Ditemukan 118359 dokumen yang sesuai dengan query
Dadi Adriana
"
ABSTRAKKemajuan teknologi merupakan salah satu pemicu disrupsi landskap bisnis. Kegagalan mengantisipasi dan merespon hal tersebut bisa berakibat fatal bagi setiap perusahaan. Disrupsi diyakini melanda semua sektor industri. Riset PWC, misalnya, mengungkap bahwa sektor asuransi adalah industri yang menghadapi disrupsi terbesar, yang dipicu oleh revolusi konsumen, digitasi, keunggulan informasi, serta disrupsi dan inovasi. Sejumlah technological distruptors yang wajib dicermati antara lain Internet of Things, data storage and cloud computing, big data, digital natives, artifical intelligence, hyperscaling, voice and visual recognition, block chain payment systems, robotics, dan 3D printing. Implikasinya, incumbent maupun disrupter wajib merancang strategi efektif untuk mengelola atau menghadapi inovasi distruptif."
Jakarta: Bidang Penelitian dan Pengembangan AAMAI, 2018
336 AAMAI 48:8 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
"In the world of technology, business has played an important role. It gives a new orientation about many things, such as policies, production, relation, communication and the implementation of technology. Primarily, technology has changed the concept of space and time drastically. Secondly, in a bonded orientation like today, business ethics has played a significant role in balancing egocentrism for applying global technology, business and market solely for the general welfare."
JUETIKA
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Malang: Politeknik Universitas Brawijaya Malang,
602 BISTEK
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Mikhael Dua
"In the world of technology, business has played an important role. It gives a new orientation about many things, such as policies, production, relation, communication and the implementation of technology. Primarily, technology has changed the concept of space and time drastically. Secondly, in a bonded orientation like today, business ethics has played a significant role in balancing egocentrism for applying global technology, business and market solely for the general welfare."
Depok: Departemen Kewilayaan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI, 2009
360 JETK 1:2 (2009)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Peranginangin, Pulung
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
D1558
UI - Disertasi Open Universitas Indonesia Library
Supriyono
Yogyakarta: BPFE, 1990
658 SUP m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Riant Nugroho
Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2018
155.25 RIA k
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
"This study examines the impact of alignment on perceived business performance using Miles and Snow's popular classification of Defender, Analyzer, and Prospector in business strategies. Profiles for the business strategies are developed using Venkrataman (1989). Theoritical profiles for the strategiee companies are developed using four types of system, namely operational support sysem, market information system, strategic decisision support system. The selected companies for the study come from five different types of industry, namely bank, manufacturing companies, insurance companies, hospitals, and leasing companies."
TEMEN 3:2 (2008)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Sianturi, Elman H.
"Era Milenium ke-3 saat ini adalah era bagi Komunitas Bisnis di Internet, atau banyak orang menyebut sebagai komunitas e-business yang dipacu oleh perkembangan E-commerce. Indonesia dengan lebih dari 200 juta penduduk yang relatif telah berpendidikan dan kaya akan kekayaan alam adalah aset yang besar untuk berkompetisi dalam pasar global. Indonesia saat ini menghadapi berbagai tantangan dalam meningkatkan aktifitas E-Commerce -nya. Salah satu sumber masalah adalah perkembangan infrastruktur telekomunikasi yang baru mencapai 6 juta sst line in service dan sekitar 300.000 hubungan Internet dengan ISP. Reformasi Undang-undang Telekomunikasi d?'l perbaikan kondisi ekonomi diharapkan dapat memperbaiki situasi ini. Undang-undang yang mengatur pemanfaatan bisnis di Internet masih dalam penyusunan dan harus segera ada untuk menjamin aspek legal dari transaksi bisnis di E-commerce. Arah manajemen dan Teknologi lnformasi harus berjalan selaras dan seimbang. Perusahaan dengan konsep tradisional akan menghadapi hambatan karena ketidaktahuan terhadap cara kerja teknologi dan manfaat Internet bagi bisnisnya. Saat ini aspek-aspek yang berkaitan dengan penjualan, pemasaran, fabrikasi, distribusi, inventory dan billing, harus sejalan dengan strategi Teknologi lnformasi. Kesempatan dalam penghematan biaya dan pertumbuhan pendapatan bagi banyak perusahaan terdapat dalam E-Commerce yang merupakan sarana pemasaran, penjualan dan pembelian berbagai produk melalui Internet. E-commerce berkaitan dengan penggunaan informasi elektronik untuk meningkatkan performansi, meningkatkan nilai dan membentuk hubungan yang baru antara kalangan bisnis dan kastemer. Tanpa infrastruktur yang baik yang tergelar antara semua bagian perusahaan adalah sulit untuk berkompetisi di era virtual economy. Suply Chain Management (SCM), Customer Relationship Management (CRM) & Enterprise Resources Planning (ERP) adalah beberapa faktor kunci sukses dalam E-Commerce, dan terkait tidak hanya mengenai aspek teknologi tetapi juga aspek penataan uryar1isasi yaitu strategi dan proses bisnis. Manajemen sekuriti (security policy & security audit) juga merupakan faktor kritis dalam implementasi sistem E-commerce. PT. Telkom Divisi Regional II sebagai Divisi Utama di perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, harus mendefinisikan kembali dan mereorganisasi bisnisnya untuk mengantisipasi lingkungan kompetisi E-Commerce. Lingkungan industri E-commerce adalah lingkungan bisnis yang penuh kompetisi, teknologi tinggi dan investasi beresiko tinggi, karena hampir tidak ada hambatan yang berarti bagi perusahaan baru maupun lama untuk terjun sebagai E-commerce Provider. Untuk menjadi pemimpin dalam E-commerce Service Provider PT. Telkom Divre II harus menyusun aliansi strategis dengan perusahaan lain sebagai partner strategis. Aliansi strategis yang meliputi usaha patungan atau akuisisi sangat penting untuk mempercepat penerapan sistem E-commerce dan untuk meminimalkan resiko investasi. PT. Telkom Divre II juga harus menerapkan sistem E-commerce pada aktifitas bisnis utamanya sebagai sarana pemasaran untuk meningkatkan pelayanan dan menjaga loyalitas kastamer. Tesis ini didedikasikan bagi kalangan akademik dan bisnis di Indonesia terutama bagi PT. Telkom Divre II agar diperoleh arah yang lebih tepat di masa mendatang dalam era e-business."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
T40686
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
"Menurut hasil sensus tahun 2010, bahwa 87,18% dari 237.641.326 penduduk Indonesia adalah pemeluk agama Islam. Terdapat kemungkinan atas pasar yang sangat terbuka terhadap inovasi teknologi dan persaingan bisnis produk alat sholat mukena. Terkait dengan peluang di tingkat pengguna maka dilakukan proses pemanfaatan dari sembilan sektor industri yang ada salah satunya adalah tekstil untuk membuat produk alat sholat mukena."
600 TEKNOSAINS 1:11 (2015)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library