Ditemukan 20 dokumen yang sesuai dengan query
Achmad Robani
"
Tesis ini membahas perbandingan sebelum dan sesudah perusahaan menggunakan KPPT Cikarang Dry Port dan menganalisis efektivitas pembangunan KPPT Cikarang Dry Port Bekasi terhadap Penerimaan Negara melalui Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya A Bekasi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif melalui survey dengan pendekatan accidental sampling, yaitu cara pemilihan sampel nonprobabilitas dengan pengambilan sampel seadanya. Hasil penelitian menyarankan bahwa perusahaan dengan volume kegiatan yang besar disekitar Kabupaten dan Kota Bekasi dapat memfokuskan kegiatan impor melalui ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T32741
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
A. Ika Iskandar
"
ABSTRAK
Pengadaan barang/jasa publik sebagai salah satu bentuk pelayanan publik
seharusnya dilaksanakan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat. Tetapi
ternyata sering tidak berjalan efisien dan efektif akibat perilaku sejumlah orang
yang lebih mengedepankan kepentingan pribadi, padahal pengadaan barang/jasa
publik menghabiskan anggaran yang sangat besar. Komisi Pemberantasan
Korupsi (KPK) dalam Laporan Tahunan 2010 menyebutkan bahwa kasus tindak
pidana korupsi dalam pengadaan barang/jasa menempati peringkat kedua
terbanyak setelah penyuapan. Dalam rangka untuk memperbaiki kinerja
pengadaan barang/jasa pemerintah, yang merupakan salah satu upaya reformasi
birokrasi, perlu dilakukan penelitian mengenai kinerja ...
"
2013
T32543
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Andi Muhammad Ilham
"
Tesis ini membahas tentang evaluasi pelaksanaan e-Procurement di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau dengan menggunakan indikator (1) transparansi dan akuntabilitas (2) akses pasar dan persaingan usaha yang sehat (3) efisiensi (4) monitoring dan audit (5) kebutuhan akses informasi yang realtime. Desain penelitian ini adalah kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan wawancara secara mendalam, melibatkan 200 responden terdiri dari 180 perusahaan pemasok dan 20 pegawai Pemda Kab. Kuantan Singingi sebagai panitia ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T38673
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Aulia Agus Iswar
"
Tesis ini membahas tentang layanan publik yang ada di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Salemba. Pembahasan meliputi regulasi, tata kelola layanan, dan kualitas layanan itu sendiri. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kepuasan pengguna yang dikemukakan oleh Kotler. Metode yang digunakan adalah LibQual dengan menyebar kuesioner ke 150 responden dengan 22 butir pernyataan. Metode LibQual ini terdiri dari 3 dimensi yang menjadi parameter kualitas layanan, yaitu dimensi affect of service (kemampuan pustakawan), dimensi information ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Achmad Marwan
"
Kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) di PDAM Kota Singkawang saat ini masih merupakan kendala dan memperoleh nilai pencapaian kriteria terendah dibandingkan dengan aspek keuangan, aspek pelayanan, dan aspek operasi berdasarkan laporan BPPSPAM. Tesis ini bertujuan menganalisis hubungan kinerja SDM dengan kepuasan kerja pegawai. Analisis data menggunakan metode Structural Equation Model (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan Variabel Kinerja SDM yang terdiri dari atribut Karakteristik Individu, Karakteristik Organisasi, dan Karakterisitik Pekerjaan mempunyai hubungan yang signifikan dengan Kepuasan Kerja. Karakteristik ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T38942
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Choiroel Woestho
"
Penelitian bertujuan untuk mengkaji persepsi serta ekspektasi pasien rawat inap pengguna program Jamkesmas terhadap kualitas pelayanan RSUD Kota Bekasi. Dari kelima dimensi penilaian kualitas pelayanan (tangibles, responsiveness, reliability, assurance, emphaty) dapat dilihat dari nilai kesenjangan yang paling besar. Penelitian ini menggunakan metode survey dan observasi, dimana sampel yang diteliti dalam penelitian ini 100 pasien yang diambil secara judgmental sampling dari populasi sebanyak 3.818 pasien.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh RSUD Kota Bekasi ...
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T39362
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Kelik Juniarto Suryowuryanto
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada kesenjangan (gap)
antara kualitas pelayanan yang dipersepsikan dengan yang diharapkan oleh pasien,
mengidentifikasi dimensi apa yang perlu segera diperbaiki, dan mengetahui tingkat
kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Poli Jantung RS.
Bhayangkara Tingkat I R. Said Sukanto secara keseluruhan. Penelitian ini menggunakan
model Servqual yang diperkenalkan oleh Parasuraman, dkk untuk mengukur
kesenjangan (gap) yang terjadi pada lima dimensi yaitu: tangible, realibility,
responsiveness, assurance, dan emphaty. Dalam penelitian ini responden yang diambil
secara acak sebanyak ...
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T39361
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ferdi Sjaiful
"
Tesis ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian tujuan e-procurement berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 yang meliputi peningkatan transparansi dan akuntabilitas, akses pasar dan persaingan usaha yang sehat, efisiensi proses pengadaan, monitoring dan audit, dan akses informasi yang real time. Evaluasi dilakukan dengan menyelidiki persepsi responden, baik pejabat organisasi pengadaan dan penyedia barang/jasa, yang terlibat langsung pengadaan barang/jasa di Sekretariat Presiden Jakarta serta dengan menghitung tambahan manfaat dan tambahan biaya yang diperoleh dari pelaksanaan e-procurement. ...
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T38617
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Diah Proboningtias
"
ABSTRAK
Kementerian Kelautan dan Perikanan telah membuat Sistem Informasi
Nelayan Pintar (SINP) dalam bentuk aplikasi Nelayan Pintar (nelpin) pada
smartphone berbasis android. Peneliti tertarik untuk melihat kesiapan nelayan
tradisional dalam memanfaatkan SINP, agar aplikasi nelpin ini dapat bertemu
dengan kebutuhan nelayan akan informasi untuk melaut, sebagai salah satu solusi
dari permasalahan nelayan. Hasil dari indeks rata-rata kesiapan sebesar 4.15
menunjukkan bahwa nelayan tradisional Kali Adem siap, tetapi butuh
pendampingan dalam memanfaatkan SINP. Dari analisis SEM, variabel laten
pengetahuan dan modal berpengaruh positif terhadap kesiapan. ...
"
2016
T46202
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Septiana Andriati
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti interaksi dinamis antara volatilitas
harga minyak mentah Indonesia dan kapasitas fiskal (pendapatan pemerintah dan
pengeluaran pemerintah) dengan variabel kontrol yaitu jumlah uang beredar,
produk domestik bruto dan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat
pada periode tahun 2000 - 2014. Alat analisis yang digunakan adalah VECM
(Vector Error Correction Model). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat
interaksi dinamis jangka pendek yang signifikan antara volatilitas pertumbuhan
harga minyak mentah Indonesia dengan pertumbuhan pendapatan pemerintah,
pertumbuhan pengeluaran pemerintah, pertumbuhan jumlah uang ...
"
2016
T45613
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library