Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mahligai Mecca
"Penelitian ini mengungkapkan pengaruh Approach dan Avoidance motivation terhadap konsumsi hedonis. Sejauh ini banyak penelitian yang berusaha mengungkap penyebab sikap positif terhadap retail seperti berlama-lama di dalam toko, intensintas belanja kembali yang tinggi dan sebagainya. Serta meneliti apa yang memicu sikap negatif terhadap toko seperti tidak betah, enggan mengunjungi toko, dsb.
Penelitian ini berusaha mengungkapkan apakah ada pengaruh antara dua sifat dasar manusia terhadap konsumsi hedonis. Penelitian ini juga menunjukkan perbedaan antara pria dan wanita. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa approach motivation benar mempengaruhi hedonic shopping value konsumen department store. Sedangkan avoidance motivation tidak mempenagruhi hedonic shopping value konsumen department store.

This study reveals the influence of approach and avoidance motivation for hedonic consumption. So far a lot of research trying to uncover the cause of a positive attitude towards retail such as lingering in the store, shopping intensity, etc. As well as examining what triggered negative attitude toward the store such as uncomfortable feeling while shopping, reluctant to visit the store, etc.
This study tried to reveal whether there is influence between two basic human motivations to hedonic consumption. This study also shows the differences between men and women in hedonic shopping. The results of this study indicate that the approach motivation really affect hedonic shopping value in department store customers. Otherwise avoidance motivation does not affect hedonic shopping value.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46124
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mareta Putri Listiandini
"ABSTRAK
Era yang semakin terbuka dengan informasi memunculkan berbagai tren fashion yang menggeser fungsi utama fashion yang semula hanya sebagai penutup dan pelindung tubuh berubah menjadi lambang status maupun identitas dalam kehidupan sosial bagi sebagian orang, khususnya bagi mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana karakteristik lokasi belanja pakaian mahasiswa UI yang terdiri dari image pusat perbelanjaan, klasifikasi fungsi jalan, jumlah trayek angkutan umum, dan jarak dari stasiun KRL berdasarkan motivasi belanja yang diterdiri dari utilitarian dan hedonis. Dalam mencapai tujuan penelitian, digunakan metode analisis deskriptif dengan Microsoft Excel dan analisis kuantitatif dengan uji chi square SPSS dari hasil penyebaran kuisioner dengan teknik purposive sampling. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah motivasi belanja mahasiswa dipengaruhi oleh karakteristik lokasi belanjanya, sehingga ada kecenderungan perbedaan karakteristik lokasi belanja pakaian menurut motivasi belanjanya. Motivasi utilitarian yang didominasi oleh mahasiswa laki-laki dengan pendapatan sedang yang memilih pusat perbelanjaan dengan image, murah, jumlah trayek angkutan umum yang sedang, dan dekat dari stasiun KRL. Sedangkan pada motivasi hedonis didominasi oleh mahasiswa perempuan dengan pendapatan tinggi yang memilih pusat perbelanjaan dengan image, elite, jumlah trayek angkutan umum yang rendah dan berjarak jauh dari stasiun KRL.

ABSTRACT
The ever expanding era with information spawned a variety of fashion trends that shifted the ultimate fashion functionality that was merely a cover and a body protector transformed into a symbol of status and identity in social life for some, especially for students. This study aims to determine how the characteristics of clothing shopping location UI students consisting of the type of shopping center, the classification of road functions, the number of public transport routes, and distance from KRL stations based on spending motivation from utilitarian and hedonis. In achieving the purpose of research, used descriptive analysis method with Microsoft Excel and quantitative analysis with chi square SPSS test of the results of questionnaire distribution by purposive sampling technique. The results obtained from this study is the motivation of student spending is influenced by the characteristics of shopping location, so there is a tendency of differences in the characteristics of clothing shopping location according to the motivation of shopping. A utilitarian motivation dominated by male students with medium income who choose shopping centers with cheap rdquo image, medium number of public transport route, and near from KRL station. While the hedonic motivation is dominated by female students with high income who choose shopping center with ldquo elite rdquo image, the number of public transport route is low and far from KRL station."
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmi
"[ABSTRAK
Penelitian ini dilaksanakan untuk memahami pengaruh normative belief
(peer influence) terhadap behavioral belief (usefulness, ease of use, enjoyment),
normative belief lain (self-congruence), attitude, serta intention untuk memiliki
smartphone mewah pada remaja. Model konseptual merujuk kepada teori
Technology Acceptance Model. Penelitian dilakukan dengan menggunakan desain
penelitian deskriptif single cross-sectional untuk menguji hubungan antar
variabel. Data dikumpulkan menggunakan metode survey self-administered
questionnaire dengan memanfaatkan siswa Sekolah Menengah Atas sebagai
responden. Obyek yang diteliti adalah iPhone. Hipotesis diuji menggunakan
Structural Equation Modeling.
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa suatu belief ternyata mampu
mempengaruhi belief lainnya, selain pengaruhnya terhadap attitude dan intention
to own. Peer influence terbukti signifikan mempengaruhi usefulness, ease of use,
enjoyment, self-congruence, dan attitude, namun tidak berpengaruh signifikan
terhadap intention to own. Perceived enjoyment muncul sebagai determinan
terkuat dalam pembentukan attitude dan intention to own pada remaja
menandakan menonjolnya nilai hedonis iPhone. Attitude terbukti masih
memegang peranan penting dalam pembentukan intention. Usefulness tidak
berpengaruh terhadap attitude dan intention, demikian pula ease of use tidak
berpengaruh terhadap attitude yang menunjukkan remaja belum mampu
melakukan penalaran kognisi yang kuat, masih dalam proses perkembangan
emosional dan masih belum dapat berpikir secara rasional.

ABSTRACT
The purpose of this study is to understand the normative belief (peer
influence's effect towards teenager's behavioral beliefs (usefulness, ease of use,
enjoyment), other normative belief (self-congruence), attitude, and intention to
own luxury smartphone. Conceptual model refers to Technology Acceptance
Model. The research is conducted using single cross-sectional descriptive research
design to test relationships between variables. The data is collected using survey
method (self-administerred questionnaire) with senior high school?s students as
respondents. Research object is iPhone. Hypotheses are tested using Structural
Equation Modeling.
The result shows that a belief can influence other beliefs, attitude, and
intention to own. Peer influence significantly influences usefulness, ease of use,
enjoyment, self-congruence, and attitude, but does not affect intention to own.
Perceived enjoyment emerges as the strongest attitude?s determinant and also
intention to own?s determinant which reflects the salience of iPhone?s hedonic
value. Attitude still plays important role in forming intention. Usefulness does not
affect attitude and intention to own as well as ease of use does not affect attitude,
these reflects teenager?s inability to perform complex cognitive appraisal, process
of emotional development, and inability to think rational., The purpose of this study is to understand the normative belief (peer
influence)’s effect towards teenager’s behavioral beliefs (usefulness, ease of use,
enjoyment), other normative belief (self-congruence), attitude, and intention to
own luxury smartphone. Conceptual model refers to Technology Acceptance
Model. The research is conducted using single cross-sectional descriptive research
design to test relationships between variables. The data is collected using survey
method (self-administerred questionnaire) with senior high school’s students as
respondents. Research object is iPhone. Hypotheses are tested using Structural
Equation Modeling.
The result shows that a belief can influence other beliefs, attitude, and
intention to own. Peer influence significantly influences usefulness, ease of use,
enjoyment, self-congruence, and attitude, but does not affect intention to own.
Perceived enjoyment emerges as the strongest attitude’s determinant and also
intention to own’s determinant which reflects the salience of iPhone’s hedonic
value. Attitude still plays important role in forming intention. Usefulness does not
affect attitude and intention to own as well as ease of use does not affect attitude,
these reflects teenager’s inability to perform complex cognitive appraisal, process
of emotional development, and inability to think rational.]"
2015
T43557
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rini Agustiningtyas
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor (kualitas lingkungan fisik, kualitas interaksional, kualitas hasil) yang mempengaruhi sikap utilitarian dan hedonis konsumen dalam membangun sebuah preferensi merek restoran di Magnum Cafe. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan kualitas lingkungan fisik memiliki pengaruh positif terhadap kualitas interaksional dan kualitas hasil, begitu pula dengan kualitas interaksional juga memiliki pengaruh positif terhadap kualitas hasil. Lalu kualitas lingkungan fisik berpengaruh positif terhadap sikap hedonis tetapi tidak memiliki pengaruh positif terhadap sikap utilitarian. Kualitas interaksional tidak memiliki pengaruh positif baik terhadap sikap utilitarian maupun sikap hedonis, sedangkan untuk kualitas hasil memiliki pengaruh positif terhadap sikap utilitarian tetapi tidak memiliki pengaruh positif terhadap sikap hedonis. Pada sikap utilitarian tidak memiliki pengaruh positif terhadap preferensi merek sedangkan sikap hedonis memiliki pengaruh positif terhadap preferensi merek.

This research is intended to identify the factors (physical environment quality, interactional quality, outcome quality) that influence utilitarian and hedonic attitudes of consumers in building a brand preference at Magnum Cafe. This research used Structural Equation Modeling (SEM) as the data analysis technique. The results show that physical environment quality have a positive influence on the interactional quality and outcome quality, as well as interactional quality also have a positive influence on outcome quality. Then physical environment quality have a positive influence on hedonic attitude but do not have a positive influence on utilitarian attitude. Interactional quality does not have a positive influence on utilitarian and hedonic attitude, whereas for the outcome quality have a positive influence on utilitarian attitude but does not have a positive influence on hedonic attitude. In the utilitarian attitude does not have a positive influence on brand preference while hedonic attitude has a positive influence on brand preference."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S47257
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lourin Hertyastiwi
"Penelitian dalam dunia periklanan mengungkapkan bahwa ras seorang model yang muncul dalam iklan sering mempengaruhi sikap penonton terhadap pesan dari iklan tersebut (White & Harkins, 1994). Salah satu etnis yang sering muncul dalam iklan di Indonesia adalah etnis Tionghoa. Etnis Tionghoa merupakan etnis yang menguasai perekonomian di Indonesia. Selain itu beberapa penelitian menyebutkan bahwa jenis produk yang digunakan (utilitarian dan hedonis) juga berpengaruh terhadap sikap konsumen terhadap iklan. Penelitian ini akan membahas penggunaan model beretnis tertentu dalam iklan. Apakah persamaan etnis dan jenis produk (utilitarian& hedonis)  akan mempengaruhi nilai produk yang dirasakan konsumen menjadi lebih positif. Desain Eksperimen factorial adalah desain yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah etnis model yang digunakan dalam iklan tidak mempengaruhi penilaian konsumen terhadap barang yang diiklankan, tetapi jenis produk mempengaruhi penilain konsumen terhadap produk tersebut.

Research in the advertising reveals that the race of a model that appears in advertisements would give some influence to audience's attitude towards the message of the advertisement (White & Harkins, 1994). One ethnicity that often appears in advertisements in Indonesia is Chinese. Chinese ethnicity is an ethnic group that controls the economy in Indonesia. In addition, several studies state that the types of products used (utilitarian and hedonic) also affect consumer attitudes towards advertising. This study will discuss the use of certain ethnic models in advertisements. Whether ethnic equality and type of product (utilitarian & hedonic) will affect the value of the product that consumers feel to become more positive. Factorial Experimental Design is the design that is used in this study. The results obtained in this study are that the ethnic model that is used in the advertisement does not affect the consumer's assessment of the products which is advertised, but the product type give some influence to value of product."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T52535
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harya Vandika Daniswara
"Penelitian ini menganalisis pengaruh interaksi parasosial dalam ulasan TikTok terhadap niat beli Generasi Z di Jakarta, dengan fokus pada aspek hedonis (perceived enjoyment dan Transparency) dan utilitarian (Informativeness dan Credibility). Metodologi yang digunakan adalah penelitian kuantitatif korelasional, menggunakan data primer dari 195 responden yang merupakan pengguna aktif TikTok. Responden adalah Generasi Z yang lahir antara 1996 dan 2004 di Jakarta. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) untuk menganalisis data. Temuan menunjukkan bahwa interaksi parasosial berpengaruh positif signifikan terhadap perceived enjoyment, Transparency, Informativeness, dan Credibility. Selain itu, perceived enjoyment dan Transparency signifikan mempengaruhi niat beli, menekankan pentingnya pengalaman positif dan informasi yang jelas dalam ulasan produk di TikTok.

This study analyzes the influence of parasocial interaction in TikTok reviews on the purchase intention of Generation Z in Jakarta, focusing on hedonic (perceived enjoyment and Transparency) and utilitarian aspects (Informativeness and Credibility). The methodology used is a correlational quantitative study, utilizing primary data from 195 active TikTok users. Respondents are Generation Z, born between 1996 and 2004 in Jakarta. The study uses Structural Equation Modeling (SEM) to analyze the data. Findings indicate that parasocial interaction significantly positively influences perceived enjoyment, Transparency, Informativeness, and Credibility. Additionally, perceived enjoyment and Transparency significantly affect purchase intention, emphasizing the importance of positive experiences and clear information in TikTok product reviews."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yunita Qoriyanti
"Penelitian ini merupakan adaptasi dari penelitian yang sebelumnya pernah dilakukan di Pakistan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi konsumen terhadap konsumsi fashion yang berkelanjutan. Data dikumpulkan melalui self-administrated questionnaire kepada responden yang berdomisili di DKI Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Makassar yang pernah berbelanja di fashion store di pusat perbelanjaan modern (mall).
Peneliti menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) untuk menganalisis pengaruh dari nilai belanja hedonis dan utilitarian, fashion involvement, pro-environmental attitude, dan religuisitas terhadap konsumsi fashion yang berkelanjutan.
Hasil dari penelitian ini adalah hanya nilai belanja utilitarian, pro-environmental attitude, dan religiusitas intrapersonal yang memengaruhi konsumsi fashion yang berkelanjutan. Sedangkan, religiusitas hanya meningkatkan pengaruh positif dari fashion involvement dan pro-environmental attitude terhadap konsumsi fashion yang berkelanjutan. Hasil penelitian ini dapat dijadikan referensi untuk pelaku bisnis fashion agar dapat memprioritaskan aspek keberlanjutan dalam proses produksinya.

This study is adopted from previous study was conducted in Pakistan. This study aims to determine factors those affect consumer to sustainable fashion consumption. Data was collected from self-administrated questionnaire within DKI Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, and Makassar who had bought at a fashion store in a modern shopping center (mall).
This research using a Structural Equation Modelling (SEM) to analyze the effect of hedonic and utilitarian shopping value, fashion involvement, pro-environmental attitude and religiosity on sustainable fashion consumption.
The results of this study that only the utilitarian shopping value, pro-environmental attitude, and religiosity that affect sustainable fashion consumption. However, religiosity is only a positive increase from the fashion involvement and a pro-environmental attitude towards sustainable fashion consumption. The results of this study can be used as a reference for business clothing in order to prioritize sustainability aspects in the production process.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Winda Tesyarani
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ulasan online di aplikasi Zomato sebagai situs panduan restoran online adalah kredibel atau dapat dipercaya oleh penggunanya, untuk menganalisis apakah informasi yang tersedia di aplikasi Zomato mempengaruhi persepsi individu ketika pengguna mereka mengadopsi informasi tersebut sebagai proses di mana orang-orang yang terlibat dalam menggunakan informasi dapat mempengaruhi citra merek fungsional dan hedonis dari aplikasi Zomato. Secara khusus, penelitian ini menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk mengungkap hubungan antara kredibilitas ulasan online, kegunaan informasi dan adopsi informasi dan sikapnya terhadap citra merek fungsional dan hedonis dari aplikasi Zomato sebagai panduan restoran paling terkenal di Indonesia. Kemudian, penelitian ini memiliki 200 responden pada survei online yang dilakukan di Jabodetabek, Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jika konsumen dapat menginvestasikan waktunya untuk browsing atau membaca ulasan online yang dapat dipercaya, maka konsumen yakin bahwa motivasi fungsional atau nilai mereka terhadap merek dapat terpenuhi. Sedangkan konsumen yang pernah mengalami motivasi hedonis suatu merek rela meluangkan waktunya untuk membaca ulasan online karena mereka merasakan kepuasan dan kesenangan membaca masukan dari pelanggan lain di halaman review. Namun, ulasan yang diberikan di Zomato tidak selalu informatif dan membantu para pembaca untuk membuat keputusan yang cepat. Penelitian ini juga menunjukkan variabel adopsi informasi yang juga berpengaruh positif terhadap citra merek fungsional. Artinya semakin besar adopsi informasi yang dilakukan oleh konsumen maka citra merek fungsional aplikasi Zomato sebagai aplikasi restaurant guide juga semakin meningkat. Temuan penelitian ini berimplikasi pada manajer pemasaran untuk memahami perilaku pembelian dari masalah ini dan digunakan sebagai alat perencanaan strategis untuk potensi pasar di masa depan dan melanjutkan kesuksesan Aplikasi Zomato yang ada.

This study aims to examine whether the online reviews in the Zomato application as an online restaurant guide site is credible or can be trusted by their users, to analyse whether the information available in the Zomato application affects individual perceptions when their users adopt this information as a process where people are involved in using the information can influence the functional and hedonic brand image of the Zomato app. Specifically, the study used Partial Least Square - Structural Equation Modelling (PLS-SEM) to unveil the relationship between credibility of online reviews, information usefulness and information adoption and its attitude towards functional and hedonic brand image of Zomato application as the most well-known restaurant search engine and online review platform in Indonesia. Moreover, this research had 200 respondents on the online survey that was conducted in the Greater Area of Jakarta, Indonesia. The results of this study indicates that if consumers are able to invest their time on browsing or reading trustworthy online reviews, then customers believe that their functional motivation or value towards the brand can be satisfied. While, consumers who have experienced the hedonic motivation of a brand are willing to spend their time reading online reviews because they experience a sense of satisfaction and pleasure about reading feedbacks of other customers in the review page. However, the reviews provided on Zomato are not always informative and help the readers to make quick decisions in deciding where or what to eat. This study also shows the information adoption variable also has a positive effect on the functional brand image. This means that the greater the information adoption made by consumers, the functional brand image of the Zomato application as a restaurant guide application also increases. The findings of this study have implications for the marketing managers to understand the purchasing behaviour of this matter and to be used as a strategic planning tool for future market potential and continued success of Zomato Application."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vania Assyfa Chandra
"Attitude toward advertising atau sikap terhadap iklan merupakan kecenderungan untuk merespons terhadap stimulus iklan dalam situasi paparan tertentu. Dalam sikap terhadap iklan, terdapat beberapa faktor yang berkontribusi, yaitu informatif, kredibilitas, hedonis, serta baik untuk ekonomi. Penelaahan ini bertujuan untuk menyoroti sikap konsumen terhadap iklan dari suatu produk yang diiklankan. Metode penelitian yang digunakan merupakan suatu studi literatur pada jurnal `The Determinants of Consumers` Attitude Towards Advertising`. Hasil penelaahan ini memperoleh kesimpulan yaitu kredibilitas, informatif, hedonis, serta baik untuk ekonomi dapat mempengaruhi simultan sikap konsumen terhadap iklan. Kredibilitas mempengaruhi sikap konsumen terhadap iklan, namun tidak signifikan. Berbeda halnya dengan informatif yang memiliki pengaruh signifikan kepada sikap konsumen terhadap iklan. Selain informatif, hedonis juga memiliki dampak kepada sikap konsumen terhadap iklan. Dari faktor hedonis, hiburan dalam iklan merupakan hal penting karena iklan yang menyenangkan dan menghibur cenderung melekat di benak audiens, dan karenanya berhasil menyampaikan pesan-pesan iklan. Sedangkan baik untuk ekonomi menyatakan bahwa dengan adanya iklan juga dapat memberitahu terkait kondisi pasar.

Attitude toward advertising is a tendency to respond to advertising stimulus in a particular exposure of a situation. In the attitude towards advertising, there are several participating factors, namely informative, credibility, hedonism, and good for the economy. This research aims to underline the consumers` attitudes toward the advertisements of an advertised product. The research method used is a literature study of the journal `The Determinants of Consumers` Attitude Towards Advertising`. The results of this study infers that credibility, informative, hedonism, and good for the economy can influence consumers` simultaneous attitude towards advertising. Credibility do sway consumer attitudes toward advertising, not significantly, however. Dissimilar to being informative which has a noteworthy influence on consumer`s attitudes towards advertising. Besides being informative, hedonism also impacts consumer`s attitudes towards advertising. From the hedonic factor, entertainment is an important point because advertisements that are fun and entertaining tend to stay in the minds of the audience, thus successfully deliver the advertising messages. Meanwhile, for the good of the economy states that the presence of advertisements can also inform market conditions."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Khairina Gusfiarni
"Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh motivasi belanja hedonis (gratification seeking, idea shopping, adventure shopping, social shopping, role play, dan value shopping) pada perilaku pembelian kompulsif produk fashion secara online selama pandemi COVID-19.Penelitian kuantitatif ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 278 responden. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa gratification seeking, idea shopping, adventure shopping, dan social shopping berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian kompulsif produk fashion secara online selama pandemi COVID-19. Selanjutnya, value shopping memiliki pengaruh negatif terhadap perilaku pembelian kompulsif produk fashion secara online selama pandemi COVID-19. Sedangkan role play tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku pembelian kompulsif produk fashion secara online selama pandemi COVID-19.

This study aims to understand the effect of hedonic shopping motivation (gratification seeking, idea shopping, adventure shopping, social shopping, role play, and value shopping) on the compulsive buying behavior of online fashion products during the COVID-19 pandemic. This quantitative study uses the purposive sampling method with a sample of 278 respondents. The data was processed using the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results showed that gratification seeking, idea shopping, adventure shopping, and social shopping had a positive effect on the compulsive buying behavior of online fashion products during the COVID-19 pandemic. Furthermore, value shopping has a negative influence on the compulsive buying behavior of online fashion products during the COVID-19 pandemic. Meanwhile, role play does not have a significant influence on the compulsive buying behavior of online fashion products during the COVID-19 pandemic."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>