Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 46 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Pangow, Lydia Ribca Anna
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis nilai akuisisi Bank Sinar Harapan Bali dengan menggunakan metode Dividend Discount Model dan Rasio Price to Book Value. Dalam perhitungan menggunakan metode Rasio Price to Book Value, dilakukan penelitian terhadap variabel-variabel yang diduga merupakan variabel prediktor dari Rasio Price to Book Value. Nilai akuisisi (nilai beli) adalah sebesar Rp.10.000.000.000,00 untuk 50% saham sehingga apabila dilakukan untuk 100% saham nilai akuisisi tersebut adalah sebesar Rp.20.000.000.000,00. Untuk metode Dividend Discount Model maka diketahui bahwa nilai akuisisi undervalue dibandingkan dengan nilai hasil perhitungan dengan metode tersebut yang menghasilkan nilai sebesar Rp.26.131.661.784,00, dan untuk metode Rasio Price to Book Value diketahui bahwa nilai akuisisi juga undervalue dibandingkan dengan nilai yang diperoleh dari perhitungan dengan metode tersebut yang menghasilkan nilai sebesar Rp.49.943.155.230,00. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa akuisisi Bank Sinar adalah transaksi yang menguntungkan bagi Bank Mandiri karena dapat membeli di bawah nilai intrinsik berdasarkan metode Dividend Discount Model maupun metode Rasio Price to Book Value.

ABSTRACT
The research objective is to analyze the acquisition value of Bank Sinar Harapan Bali, compared to its value derived from Dividend Discount Model and Price to Book Value Ratio. The research also identifies the variables predicting Price to Book Value Ratio. The acquisition value is Rp.10.000.000.000,00 for 50 percent shares, which means the 100 percent shares value is Rp.20.000.000.000,00. Based on Dividend Discount Model the acquisition value is undervalued compared to the resulted value of Rp.26.131.661.784,00. Based on Price to Book Value Ratio the acquisition value is also undervalue compared to the resulted value of Rp.49.943.155.230,00. Therefore, the acquisition of Bank Sinar Harapan Bali is a good deal because Bank Mandiri can buy Bank Sinar Harapan Bali below its intrinsic value based on Dividend Discount Model and Price to Book Value Ratio methods.
"
2009
T26492
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Maulia Farsiko Gama
"Penelitian ini bertujuan untuk memahami dampak dari program diskon harga yang diterapkan oleh klien PT Enseval Putera Megatrading, yaitu PT Kalbe, terhadap logistik perusahaan. Produk yang digunakan pada penelitian ini adalah produk Mixagrip Flu dan Batuk yang mewakili karakteristik produk yang dikenakan program diskon. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data penjualan aktual, ramalan penjualan, dan persediaan produk Mixagrip Flu dan Batuk. Dengan menggunakan pendekatan system dynamics, ditemukan bahwa kebijakan diskon harga menyebabkan fluktuasi penjualan dan tingkat persediaan barang yang pada akhirnya mempengaruhi keuntungan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koordinasi antara bagian pemasaran dan bagian logistik perusahaan dalam menanggapi program diskon harga memberikan keuntungan yang lebih tinggi bagi perusahaan dibandingkan dengan keuntungan yang selama ini perusahaan dapatkan.

This study aims to understand the impact of price discount policy implemented by PT Kalbe toward PT Enseval Putera Megatrading logistic performance. Mixagrip Flu dan Batuk is being used in this research as it represents the characteristics of discounted products in the company. Using actual sale, sale forecast, inventory product 2013-2014 datas, and system dynamics approach, author intend to show that price discount policy causing the fluctuation of sales and inventory level which in turn affect the company's profits. Research concludes that the coordination between marketing and logistics company in prder to respond the price discount prolicy provides a higher profit for the company.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58538
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Optimasi persediaan merupakan hal yang penting dalam suatu perusahaan, khususnya dalam penentuan persediaan optimal sehingga penggunaan anggaran biaya menjadi lebih efektif. Artikel membahas model Quality Discount dengan rumusan dan contoh penerapan yang penyelesaiaannya pada computer mobile berukuran kecil yang mudah dibawa kemana saja. dari penerapan hasil program komputer yang telah dibuat dapat memudahkan manajer dalam melakukan pemesanan secara optimal sehingga kelebihan maupun kekurangan persediaan dapat dicegah serta meningkatkan daya saing perusahaan karena informasi yang di peroleh cepat dan akurat"
Jakarta: Subcenter Publikasi Ilmiah Bidang MIPA, Center for Research and Community Service, Universitas Bina Nusantara,
510 JIMS
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Randika Dwirahman
"ABSTRAK
Kebutuhan dana untuk pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol tidak sebanding dengan anggaran yang disiapkan. Oleh karenanya dibutuhkan skema pendanaan baru seperti Deep Discount Bond DDB dan Land Lease LL . Untuk dapat memastikan skema tersebut berjalan, dibutuhkan model kelembagaan untuk mengatur para stakeholder yang terlibat. Pengumpulan data dilakukan menggunakan in-depth interview dan dianalisis dengan Relative Importance Index dan Analisa Multi Kriteria. Model kelembagaan paling efektif untuk pendanaan DDB dan LL menggunakan skema corporate finance, pelaksanaan LL dilakukan oleh Lembaga Manajemen Aset Negara LMAN , serta menggunakan satu buah Special Purpose Company SPC .

ABSTRACT
The needs of the fund for the development of infrastructure including highways are not comparable to the budget that prepared. Therefore new funding schemes are required such as Deep Discount Bond DDB and Land Lease LL . To ensure the scheme is running, institutional model was needed for organizing stakeholders involved. This data were collected using in depth interview and analyzed with Relative Importance Index and Multi Criteria Analysis. The most effective institutional model for funding DDB and LL use corporate finance scheme, the implementation of LL was done by Lembaga Manajemen Aset Negara LMAN , and using single Special Purpose Company SPC ."
2017
T48279
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Regina Fitriafrishanti
"Penelitian ini bertujuan untuk mengaplikasikan analisis NPV (Net Present Value) pada Automatic Tank Gauging (ATG). Analisis NPV digunakan untuk memperoleh pilihan yang lebih menguntungkan. ATG merupakan alat ukur tangki timbun yang terotomatisasi yang mampu mengonversi data ke dalam bentuk digital sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan pembacaan ataupun pengolahan data di sistem lain. ATG yang diperlukan dapat diperoleh dengan beberapa cara, di antaranya adalah dengan investasi melalui installment atau menyewa. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan atas data dan asumsi yang didapatkan, dapat disimpulkan bahwa skema sewa guna lebih menguntungkan dari skema investasi melalui installment dalam menyediakan ATG. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan, di antaranya nilai estimasi arus kas yang dikeluarkan oleh perusahaan, perkembangan teknologi, dan besarnya discount rate

This study aims to apply the analysis of NPV (Net Present Value) of Automatic Tank Gauging (ATG). NPV analysis was used to obtain more favorable option for using ATG. ATG is an automated storage tank measuring instrument capable of converting data into digital form so that it can be used for reading or processing data in other systems. The required ATG can be obtained in several ways, including by investing through installments or renting. Based on the results of the analysis carried out on the data and assumptions obtained, it can be concluded that the leasing scheme is more profitable than investing through installments scheme in providing ATG. Many factors influence the decision, including the estimated value of cash flows disbursed by the company, technological developments, and the discount rate."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Norman Parasian
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari jenis promosi harga dan anticipated regret pada keinginan pembelian dari konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen 2x2 faktorial. Hasil pertama dari penelitian ini menunjukkan bahwa jenis promosi harga mampu mempengaruhi keinginan pembelian. Kedua, anticipated regret tidak mampu mempengaruhi keinginan pembelian. Hal ini diindikasikan karena konsumen semakin bijaksana dan menahan diri. Terakhir penelitian ini menunjukkan bahwa antara jenis promosi harga dan anticipated regret tidak terdapat pengaruh interaksi kepada keinginan pembelian dari konsumen.

This study aimed to determine the role of price promotion and anticipated regret to consumer purchase intention. A 2x2 factorial experimental method and quantitative approach was conducted in this study. Results indicated that price promotion affect purchase intention. Secondly, it showed that anticipated regret is not affect purchase intention. This behaviour showed that actually consumers are becoming wiser and more restrained. Finally, this study shows that there is no interaction effect on customer between the types purchase intentions caused by type of price promotion and anticipated regret."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Lusiana
"Bisnis franchise minimarket berkembang sangat pesat di Indonesia. Bisnis ini
memerlukan ruang usaha untuk menempatkan barang dagangan yang dijual. Biasanya,
ruang usaha untuk franchise minimarket menggunakan ruko atau kios. Ruko atau kios
yang diperlukan dapat diperoleh dengan beberapa cara. Tiga di antaranya adalah dengan
membeli, menyewa, dan membeli dengan pinjaman. Tujuan dari penelitian ini adalah
mengaplikasikan analisis NPV (Net Present Value) dan APV (Adjusted Present Value)
untuk memilih ruang usaha untuk toko franchise minimarket. Analisis NPV dan APV
digunakan untuk memperoleh pilihan yang paling menguntungkan untuk ruang usaha
minimarket. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan atas data-data dan asumsi-asumsi
yang didapatkan, dapat disimpulkan bahwa tidak ada pilihan antara menyewa dan
membeli dengan pinjaman yang selalu unggul dari semua kondisi dalam menyediakan
ruang usaha. Banyak faktor yang mempengaruhi setiap keputusan, di antaranya:
persentase harga sewa dibandingkan nilai tanah dan bangunan, pertumbuhan dari harga
tanah, dan besarnya discount rate atau nilai pengembalian yang diharapkan oleh
perusahaan.

Bisnis franchise minimarket berkembang sangat pesat di Indonesia. Bisnis ini
memerlukan ruang usaha untuk menempatkan barang dagangan yang dijual. Biasanya,
ruang usaha untuk franchise minimarket menggunakan ruko atau kios. Ruko atau kios
yang diperlukan dapat diperoleh dengan beberapa cara. Tiga di antaranya adalah dengan
membeli, menyewa, dan membeli dengan pinjaman. Tujuan dari penelitian ini adalah
mengaplikasikan analisis NPV (Net Present Value) dan APV (Adjusted Present Value)
untuk memilih ruang usaha untuk toko franchise minimarket. Analisis NPV dan APV
digunakan untuk memperoleh pilihan yang paling menguntungkan untuk ruang usaha
minimarket. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan atas data-data dan asumsi-asumsi
yang didapatkan, dapat disimpulkan bahwa tidak ada pilihan antara menyewa dan membeli dengan pinjaman yang selalu unggul dari semua kondisi dalam menyediakan ruang usaha. Banyak faktor yang mempengaruhi setiap keputusan, di antaranya:
persentase harga sewa dibandingkan nilai tanah dan bangunan, pertumbuhan dari harga tanah, dan besarnya discount rate atau nilai pengembalian yang diharapkan oleh perusahaan.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muchammad Faishal Rifqi Aly
"Skripsi ini membahas mengenai dugaan praktik Tying Agreement dan Vertical Agreement on Discount yang dilakukan oleh PT. AHM terkait dengan perjanjian eksklusif antara PT. AHM dengan Main Dealer dan/atau bengkel AHASS. Dugaan bentuk pelanggaran berupa Tying Agreement terdiri atas dua bentuk pengikatan, yaitu kewajiban bagi calon pemilik bengkel AHASS untuk membeli strategic tools yang disediakan oleh PT. AHM pada saat pertama kali membuka bengkel AHASS dan kewajiban bagi pemilik bengkel AHASS untuk hanya menjual suku cadang (termasuk pelumas) asli PT. AHM. Sedangkan dugaan bentuk pelanggaran berupa Vertical Agreement on Discount yaitu kebijakan pemberian insentif berupa potongan harga bagi bengkel AHASS atas pembelian pelumas AHM Oil pada Main Dealer jika bengkel AHASS tersebut hanya menjual pelumas AHM Oil dan/atau tidak menjual pelumas merek lain. Penelitian ini menggunakan metode yuridis normatif dengan menggunakan pendekatan analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan keterangan para saksi, para ahli, dan terlapor, PT. AHM tidak terbukti melakukan Tying Agreement dan Vertical Agreement on Discount sebagaimana diatur dalam Pasal 15 ayat (2) dan (3) UU Persaingan Usaha.

This thesis discusses about the alleged practice of Tying Agreement and Vertical Agreement on Discount conducted by PT. AHM regarding to the exclusive agreement between PT. AHM with the Main Dealer and/or the AHASS workshop. The alleged violation of a tying agreement consists of two forms of binding. First, the obligation for the prospective AHASS workshop owner to purchase strategic tools that provided by PT. AHM and the second form is the obligation for the AHASS workshop owner to only sell genuine spare parts (including lubricants) by PT. AHM. Meanwhile, the alleged violation of a Vertical Agreement on Discount is the provisions of providing incentives in the form of discounted prices for AHASS workshops for the purchase of AHM Oil lubricants at the Main Dealer if the AHASS workshops only sell AHM Oil lubricants and/or does not sell other brands of lubricants. This research uses a normative juridical method using a qualitative data analysis approach. The results showed that based on the statements of the witnesses, experts and reported parties, PT. AHM is not proven guilty of performing Tying Agreement and Vertical Agreement on Discount as regulated in Article 15 verse (2) and (3) of the Monopoly Law 5/1999"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irianti Novita
"ABSTRAK

Tujuan dari tesis ini adalah untuk menguji faktor-faktor apa saja yang akan mempengaruhi intention to book,attitude dan trust konsumen dalam melakukan pemesanan hotel. Berdasarkan bantuan studi peneltian sebelumnya, secara khusus penelitian ini akan menyelidiki pengaruh EWOM, classes hotel, dan discount strategy terhadap intention to book,attitude dan trust konsumen untuk melakukan pemesanan hotel. Dengan menggunakan desain eksperimental, tesis ini mencoba mengungkapkan efek utama dari EWOM, classes hotel, dan discount strategy pada intention to book,attitude dan trust konsumen. Agar penelitian ini lebih menarik, penelitian ini juga mengungkapkan pengaruh interaksi antar variabel independen tersebut terhadap intention to book,attitude dan trust konsumen. Total partisipan pada penelitian ini 240 respondent yang disebar dan diminta untuk mengisi pertanyaan dari salah satu sel yang dimana skenario setiap sel akan berbeda-beda. Hasil penelitian ini menunjukkan efek utama yang signifikan adalah dari EWOM terhadap intention to book,attitude dan trust konsumen. Penelitian ini juga menunjukkan pengaruh ke 3 interaksi antara EWOM, classes hotel, dan discount strategy terhadap intention to book,attitude dan trust konsumen dengan hasil yang signifikan juga. Hasil dari penelitian ini member arahan kepada pemasar hotel tentang cara mempromosikan hotel mereka dan meningkatkan keuntungan hotel tersebut. 


ABSTRACT


The objective of this study was to examine factors affecting hotel booking intention,attitude and trust. Based on previous studies, this research specifically investigated the effect of e-wom, discount strategies and hotel classes on consumer intention to book, attitude and trust hotel. By using experimental design, this research tried to uncover the main effects of e-wom, discount strategies, as well as hotel classes on intention to book, attitude and trust hotel. Further, this research also tried to reveal the interaction effect among above independent variables on intention to book, attitude and trust hotel. The sample of this research was 240 students of Universitas Indonesia who were then randomly assigned to each of treatment conditons. The results of this research showed significant main effects of e-wom, discount strategies, and hotel classes on intention to book, attitude and trust hotel. This research also showed a significant interaction effect of e-wom, discount strategies, as well as hotel classes on intention to book, attitude and trust hotel. The research results gave directions to hotel marketers on how to promote their hotels and increase their hotels occupancy rates.

"
2019
T54061
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ryan Raka Surya
"Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap kembali mengenai topik discount framing, salah satu faktor yang diduga, bisa meningkatkan intensi membeli konsumen dan nilai transaksi, jika dikaitkan dengan produk dengan harga rendah atau tinggi, dengan ukuran diskon rendah atau tinggi, dan dikontrol menggunakan harga referensi Internal. Sampel yang digunakan adalah penduduk Millenial Indonesia yang memiliki kemampuan untuk melakukan pembelian terhadap produk berharga rendah ataupun tinggi. Penelitian ini menggunakan analsisi Multivariate of Covariance ( MANCOVA ) untuk mengolah data yang digunakan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa untuk penduduk Millenial Indonesia, ukuran diskon masih merupakan faktor utama yang mempengaruhi nilai transaksi, dan format diskon masih menjadi hal yang tidak dianggap secara signifikan. Sedangkan dari sisi harga referensi internal, produk dengan harga tinggi mendapat perhatian lebih daripada produk berharga rendah. Ini berarti, penduduk Millenial Indonesia masih mengandalkan ukuran diskon dalam membeli produk daripada, memperhatikan format diskon yang digunakan, dan sensitif terhadap produk dengan harga tinggi.

The study aims to explore on the topic of discount framing, which is one factor that has been researched over the years for having impact on Purchase intention and perception of transaction value, both for high price or low price product, for both low and high discount size. This Study also has Internal Reference Price as Covariance, which is suspected to have some form of involvement in Purchase intention and Transaction Value. Sample used are Indonesian Millennials Citizen that have purchasing power for both products price point. This research is using Multivariate analysis of Covariance (MANCOVA) to process the data. Theresult showed that for Indonesian Millennials citizens, discount size is still the significant factor that affects perception on transaction value, and discount format, generally, is still ignored. For the Covariance, Internal Reference Price high price product is still getting more attention for this segment. Allinall, Indonesian Millennial Citizens still use discount size as a parameter to buy a product and are sensitive to high price products."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>