Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Khansa Zera Putritama
"ABSTRACT
UMKM Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah merupakan salah satu jenis usaha yang cukup berperan penting terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia dan akan semakin berkembang secara maksimal dengan penggunaan media sosial sebagai instrumen bisnis untuk meningkatkan profit usaha sebagai indikator untuk mengukur performa UMKM. Media sosial dapat membantu UMKM dalam membangun brand identity serta menjual produk yang diproduksi secara lebih mudah dengan biaya produksi yang relatif murah. Metode yang digunakan dalam studi ini adalah menggunakan metode regresi instrumental variable IV untuk mendeteksi adanya hubungan endogen antara penggunaan media sosial oleh UMKM sebagai variabel utama penelitian dengan profit usaha sebagai variabel dependen penelitian. Hasil studi menemukan bahwa secara statistik penggunaan media sosial signifikan meningkatkan profit UMKM secara umum. Namun pengaruh penggunaan media sosial tersebut terhadap profit akan berbeda jika UMKM dibagi berdasarkan skala usaha usaha mikro, kecil, dan menengah dan sektor usaha usaha sektor makanan, pakaian, dan kerajinan tangan, dimana hanya profit usaha mikro yang signifikan meningkat saat menggunakan media sosial sedangkan profit ketiga sektor usaha, yaitu usaha makanan, pakaian, dan kerajinan tangan, signifikan meningkat saat menggunakan media sosial. Hasil studi ini dapat digunakan untuk mengembangkan strategi-strategi untuk meningkatkan keterlibatan UMKM menggunakan media sosial.

ABSTRACT
MSMEs Micro, Small, and Medium Enterprises is one type of business that plays an important role in the Indonesia rsquo s economic growth, where it will grow maximally with the use of social media as a business instrument to improve its profit as an indicator to measure its performance. Social media can help MSMEs to build brand identity and also sell its products more easily with cheaper production cost relatively. Method that used in this study is the method of instrumental variable regression to detect the endogenous correlation between social media utilization of MSMEs as an interest variable and its profit as dependent variable of this study. The results of this study suggest that social media utilization statistically can improve performance of MSMEs in general significantly. However, the effect of using social media on MSMEs profit will be different when MSMEs are divided by business scales, such as micro, small, and medium enterprises and business sector, such as food enterprises, clothing enterprises, and handicraft enterprises, where there is only profit of micro enterprises that improve significantly when they use social media while profit of food enterprises, clothing enterprises, and handicraft enterprises, improve significantly when they use social media. These findings can be used to develop strategies to improve MSMEs involvement with social media. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Purba, Arifanda
"ABSTRAK
Tesis ini menganalisis Hasil Pemeriksaan Pajak Tahun 2008-2011 untuk
menentukan pola profil Wajib Pajak Badan yang potensial di Kantor Pelayanan
Pajak Pratama Jakarta Palmerah. Penelitian ini menggunakan metode statistik
deskriptif, dimana terhadap data-data yang diperoleh kemudian diolah dan
disajikan dalam tabel-tabel. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa pola Wajib
Pajak Badan Potensial hasil pemeriksaan yang terbentuk cenderung mengikuti
pola Wajib Pajak berdasarkan besarnya penerimaan pajak per sektor usaha. Sektor
usaha yang potensial tersebut diantaranya adalah Pertambangan dan Penggalian
(Kode KLU : 10 sd.14) serta Real Estat; Persewaan; Jasa Perusahaan (Kode KLU
: 70 sd. 74). Selain itu juga ditemukan bahwa guna mengoptimalkan penerimaan
dari pemeriksaan pajak sebaiknya lebih mengedapankan penerapan kebijakan
pemeriksaan khusus bagi Wajib Pajak Badan karena cenderung menghasilkan
penerimaaan pajak cukup besar.

Abstract
This thesis analyzing tax audit result for 2008-2011 to determine profile model
of potential corporate tax payer at Palmerah Tax Service Office. This research
using statistic descriptive method, in which the obtained data was proceeded and
presented in tabulair models. From this research, had been find that profile
model from corporate tax payer examination result tends to follow tax payer
model based on tax revenue per business sector. The potential business are
mining and excavation sector (KLU Code :10-14) and real estate; office rental;
corporate services sector (KLU Code : 70-74). Additionally, it?s also find that in
order to optimize revenue from government tax audit should be more forward
using special tax audit criteria for corporate tax payer because it tends produce
large enough tax revenue.
"
2012
T31281
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover