Ditemukan 71 dokumen yang sesuai dengan query
Haddysan Nugroho
Depok: Universitas Indonesia, 2010
S26530
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Anna Rubhasy
"
Masa kanak-kanak merupakan masa yang terpenting dalam kehidupan karena saat itulah manusia belajar untuk mengenal segala sesuatu di dunia. Salah satu cara belajar yang efektif bagi anak adalah dengan kegiatan bermain, karena anak cenderung senang dan menikmati kegiatan tersebut. Bermain secara tidak langsung dapat berpengaruh terhadap perkembangan fisik, intelektual, kepribadian, dan sosial anak. Kegiatan bermain berkembang seiring dengan bertambahnya usia anak. Selain itu, kegiatan bermain tidak dapat terlepas dari lingkungan bermain itu sendiri. Oleh sebab ...
"
2008
S48407
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Siti Masita
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2010
S26492
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Saragih, John Fredy Bobby
"
ABSTRAK
Kala pendekatan fisik tidak mampu memahami karya arsitektur secara tuntas, maka pendekatan metafisik (non material culture) yang merupakan hasil ide atau reka pikir yang kadang tidak terkait langsung dengan obyek fisik yang diamati dapat digunakan (Hardjoko, 2011). Dan perkembangan pengetahuan arsitektur pun akan terjadi bila paradigma merancang tidak hanya dibatasi pada makna desain sebagai representasi yang terkonstruksi tetapi ide dan gagasan yang melatarbelakangi kehadiran objek atau representasi tersebut (Yatmo, 2014). Bagi anak, ide bermain sesungguhnya ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
D2115
UI - Disertasi Membership Universitas Indonesia Library
Handayani
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S7252
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Eka Sri Haryanti
"
ABSTRAK
Peralatan bermain anak-anak dapat menimbulkan risiko kecelakaan jika tidak
dirancang atau dipelihara dengan hati-hati. Perilaku merupakan suatu respon
individu yang dilakukan akibat adanya pengaruh sebelumnya. Perilaku individu
dapat terbentuk akibat adanya penyebab yang melatar belakanginya. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui Faktor ? Faktor yang Mempengaruhi
Perilaku Penggunaan Sarana Bermain di RPTRA DKI Jakarta Tahun 2016.
Penelitian ini menggunakan desain penelitian cross sectional. Populasi dan
sampel penelitian ini adalah pengunjung RPTRA usia minimal > 17 tahun yang
dipilih dengan metode accidental sampling di ...
"
2016
S63965
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yogyakarta : Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial, 1998
362.732 PEN
Buku Teks Universitas Indonesia Library
San Diego: University Associates, 1980
158 ROL
Buku Teks Universitas Indonesia Library
"
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keceerdasan anak usia dini melalui bermain di TK "Kids 19" Jakarta. Prosedur pelaksanaan penelitian ini dilakukan melalui empat tahap yakni :(1)perencanaan (2)pelaksanaan(3)observasi dan(4) evaluasi dan refleksi... ...
"
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Th. Ratih Sawitridjati
2007
T38300
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library