Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
Harris, James C.
New York: Oxford University Press, 2006
616.858 8 HAR i
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Payne, James S.
London: Charles Merrill Publishing, 1981
616.858 8 PAY m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Payne, James S.
London: Charles Merrill Publishing, 1981
616.858 8 PAY m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
New York: Guilford Press, 1986
616.86 PSY
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Ria Jusmitasari
"
Remaja mengalami berbagai perubahan dan perkembangan demikian juga remaja tunagrahita. Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran perilaku seksual remaja tunagrahita di SMPLB dan SMALB Jakarta Timur tahun 2013. Penelitian ini dilakukan dengan metode cross-sectional dengan sampel sebanyak 105 remaja tunagrahita di SMPLB dan SMALB Jakarta Timur. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian ini mendapatkan 69,5% remaja tunagrahita berperilaku seksual berisiko. Reponden remaja tunagrahita yang memiliki perilaku seksual berisiko lebih besar pada : ...
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
S52872
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fitra Ifana Fasli
"
Tugas akhir ini membahas mengenaj penerapan modiiikasi perilaku dengan metode positive reinforcement dalam melatih ketrampilan minum menggunakan sedotan pada anak dengan gangguan keterbelakangan mental berat. Tujuan dari intcrvcnsi ini adalah rneningkatkan iickuensi minum mcnggunakan sedotan. Penerapan modifikasi perilaku yang bcrhasil diiakukan sebanyak delapan sesi dalam waktu delapan had. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode positive reinfzrcement cukup efektif dalam melatih perilaku minum menggunakan sedotan pada anak dengan gangguan keterbelakaugan mental berat.
......This final exam discusses the ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
T34089
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Suparyono
"
Anak penyandang keterbelakangan mental sedang dapat dilatih membaca kata-kata yang merupakan petunjuk atau tanda-tanda di lingkungan kehidupannya. Membaca mempakan kegiatan menginterpretasikan huruf-huru£ Membaca diawali dengan penguasaan keterampilan pra-membaca dan pengenalan hmuil Untuk melatih meningkatkan kemampuan xnembaca pada anak penyandang keterbelakangan mental sedaug digunakan program pengajaran individual (PPI) dengan teknik Applied Behavior Anabfsls (ABA). PPI ini diberikan secara bertahap kepada A, seorang penyandang keterbelakangan mental sedang berusia 10 tahun 6 bulan yang belum bisa membaca. Tahapan ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
T34103
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
JPKS 11(2-1)2012
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Linda Megawati Habeahan
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan memperoleh informasi yang mendalam tentang
pengetahuan, persepsi dan sikap guru tentang perilaku seksual remaja tunagrahita
di SLB C Asih Budi II Jakarta Timur Tahun 2013. Penelitian ini menggunakan
metode kualitatif dengan Rapid Assessement Procedures. Total informan adalah 9
orang dengan informan kunci 3 orang.
Pada penelitian ini diperoleh bahwa rendahnya pengetahuan guru disebabkan oleh
minimnya sumber informasi yang diperoleh. Persepsi guru kurang baik karena
rendahnya pengetahuan tentang persoalan- persoalan perilaku seksual pada remaja
tunagrahita. Sikap guru adalah ketidaksetujuan remaja tunagrahita
mengekspresikan ...
"
2014
S54572
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hoboken, New Jersey: John Wiley, 2007
362.204 25 SOC
Buku Teks Universitas Indonesia Library