Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
Evie Oktafia
"
Motivasi usaha terbagi menjadi tiga faktor yaitu mix motivation, predominantly opportunity motivation, dan necessity motivation. Pelaku usaha di negara berkembang cenderung memiliki motivasi mix motivation. Motivasi mempengaruhi pertumbuhan jumlah usaha yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta terkhususnya Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini memiliki tiga tujuan yaitu, mengetahui faktor motivasi usaha menggunakan Exploratory Factorial Analysis; mengetahui tingkat motivasi usaha indigenous enterprise di Kabupaten Gunungkidul; dan menganalisis pengaruh motivasi usaha terhadap pertumbuhan usaha menggunakan regresi linear sederhana. ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Paruntung, Abigail Thyca
"
UMKM memiliki peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia. Oleh karena itu perlu diperhatikan faktor-faktor yang memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan bisnis dalam UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh skema, efikasi diri, ikatan sosial yang lemah, ikatan sosial yang kuat, mentor, dinamisme pasar, heterogenitas pasar, dukungan pasar terhadap Entrepreneurial Opportunity Recognition UMKM binaan Kementerian Koperasi dan UKM. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan single cross-sectional. Data primer diperoleh melalui wawancara menggunakan kuesioner terstruktur dalam skala ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S47774
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Agung Nugroho Priyambodo
"
Penelitian ini berusaha untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh pertumbuhan usaha, efisiensi working capital management, dan aliran kas pemegang saham terhadap kinerja pasar perusahaan. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel kontrol yang dimasukkan ke dalam model penelitian yaitu, efektivitas penggunaan aset, dan ukuran perusahaan.
Penelitian ini menggunakan142 observasi di setiap modelnya, dan menggunakan 3 ukuran kinerja pasar perusahaan yaitu Sharpe ratio, Jensens alpha, dan wealth added index relative to total assets (WAI?/TA). Hasil penelitian ini menunjukkan ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Hanni Iswarini
"
ABSTRAK
Penelitian ini secara umum membahas mengenai pengaruh kinerja perusahaan terhadap Market Value Added perusahaan tersebut dengan menggunakan perusahaan nonfinansial yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selamaperiode 2010-2014. Data diolah dengan menggunakan data panel dan permodelan FEM (Fixed Effect Method). Kinerja perusahaan pada penelitian ini diproksikan dengan ROA, ROE, WACC, dan EVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROA (Return on Asset), WACC (Weighted Average Cost of Capital), dan EVA (Economic Value Added) memiliki pengaruh terhadap nilai MVA ...
"
2016
S63848
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hess, Edward D.
New York : Columbia University Press, 2010
658.406 HES s
Buku Teks Universitas Indonesia Library