Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
Fitri Devita
"
ABSTRAK
Penelitian ini menjelaskan tentang penilaian pemustaka terhadap unsur pemasaran yang
ada di Perpustakaan Freedom Institute. Unsur pemasaran yang dinilai oleh pemustaka
adalah berdasarkan unsur 4C yaitu, Costumer Value, Cost to The Customer,
Communication dan Convenience. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan
metode survei dengan menyebarkan kuesioner. Responden yang berpartisipasi dalam
penelitian ini adalah 100 pemustaka yang datang ke perpustakaan selama masa penelitian.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa, keempat unsur pemasaran yang ada di
Perpustakaan Freedom Institute mendapatkan penilaian baik dari pemustaka.
ABSTRACT
This research ...
"
2014
S54623
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dian Wulandari
"
Pemasaran perpustakaan memegang peranan penting dalam meningkatkan jumlah pengunjung, meningkatkan keterpakaian fasilitas dan koleksi perpustakaan maupun meningkatkan citra perpustakaan dan lembaga induknya. Di era digital natives ini, perpustakaan perlu mengaplikasikan strategi bauran pemasaran seperti yang dilakukan pada pemasaran perusahaan agar pemasaran papustakaan dapat berjalan secara menyeluruh dan bukan hanya sekedar usaha promosi tentunya dengan memperhatikan karateristik yang melekat pada generasi sekarang yang memiliki kebutuhan berbeda terhadap perpustakaan dari generasi sebelumnya baik terhadap koleksi, fasilitas layanan ...
"
Jakarta: Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi, 2017
020 VIS 19:3 (2017)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Amalia Nurma Dewi
"
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan kegiatan promosi di
Perpustakaan Umum Kabupaten Purbalingga, sebagai bagian dari kegiatan
komunikasi perpustakaan kepada masyarakat penggunanya, yang dilakukan
dengan cara memahami tiap tahapan promosi yang dilakukan oleh perpustakaan.
Alasan tahapan tersebut dilakukan, hambatan yang dihadapi dalam setiap tahapan,
hasil yang didapatkan, evaluasi keseluruhan tahapan promosi serta kemampuan
staf perpustakaan dalam menjalankan tiap tahapan promosi. Penelitian ini
dilakukan dengan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa pada tahap pra promosi Perpustakaan Umum
Kabupaten Purbalingga tidak ...
"
2015
T44618
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sinaga, Steven Yehezkiel
"
Tesis ini membahas tentang bagaimana branding dan tagline dari Universitas Kristen KridaWacana (UKRIDA), yaitu Loving, Enlightening, Advanced, Determined atau disebut LEAD membangun budaya organisasi di unit perpustakaan universitas tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan memanfaatkan observasi, wawancara dan analisis dokumen. Penulisan Penelitian ini menggunakan metode induktif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa nilai LEAD masih belum terlihat penerapannya dalam mempengaruhi budaya organisasi perpustakaan UKRIDA, walaupun sudah melaksanakan berbagai aspek yang mewakili brand dan tagline dari ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Pfeil, Angela B.
"
Corporations know that marketing to kids is big business?with children influencing more than $500 billion in family purchases each year. Research shows brand loyalty can start as early as age two; familiarity with logos and mascots, as early as six months. Children?s librarians need to take marketing to heart and adapt accordingly, according to youth services expert Pfeil. Creating kid-friendly marketing programs is the first step. While providing library professionals with guidelines for preparing a ...
"
Chicago: [American Library association, American Library association], 2005
e20436059
eBooks Universitas Indonesia Library