Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Nadya Sarastyani
"
[ ABSTRAK
Jepang sebagai negara industri maju mulai melirik potensi sektor pariwisatanya
sebagai salah satu upaya revitalisasi perekonomiannya yang sempat mengalami
kemunduran. Skripsi ini membahas mengenai program Visit Japan Campaign
(VJC) yang diluncurkan oleh pemerintah Jepang pada tahun 2003 di bawah
naungan Japan Tourism Agency (JTA) dan Japan National Tourism Organization
(JNTO) berikut pengaruhnya terhadap revitalisasi ekonomi Jepang. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa sektor pariwisata yang dipromosikan lewat
program tersebut berperan penting dalam revitalisasi ekonomi Jepang sekaligus
pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S62293
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Rafiki
"
ABSTRAK
Seiring dengan meningkatnya persaingan dalam sektor industri pariwisata,
destinasi-destinasi pariwisata pun semakin ditantang untuk menciptakan sebuah
branding destinasi yang kuat. Penelitian tugas akhir ini berfokus image merek
Jepang yang terdapat dalam tiga value Jepang yang dipromosikan oleh Visit Japan
Campaign (VJC) yang membentuk positioning Jepang dalam pasar pariwisata
global, yang relevan dengan peningkatan wisatawan mancanegara Jepang pada
periode tiga tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif
untuk mendeskripsikan image merek Jepang dari 12 video PR bertemakan tiga
value Jepang dalam website www.visitjapan.jp. ...
"
2016
S65237
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library