Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anditha Eka Putri
"[ ABSTRAK
RINGKASAN EKSEKUTIFProfil PerusahaanBank Mandiri didirikan pada tanggal 2 Oktober tahun 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia Pada tahun 1999 empat bank pemerintah yaitu Bank Bumi Daya Bank Dagang Negara Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia dilebur menjadi Bank Mandiri Saat ini Bank Mandiri tengah melaksanakan tahap transformasi lanjutan tahun 2010 2014 dengan melakukan revitalisasi visi yaitu Menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang Paling Dikagumi dan Selalu Progresif Sejalan dengan visi tersebut Bank Mandiri berambisi untuk masuk dalam jajaran Top 5 Bank di ASEAN pada tahun 2014Analisis Situasi1 Bank Mandiri bertransformasi menjadi perusahaan yang berbasis Strategic Business Unit SBU sehingga masing masing direktorat mempunyai target sendiri 2 Hal ini berdampak pada budaya kerja yang fulltime untuk mencapai target 3 Sementara itu penyebutan generasi X dan Y di lingkungan Bank Mandiri juga masih sangat terasa Sehingga menyebabkan kurangnya interaksi yang terjalin antar karyawan Bank Mandiri4 Diperlukan kegiatan internal relations untuk meningkatkan hubungan dan interaksi antar karyawan melalui beberapa programTujuan Program1 Meningkatkan hubungan baik dan interaksi antar karyawan Bank Mandiri terutama bagi para karyawan generasi X dan generasi Y 2 Menumbuhkan kedekatan antar karyawan yang dapat terjalin dengan baik sehingga penyebutan generasi X dan generasi Y di lingkungan kerja Bank Mandiri dapat dihilangkan Strategi ProgramMeningkatkan interaksi antar karyawan melalui beberapa kegiatan Internal RelationsKhalayak sasaranPublik internal Bank Mandiri di Gedung Plaza Mandiri Jl Jend Gatot Subroto Jakarta Selatan Pesan KunciProgram internal relations dapat menjadi wadah untuk menjalin kedekatan antar keryawan di Bank MandiriUsulan Program1 Employee Gathering2 Karnival Mandiri3 Mandiri NightAnggaranRp 1 261 050 000Jadwal KegiatanJuni Oktober 2015EvaluasiTahapan evaluasi yang digunakan adalah 1 Tahap Input2 Tahap Output3 Tahap OutcomesSetiap tahap memiliki tolak ukur dan instrumen masing masing
ABSTRACTEXECUTIVE SUMMARYCompany ProfileBank Mandiri was established on 2 October 1998 as part of the bank restructuring program of the Government of Indonesia In July 1999 four state owned banks Bank Bumi Daya Bank Dagang Negara Bank Exim and Bapindo were amalgamated into Bank Mandiri Bank Mandiri are now embarking on the second stage of our transformation process for the 2010 2014 period by revitalizing our vision To be Indonesia 39 s Most Admired and Progressive Financial Institution Align with our vision we are determined to reach the ranks of the Top 5 Banks in ASEAN Situation Analysis1 Bank Mandiri has transformed into an Strategic Business Unit SBU company where each units has their own target 2 The transformation turns the company rsquo s working culture into target oriented which makes the employees work fulltime3 Meanwhile the gap between the X and Y generation has become one of the company rsquo s internal problem Moreover the gap caused the lack of interaction between employees4 Therefore internal relations activities are needed to increase relationship and interaction between employees through several programsPurpose of the Program1 To increase good relationship and interaction between employees especially between the X and Y generation 2 To create harmony between employees and to eliminate the gap between the X and Y generation Program StrategyTo increase interaction between employees through several internal relations programs Target AudienceInternal stakeholders Bank Mandiri at Gedung Plaza Mandiri Jl Gatot Subroto JakartaKey MessageInternal Relations program as a place of to create harmony between employees in Bank MandiriProgram Recommendation1 Employee Gathering2 Karnival Mandiri3 Mandiri NightBudgetRp 1 261 050 000TimelineJune October 2015EvaluationEvaluation stage used Input StageOutput StageOutcomes StageEach stage has its own measurement and instument ;EXECUTIVE SUMMARYCompany ProfileBank Mandiri was established on 2 October 1998 as part of the bank restructuring program of the Government of Indonesia In July 1999 four state owned banks Bank Bumi Daya Bank Dagang Negara Bank Exim and Bapindo were amalgamated into Bank Mandiri Bank Mandiri are now embarking on the second stage of our transformation process for the 2010 2014 period by revitalizing our vision To be Indonesia 39 s Most Admired and Progressive Financial Institution Align with our vision we are determined to reach the ranks of the Top 5 Banks in ASEAN Situation Analysis1 Bank Mandiri has transformed into an Strategic Business Unit SBU company where each units has their own target 2 The transformation turns the company rsquo s working culture into target oriented which makes the employees work fulltime3 Meanwhile the gap between the X and Y generation has become one of the company rsquo s internal problem Moreover the gap caused the lack of interaction between employees4 Therefore internal relations activities are needed to increase relationship and interaction between employees through several programsPurpose of the Program1 To increase good relationship and interaction between employees especially between the X and Y generation 2 To create harmony between employees and to eliminate the gap between the X and Y generation Program StrategyTo increase interaction between employees through several internal relations programs Target AudienceInternal stakeholders Bank Mandiri at Gedung Plaza Mandiri Jl Gatot Subroto JakartaKey MessageInternal Relations program as a place of to create harmony between employees in Bank MandiriProgram Recommendation1 Employee Gathering2 Karnival Mandiri3 Mandiri NightBudgetRp 1 261 050 000TimelineJune October 2015EvaluationEvaluation stage used Input StageOutput StageOutcomes StageEach stage has its own measurement and instument , EXECUTIVE SUMMARYCompany ProfileBank Mandiri was established on 2 October 1998 as part of the bank restructuring program of the Government of Indonesia In July 1999 four state owned banks Bank Bumi Daya Bank Dagang Negara Bank Exim and Bapindo were amalgamated into Bank Mandiri Bank Mandiri are now embarking on the second stage of our transformation process for the 2010 2014 period by revitalizing our vision To be Indonesia 39 s Most Admired and Progressive Financial Institution Align with our vision we are determined to reach the ranks of the Top 5 Banks in ASEAN Situation Analysis1 Bank Mandiri has transformed into an Strategic Business Unit SBU company where each units has their own target 2 The transformation turns the company rsquo s working culture into target oriented which makes the employees work fulltime3 Meanwhile the gap between the X and Y generation has become one of the company rsquo s internal problem Moreover the gap caused the lack of interaction between employees4 Therefore internal relations activities are needed to increase relationship and interaction between employees through several programsPurpose of the Program1 To increase good relationship and interaction between employees especially between the X and Y generation 2 To create harmony between employees and to eliminate the gap between the X and Y generation Program StrategyTo increase interaction between employees through several internal relations programs Target AudienceInternal stakeholders Bank Mandiri at Gedung Plaza Mandiri Jl Gatot Subroto JakartaKey MessageInternal Relations program as a place of to create harmony between employees in Bank MandiriProgram Recommendation1 Employee Gathering2 Karnival Mandiri3 Mandiri NightBudgetRp 1 261 050 000TimelineJune October 2015EvaluationEvaluation stage used Input StageOutput StageOutcomes StageEach stage has its own measurement and instument ]"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-PDF
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Irnintha Adjani
"Klinik kecantikan Sothys adalah sebuah klinik kecantikan yang berbasis di Paris, Perancis. Didirikan pada tahun 1946, Sothys telah menjadi salah satu brand ternama di Eropa. Sothys mengerti bahwa keinginan untuk memperoleh kecantikan adalah sesuatu yang universal sehingga ia membuka cabang di lebih dari 80 negara, salah satunya adalah Indonesia. Di Indonesia, klinik Sothys terdapat di Jl. Kyai Maja, Kebayoran baru, Jakarta selatan, dimana kawasan tersebut merupakan tempat yang sangat strategis untuk menjalankan sebuah bisnis. Klinik kecantikan ini telah berdiri selama 25 tahun sejak tahun 1999. Sothys Indonesia menargetkan pasarnya pada pria dan wanita yang berusia 35 tahun keatas, tingkat pendapatan untuk kelas atas, dan untuk para pelanggan tetap yang sudah ada semenjak pertama kali klinik ini dibangun.Berdasarkan wawancara yang telah dilakukan dengan pemilik klinik Sothys dan beberapa karyawan, diketahui permasalahan utama yang terjadi dalam perusahaan ialah tidak adanya regenerasi dalam perusahaan dimana seluruh karyawan yang ada dalam perusahaan seluruhnya berusia diatas 30 tahun, sehingga dengan begitu tidak ada informasi-informasi baru seperti saat ini beberapa pesaing usaha klinik kecantikan memiliki kisaran harga yang sama dengan Sothys, padahal target pasar pesaing dapat menjangkau seluruh lapisan umur. Oleh sebab itu, setelah diberikan informasi mengenai potensi untuk memperluas target pasar ini, pemilik klinik kecantikan  memberikan izin untuk membantu membuat program rencana humas dalam menambah target pasar klinik Sothys Indonesia. Pernyataan masalah yang ada di Klinik Sothys Indonesia secara spesifik ialah tingkat kesadaran masyarakat khususnya parah generasi muda tergolong rendah, karena belum mempunyai sistem publikasi yang optimal. Maka dari itu penulis membuat usulan program yaitu publikasi dan spesial event agar dapat menjadikan wadah informasi bagi masyarakat kemudian dapat memperluas target pasar yang nantinya akan menghasilkan keuntungan yang besar bagi perusahaan.

Sothys skincare is a beauty clinic that is based from Paris, France. Built since 1946, Sothys is one of the leading brand of beauty in Europe. Sothys understands that beauty is something universal so they opened their clinic at more than 80 country including Indonesia. In Indonesia, Sothys is located in Jl. Kyai Maja, South Jakarta. Which ia a very strategic location. Sothys Indonesia was build eversince 25 years ago at 1999. Sothys Indonesia targeted their consumer qith the  criteria  of male and female above 35 years old, high acquisition, and for their regular costumer. Based on interview with vice president of Sothys Indonesia and a few employees, it is known that the common problem at Sothys are there are no updated information about the market challenger. They assumed that their prices is only affordable by people of upper class so they do not reach the middle class, even when the other market challenger with the same price they can reach every ages. Therefore, after giving the information that they have potential to expand their target of costumer, they approved to make a marketing public relations plan to expand their consumer target. So, writer are suggesting a Marketing Public Relations program to rebrand Sothys’s image and to help increase market target."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
S. Frisca Claudia M.
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas pengaruh pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan terhadap pembentukan citra positif perusahaan. CSR disusun berdasarkan permasalahan dan kebutuhan masyarakat yang diselaraskan dengan prinsip perusahaan. Mengambil studi kasus pada pelaksanaan CSR PT. XL Axiata yaitu XL Future Leader, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan CSR berpengaruh pada citra perusahaan di benak konsumen peserta dan non peserta XL Future Leader namun memiliki kecenderungan kadar pengaruh yang berbeda. Perbedaan ini merupakan hasil kontribusi perbedaan pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing kategori terhadap pelaksanan program CSR tersebut.

ABSTRACT
The focus of this study is discusses the effect of the implementation of Corporate Social Responsibility (CSR) Education on the formation of positive image of the company. CSR is based on the problems and needs of society then aligned with corporate principles. Taking a case study on the implementation of CSR PT. XL Axiata namely XL Future Leader, this study uses a quantitative approach and descriptive design. The results showed that the implementation of CSR affects the company's image in the minds of consumers of participants and non- participants XL Future Leader, but has a different levels. This difference is the result of difference experience possessed by each category against the conduct of the CSR program.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62018
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nugraha Abdillah
"ABSTRAK
Penggunaan media internal merupakan salah satu cara untuk melakukan aktivitas komunikasi internal bagi suatu organisasi. PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. memiliki portal yang dinamakan ‘Tell Us About Us’ sebagai salah satu media internal perusahaan. Portal ini dikeluarkan pada tahun 2014 dengan beberapa tujuan, salah satunya adalah meningkatkan iklim komunikasi di perusahaan penerbangan milik negara tersebut. Iklim komunikasi organisasi merupakan persepsi terkait pesan dan peristiwa yang berhubungan dengan apa yang terjadi di suatu organisasi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi sebesar 0.707, yang berarti dua variabel penelitian yaitu variabel (X) portal intranet ‘Tell Us About Us’ dan variabel (Y) iklim komunikasi, memiliki hubungan yang kuat dan signifikan. Selain itu dari hasil uji regresi linier menunjukkan bahwa portal ‘Tell Us About Us’ berkontribusi sebesar 50% terhadap pembentukan iklim komunikasi.

ABSTRACT
The use of internal media is one way to conduct internal communication activities for an organization. PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. has an intranet portal called ‘Tell Us About Us’ as one of the company’s internal media. Portal was released in 2014 with a several objectives, one of which is to improve the communication climate in the national-owned airlines. Organizational communication climate is related to the perception of messages and events that associated to what occurred in the an organization. The approach for this study is a quantitative approach with survey method. Result from this study indicate that there is a correlation of 0.707, which means the two variables of research, variable (X) portal ‘Tell Us About Us’ and variable (Y) communication climate, has a strong and significant relationship. As an addition, simple linear regression test result showed that portal ‘Tell Us About Us’ accounted for 50% in the establishment of communication climate.
"
2015
S62625
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nafila
"ABSTRAK
Menurut data dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), saat ini komunitas banyak muncul di perkotaan. Hal ini dapat dilihat dari munculnya beberapa komunitas dengan fokus yang berbeda-beda. Salah satu komunitas muncul adalah Komunitas Historia Indonesia (KHI) yang ada sejak tahun 2003.
Berdasarkan wawancara dengan Asep Kambali, Founder KHI, menyatakan bahwa saat ini KHI sedang mengalami masalah yaitu relawan yang tidak aktif dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini menunjukan bahwa kurang maksimalnya pengelolaan dari KHI terhadap para relawan. Penulisan karya akhir ini bertujuan untuk merancang serangkaian kegiatan yang dapat meningkatkan penghargaan dan kecintaan masyarakat, terutama para relawan, terhadap sejarah dan budaya Indonesia. Menurut data dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), saat ini komunitas banyak muncul di perkotaan. Hal ini dapat dilihat dari munculnya beberapa komunitas dengan fokus yang berbeda-beda. Salah satu komunitas muncul adalah Komunitas Historia Indonesia (KHI) yang ada sejak tahun 2003. Berdasarkan wawancara dengan Asep Kambali, Founder KHI, menyatakan bahwa saat ini KHI sedang mengalami masalah yaitu relawan yang tidak aktif dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini menunjukan bahwa kurang maksimalnya pengelolaan dari KHI terhadap para relawan.

Penulisan karya akhir ini bertujuan untuk merancang serangkaian kegiatan yang dapat meningkatkan penghargaan dan kecintaan masyarakat, terutama para relawan, terhadap sejarah dan budaya Indonesia.

ABSTRACT
According to the data from Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), now many communities are appearing in urban. It can be seen from the emergence of some communities have a different focus. One of the communities is Komunitas Historia Indonesia (KHI), which exixted sinced 2003. Based on interviews with Asep Kambali, Founder of KHI, that now KHI was having a problems about the volunteers are not active in recent months. This problem shows that management of KHI about the volunteers less maximal.
This final assignment aims to design a series of special event that can promote respect and affection of the people, especially the volunteers, to the history and culture of Indonesia."
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Alwin Wistara Norman
"ABSTRAK
Perkembangan kafe di perkotaan besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya semakin meningkat di setiap tahunnya. Begitu juga dengan Kota Bandung, tercatat hingga tahun 2010 saja jumlah kafe meningkat hingga 493 kafe. Komoditas serta pasar penikmat kopi di Kota Bandung dimanfaatkan oleh beberapa pengusaha kafe seperti Dreezel Coffee yang baru saja buka pada awal tahun 2015. Namun, terhitung hingga akhir tahun, jumlah pengunjung tidak ada peningkatkan yang signifikan, dengan rata-rata 50 pengunjung per harinya. Maka dari itu, untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang lebih banyak, perlu adanya sebuah program khusus yang dapat meningkatkan impresi khalayak target Dreezel Coffee, salah satunya dengan teknik marketing public relations melalui rancangan program Educoffee Dreezel Coffee.
Program tersebut meliputi dua kegiatan besar, yakni Share 2 Share, Vakansi di Kala Senja, serta dibantu dengan Media Promosi untuk menyebarkan informasi seluruh kegiatan Educoffee. Diharapkan, dengan program Educoffee tersebut, jumlah pengunjung dapat meningkat secara signifikan, baik di saat dimulainya program hingga setelah berakhirnya program sehingga memberikan impresi yang positif mengenai edukasi kopi terbaik di Kota Bandung.

ABSTRACT
Cafe in large urban city such as Jakarta, Bandung, and Surabaya is increasing every year. Such in the city of Bandung, recorded until the year 2010 alone the number increased to 493 cafes. Commodities and markets coffee lovers in Bandung used by some entrepreneurs as Dreezel Coffee cafe that had just opened in early 2015. However, as of year-end, the number of visitors there is no significant improvement, with an average of 50 visitors per day. Therefore, to increase the number of visitors more, they need special program that can increase the target audience impressions Dreezel Coffee, one of them with the techniques of marketing public relations through the planning programme Educoffee Dreezel Coffee.
The program includes two major activities, namely Share 2 Share, Vakansi di Kala Senja, and assisted with the Media Campaign to disseminate information on all activities Educoffee. Hopefully, with the Educoffee program, the number of visitors can be increased significantly, both at the beginning of the program until after the end of the program so as to provide a positive impression about the education of the best coffee in the city of Bandung."
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Sidqi Kirana Ryanti
"ABSTRAK
Jeans menjadi salah satu pakaian yang populer dan digunakan hampir seluruh orang di berbagai belahan dunia, hal ini kemudian mengantarkan jeans menjadi komoditas dan menciptakan produsen besar yang merajai pangsa pasar dunia. Kepopuleran jeans yang juga didukung oleh adanya pasar yang besar kemudian menciptakan kemunculan berbagai jenis local brand jeans asli Indonesia. Salah satunya ialah Brand Nü Day jeans. Jumlah produsen yang banyak ini juga mengakibatkan adanya persaingan ketat antara satu brand dengan brand lainnya.
Brand Nu Day jeans yang baru berdiri sejak tahun 2013 menghadapi kesulitan untuk ikut bersaing didalam pasar yang ketat tersebut dan kemudian mengantarkan merek ini pada sebuah masalah yakni belum dan sulit dikenalnya Brand Nü Day jeans sebagai sebuah merek local brand jeans baru oleh khalayak. Analisis data dilakukan dengan cara menggelar wawancara kepada empat orang anak muda Jakarta yang dikenal sebagai pecinta dan pengguna denim/jeans lokal dan memahami dengan jelas berbagai macam jeans beserta dengan detil produknya.
Dari hasil wawancara, dapat ditarik kesimpulan bahwa merek Brand Nü Day jeans belum cukup menjadi merek yang dikenal oleh anak muda pengguna jeans hingga ditahun kedua merek ini berdiri. Berdasarkan masalah tersebut, maka dibutuhkan sebuah kegiatan atau program komunikasi yang dianggap mampu membantu merangsang perhatian individu pada sebuah produk atau jasa yang dalam hal ini difokuskan pada kegiatan humas pada praktik Marketing Public Relations (MPR). Kegiatan MPR ini dibutuhkan untuk membangun Brand Awareness terhadap sebuah produk atau jasa.

ABSTRACT
Jeans have become a popular piece of clothing and is used by a lot of people around the world, and because of it, jeans have become a commodity and have created major industries that dominate the global market segment. The popularity of jeans and the presence of an increasingly large market of potential jeans users have encouraged the establishment of various local brand jeans in Indonesia. One of said local brands is Brand Nü Day jeans. The large number of jeans makers have also created stiff competition between jeans maker brands. Brand Nu Day jeans, which was established in 2013, faces an uphill battle in establishing itself as a competing brand in the local brand jeans maker market.
The problem which the brand faces currently is the difficulty in creating awareness to the target market of jeans users which can help establish the brand as a competitive and new local brand jeans maker. Data analysis is conducted by way of interview to four young people in Jakarta who can be categorised as local denim/jeans users and enthusiasts to gain information about the different kinds of jeans along with the product details of other jeans.
Through the interviews, it is known that as a brand, Brand Nü Day jeans has not gained enough fame and popularity in its second year since its inception. Based on that problem, it is necessary to create or utilise a communication program or activity that can help stimulate attention from the targeted public towards the product which in this case is the PR action of Marketing Public Relations (MPR). The MPR action is necessary to help build Brand Awareness towards a certain product or service.
"
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library