Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 45220 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Disney
"ABSTRAK
Tesis ini membahas kegiatan business coaching pada UMKM "Ini Kertas", usaha yang bergerak di bidang usaha pembuatan kerajinan tangan dari limbah kertas, berlokasi di Citayam dan Ciputat. Produk utama UMKM "Ini Kertas" adalah hiasan dinding, tas tangan, dan pigura yang terbuat dari hasil olahan limbah kertas. Permasalahan yang dihadapi UMKM "Ini Kertas" adalah belum ada pembelian berulang atau pesanan barang dalam jumlah besar sejak didirikan tahun 2015. Tujuan dari penulisan tesis ini adalah membantu menyusun strategi bauran pemasaran untuk UMKM "Ini Kertas" berdasarkan kegiatan analisis visi-misi, benchmarking, dan survei, serta memberikan saran indikator penerapan strategi bauran pemasaran yang disusun.

ABSTRACT
This thesis discusses business coaching activities on MSME "Ini Kertas", a micro enterprise in handicrafts from waste paper located in Citayam and Ciputat. Their main products are wall decoration, hand bag, and picture frame made from recycled paper. Problem faced by the enterprise is they haven't received many order for their product since they were established in 2015. The purpose of this thesis is to formulate marketing mix strategy based on company vision and mission analysis, benchmarking, and survey, and giving the strategy performance indicator."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50404
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pasaribu, Ary Anthonius
"ABSTRAK
Kualitas layanan memiliki tiga elemen penting, yaitu kepuasan, kepercayaan dan komitmen. Untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, marketing mix memiliki peran penting. Dalam penelitian ini, penulis berfokus pada strategi marketing mix yang diterapkan oleh Bank Sumsel Babel sebagai salah satu dari 26 bank daerah di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur loyalitas sikap pelanggan Bank Sumsel Babel dan loyalitas perilaku masa depan dengan melihat hubungan antara relationship quality dan dimensi marketing mix untuk Perusahaan Jasa. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarluaskan kepada 280 nasabah Bank Sumsel Babel. Data kemudian diolah dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua hubungan kualitas (kepuasan, kepercayaan dan komitmen) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas sikap dan perilaku. Selanjutnya, dari semua variabel marketing mix, kualitas produk ditemukan memiliki pengaruh terbesar pada kepuasan, sedangkan variabel tempat memiliki pengaruh terbesar pada kepercayaan. Hasil penelitian ini bermanfaat sebagai masukan bagi industri perbankan dalam menilai kinerja dan membuat keputusan manajemen untuk dapat merumuskan strategi perusahaan yang tepat.

ABSTRACT
The relationship quality of services has three important elements, namely satisfaction, trust and commitment. To provide the best quality service, the marketing mix has an important role. In this study, the authors focused on the marketing mix strategy applied by Bank Sumsel Babel as one of the 26 regional banks in Indonesia. This research aims to measure the attitudinal loyalty of customers of the Bank Sumsel Babel and future behavioural loyalty by looking at the relationship between relationship quality and dimensions of marketing mix for Services Company. The data was collected through the questionnaire that was disseminated to 280 customers of Bank Sumsel Babel. The data then processed and analysed using Structural Equation Modeling (SEM). The results of the research show that all the relationship quality (satisfaction, trust and commitment) have positive and significant influence on attitudinal and behavioural loyalty. Furthermore, from all marketing mix variables, product quality is found to have the biggest influence on satisfaction, while place has the biggest influence on trust. These results are useful as inputs for banking industry in assessing performance and making management decisions to be able to formulate the right corporate strategy."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Panggabean, Maria Ruspita
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1992
S4050
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fransisca Agrika Lintang Astuti
"

Menjamurnya kedai kopi baik merek asing maupun lokal menjadikan persaingan usaha penjualan minuman berbahan dasar kopi menjadi hal yang tidak terelakan. Kemajuan teknologi khususnya keberadaan media sosial pada era revolusi industri 4.0 membuat pelaku usaha berlomba-lomba melakukan promosi di media sosial. Seiring semakin ketatnya persaingan usaha antara kedai kopi merek lokal dan asing, analisis media sosial memainkan peranan sangat penting sebagai instrumen dari intelijen kompetitif yang dapat digunakan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan oleh pelaku usaha. Penelitian ini bertujuan menganalisis peranan media sosial terhadap intelijen kompetitif bagi beberapa merek kedai kopi. penelitian dilakukan terhadap 6 merek kedai kopi: Starbucks Indonesia, Maxx Coffee, Anomali Coffee, Fore Coffee, Kopi Kenangan, dan Kopi Janji Jiwa. Sumber data berasal dari akun Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah crawling menggunakan aplikasi Phlanx dan analisis komentar konsumen lalu mengaitkan intelijen kompetitif dengan teori AIDA model dan marketing mix. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyusunan strategi yang tepat terkait promosi melaui media sosial dibutuhkan oleh pelaku usaha agar dapat bertahan dalam persaingan usaha yang semakin ketat.

 


The rising of coffee shops both foreign and local brands makes business competition of  coffee-based drinks business become inevitable. The presence of social media in the industrial revolution 4.0 era, makes business competition in promoting in social media. As business competition between local and foreign brand coffee shops increasingly tightens, social media analysis plays a very important role as an instrument of competitive intelligence that can be used as a basis for business decision making. This study aims to analyze the role of social media on competitive intelligence for several coffee shop brands, namely Starbucks Indonesia, Maxx Coffee, Anomaly Coffee, Fore Coffee, Kopi Kenangan, and Kopi Janji Jiwa. The data source comes from Instagram account. The research method used is crawling using Phlanx application and analysis of consumer comments and then linking competitive intelligence with the AIDA theory model and marketing mix. The results showed that the preparation of the right strategy related to promotion through social media is needed by business actors in order to survive in increasingly fierce business competition.

 

"
Depok: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Edwina R. Madnawidjaja
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
S4073
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Oryza Sativa Kurnia
"Banyaknya jumlah UMKM di Kota Depok tidak sebanding dengan angka penerimaan pajak dari para pelaku UMKM di Kota Depok. Maka dari itu, petugas pajak di Kota Depok perlu melakukan sosialisasi pajak agar pelaku UMKM di Kota Depok diharapkan mendapatkan pengetahuan, pemahaman dan kecakapan agar dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya secara mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat literasi pajak pelaku UMKM di Kota Depok terkait dengan Pajak Penghasilan Orang Pribadi (PPh OP) dan untuk mengetahui pengaruh sosialisasi pajak terhadap tingkat literasi PPh OP pelaku UMKM di Kota Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui metode kuantitatif yaitu dengan melakukan survei. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan pelaku orang pribadi pelaku UMKM di Kota Depok. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pelaku UMKM di Kota Depok memiliki tingkat literasi PPh OP yang tinggi. Selain itu, penelitian ini juga menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara sosialisasi pajak terhadap tingkat literasi PPh OP pelaku UMKM di Kota Depok dengan nilai pengaruh sebesar 52,5% yaitu cukup kuat.

This purpose of this research is to measure the level of tax literacy of MSME actors in Kota Depok retaled to personal income tax and to determine the effect of tax socialization on personal income tax literacy of MSME actors in Kota Depok. The large number of MSME in Kota Depok is not proportional to the number of tax revenues from MSME sector in Kota Depok. Therefore, tax officers in Kota Depok need to conduct tax socialization so that MSME actors in Kota Depok are excepected to gain knowledge, understanding and skills in order to carry out their tax obligations independently. This research uses a quantitative approach. The technique of collecting data is through quantitative methods, namely by conducting surveys. Respondents in this research amounted to 100 respondents who are MSME in Kota Depok. The results of this research indicate that MSME actors in Kota Depok have a high level of personal income tax literacy. In addition, this research also shows that there is a positive effect between tax socialization on the level of personal income tax literacy of individual MSME in Kota Depok with an effect value of 52.5%.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aquila Yoma Eradipa
"ABSTRAK
Internet memiliki peran penting dalam peningkatan taraf hidup masyarakat Indonesia. Dengan adanya internet masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi akan solusi sebuah permasalahan, membentuk jejaring untuk berniaga, hingga melakukan pembelajaran jarak jauh. Selain memiliki manfaat yang positif, perkembangan internet ternyata juga banyak memberikan pengaruh buruk bagi kehidupan bermasyarakat.Salah satu permasalahan yang sering dihadapi adalah pornografi internet. Dewasa ini semakin banyak tindakan kriminal yang dipicu oleh pornografi yang diperoleh melalui media internet. Hal ini semakin diperburuk dengan adanya keterlibatan anak di bawah umur dalam kasus kriminal tersebut. Anak kini sudah tidak lagi menjadi korban kejahatan seksual namun sudah sebagai pelaku kehatan. Sistem penanganan internet bermuatan negatif yang ada saat ini agaknya kurang mampu membendung gempuran informasi negatif yang menyerang moralitas anak Indonesia. Penelitian ini mengkaji bagaimana strategi yang tepat dalam penanganan konten internet bermuatan negatif yang dapat merusak moralitas anak bangsa.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan Soft System Methodology SSM sebagai metodologi utama dalam melakukan pendekatan masalah. Penelitian dimulai dengan pemahaman akan situasi dunia nyata, penggambaran situasi problematik untuk mendapatkan strategi ideal dalam merumuskan sistem relevan. Setelah itu pemodelan konseptual pada sistem relevan yang sudah dirumuskan dan terakhir adalah membandingkan model konseptual dengan aktivitas dunia nyata.Penelitian ini mengungkapkan bahwa sistem penapisan yang ada saat ini tidak mampu menangani serangan konten internet bermuatan negatif secara maksimal. Setidaknya terdapat tiga komponen utama yang paling berpengaruh dalam kualitas sistem penanganan internet bermuatan negatif bagi anak Indonesia, sistem penapisan, sitem pengawasan, dan sistem sosialisasi dan edukasi. Untuk dapat menciptakan sebuah sistem penanganan internet negatif yang tepat, perlu adanya koordinasi yang kuat antara pemangku kepentingan dengan para pelaku industri internet, penguatan payung hukum, dan peningkatan prioritas permasalahan pada pemerintah pusat. Kata Kunci: Internet, pornografi, anak, moralitas, penapisan internet, soft system methodology.

ABSTRACT
Internet has a prominent role in improving the living conditions of the Indonesian community. By using the internet people can easily get the information for solving problems, forming a network to trade, or even having a distance learning courses. Besides the positive benefit, the internet could also gain a bad influence in the life of society.One of the frequent problems often faced is the internet pornography. Nowadays, a growing number of criminal actions are triggered by pornography that obtained through the internet. This was aggravated by the involvement of children in such cases. Children no longer become a victim of sexual crimes, but also become a perpetrator. Internet filtering system that controls the information flow is unable to hold the large number of improper information that 39 s coming to devastate child 39 s morality. This research examines the right strategy in handling the negative contents on the internet that could devastate Indonesian child 39 s morality.The research used qualitative methods with Soft System Methodology SSM as the main approach to the real world problems. The study start from understanding the current situation, drawing a rich picture as the expression of the problem situation, get the right strategy for relevant system, and building a conceptual model of relevant system that mention before. The last step is comparing the acquired conceptual model with the real world activities.This research reveals that the existing filtering system is inadequate to handle the improper information on the internet. There are at least three main components which most affect the quality of handling improper information, namely a filtering system itself, internet surveillance system, and the system for socialization and education. To be able to create a good system for tackling improper information on the internet we need to have the right coordination among stakeholders and industrial sector, strengthen the law, and increased priority problems on the Central Government. Keyword Internet, pornography, child, morality, internet filtering system, soft system methodology."
2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Vyrgie Andini Putradhi
"Gemuk komersial umumnya tersusun oleh minyak dasar, pengental dan aditif. Sebagian besar komposisi dari gemuk komersial tidak ramah lingkungan. Hal tersebut dapat berdampak dan mempengaruhi lingkungan serta ekosistem perairan jika dibiarkan secara terus - menerus. Oleh sebab itu, perkembangan mengenai gemuk ramah lingkungan mulai bermunculan dengan cara memodifikasi penggunaan minyak dasar, pengental, serta aditifnya. Salah satunya menggunakan turunan dari selulosa yaitu metil selulosa. Sementara itu, selulosa banyak ditemukan disekitar kita contohnya adalah limbah kertas HVS. Limbah kertas HVS melewati beberapa tahapan proses yaitu pre-treatment, alkali treatment, dan bleaching treatment untuk mendapatkan ekstrak serat selulosa. Metil selulosa disintesis menggunakan metode mercerization dengan NaOH serta metilasi menggunakan metilen klorida sebagai agen metilasinya. Penggunaan metil selulosa sebagai agen pengental pada gemuk bio dilakukan dengan variasi 20,0; 22,5; 25,0; 27,5; 30,0 persen berat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metil selulosa yang dihasilkan memiliki gugus metilasi mengalami peningkatan dari 1160,14 cm-1 pada selulosa menjadi metil selulosa-air 1411,99 cm-1 yang mengindikasikan keberhasilan proses metilasi. Selanjutnya, metil selulosa pengental gemuk bio dilakukan pengujian konsistensi, dropping point, dan jumlah keuasan. Dari ketiga pengujian performa tersebut, dihasilkan bahwa metil selulosa memiliki pengaruh signifikan pada konsistensi, dropping point dan jumlah keausan bersamaan dengan penambahan jumlah komposisi pengental.

Commercial grease consists of base oil, thickener and additives. Most of the compositions of these commercial greases are not environmentally friendly. This could have an impact and affect the environment and aquatic ecosystems if allowed to continue. Therefore, the development of environmentally friendly greases began to emerge by modifying the use of base oils, thickeners, and additives. One of them uses a derivative of cellulose, namely methyl cellulose. Meanwhile, cellulose is found around us, for example, paper waste. Paper waste go through several stages of processing, namely pre-treatment, alkali treatment, and bleaching to obtain cellulose fiber extract. Methyl cellulose synthesized using mercerization and methylation methods using methylene chloride as the methylation agent. The use of methyl cellulose as a thickening agent in bio grease was carried out with variations of 20,0; 22,5; 25,0; 27,5; 30,0 percent by weight. The results showed that the methyl cellulose produced had an increased methylation group from 1160,14 cm-1 in cellulose to 1411,99 cm-1 methyl cellulose-water which developed the methylation process. Furthermore, the test for methyl cellulose thickener of bio grease tested for its consistency, dropping point, and amount of wear. From the three tests, it was found that methyl cellulose had less significant effect on the drop point and amount of wear but had a significant effect on consistency. From the three performance tests, it was found that methyl cellulose had a significant effect on the consistency, dropping point and amount of wear along with increasing the amount of thickening composition."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Desta Bono Prayogo
"Tugas Akhir ini membahas tentang bagaimana fenomena plagiarisme banyak terjadi dalam pembuatan konten didalam media social Youtube, baik melakukan copy sebagian maupun seluruhnya, rata-rata content creator jangan memberikan apresiasi kepada pemilik asli konten yang bersangkutan . Tugas akhir ini  adalah hasil penelitian kualitatif dengan penjelasan deskriptif disertai dengan pemaparan beberapa kasus yang terjadi di masyarakat serta tertulis dalam artikel . Hasil tugas akhir ini menyarankan bahwa peranan orang-orang di dalam Industri Youtube dan peran serta sebuah regulasi tertulis memang sangat sesuai untuk mengurangi dampak plagiarisme didalam pembuatan konten. Selain itu dengan tidak diberikannya apresiasi monetize atau suspend sementara maupun teguran dari pihak Youtube langsung merupakan salah satu bentuk pengurangan pelanggaran Hak Cipta yang baik yang telah dilakukan dan perlu terus mendapatkan pengembangan sesuai dengan kebutuhan pasar

This Final Project discusses how a lot of the phenomena of plagiarism occur inmaking content in social media Youtube, either copying part or all of it, on average the content creator should not give appreciation to the original owner of the content in question. This final project is the result of qualitative research with a descriptive explanation accompanied by exposure to several cases that occurred in the community and written in the article. The results of this final project suggest that the role of people in the Youtube Industry and the role of a written regulation are indeed very appropriate to reduce the impact of plagiarism in content creation. Besides that, by not giving monetize appreciation or temporary suspend or reprimand from YouTube directly, it is one of the forms of reducing copyright infringement that has been done and needs to continue to get development in accordance with market needs.

Keyword               : Plagiarism, Copyright , Content Creator

 


This Final Project discusses how a lot of the phenomena of plagiarism occur inmaking content in social media Youtube, either copying part or all of it, on average the content creator should not give appreciation to the original owner of the content in question. This final project is the result of qualitative research with a descriptive explanation accompanied by exposure to several cases that occurred in the community and written in the article. The results of this final project suggest that the role of people in the Youtube Industry and the role of a written regulation are indeed very appropriate to reduce the impact of plagiarism in content creation. Besides that, by not giving monetize appreciation or temporary suspend or reprimand from YouTube directly, it is one of the forms of reducing copyright infringement that has been done and needs to continue to get development in accordance with market needs.

Keyword               : Plagiarism, Copyright , Content Creator 

"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia , 2020
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Azhura Azliandara
"Sebagai ujung tombak dari pemasaran produk asuransi, agen sebagai tenaga pemasar kerap kali melakukan tindakan misrepresentasi berupa membuat perubahan terhadap ilustrasi produk asuransi, memaparkan pernyataan yang menyesatkan kepada nasabah, dan memberikan perbandingan yang tidak benar terkait dengan dengan polis asuransi jiwa dengan perusahaan asuransi lain. Skripsi ini membahas mengenai sebab dan wujud tindakan misrepresentasi yang dilakukan oleh agen dalam memasarkan produk asuransi dengan manfaat proteksi dan investasi yang memiliki kompleksitas tinggi atau asuransi jiwa unit link. Metode penelitian yang digunakan pada skripsi ini adalah metode penelitian hukum normatif-empiris yang mengimplementasikan pendekatan pada ketentuan normatif berupa undang-undang dan peraturan terkait lainnya dengan menggabungkan unsur empiris berupa fakta-fakta yang dihimpun melalui melalui wawancara yang dilakukan terhadap pihak manajemen perusahaan asuransi, ex-agen asuransi, dan nasabah pengguna produk asuransi jiwa unit link. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah Key Performance Indicator yang tidak menekankan unsur etik dan hanya mementingkan target penjualan yang berpengaruh pada besaran nilai komisi yang disebabkan oleh ketimpangan persentase penerimaan komisi, merupakan faktor utama tindakan misrepresentasi dilakukan. Dengan demikian, walaupun terdapat larangan dan ancaman penjatuhan pidana terhadap agen melalui Undang-Undang Perasuransian, Peraturan Otoritas Jasa Keuangan, dan peraturan terkait lainnya, tindakan misrepresentasi berpotensi untuk tetap dilakukan apabila perusahaan tidak meninjau kembali kebijakan dan mekanisme kinerja agen dalam memasarkan produk asuransi.

As the spearhead of insurance product marketing, agents as marketers often commit acts of misrepresentation in the form of making changes to insurance product illustrations, presenting misleading statements to customers, and providing untrue comparisons related to life insurance policies with other insurance companies. The purpose of this thesis is to discuss the causes and forms of misrepresentation committed by agents when they market insurance products with protection and investment benefits that are complex like unit-linked life insurance products. The research method used in this thesis is a normative-empirical legal research method that implements an approach to normative provisions in the form of laws and other related regulations by combining empirical elements in the form of facts collected through interviews conducted with insurance company management, ex-agent, and a customer who use unit-linked life insurance products. The results obtained from this research are that Key Performance Indicators that do not emphasize ethical elements and are only concerned with sales targets that affect the amount of commission value caused by inequality in the percentage of commission receipts is the main factor in misrepresentation actions carried out by agents. Thus, although there are prohibitions and threats of criminal sanctions against agents through the Insurance Law, Financial Services Authority Regulations, and other related regulations, acts of misrepresentation have the potential to continue if the company does not review the policies and mechanisms of agent performance in marketing the insurance products."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>