ABSTRAKTesis ini membahas kegiatan business coaching pada UMKM "Ini Kertas", usaha yang bergerak di bidang usaha pembuatan kerajinan tangan dari limbah kertas, berlokasi di Citayam dan Ciputat. Produk utama UMKM "Ini Kertas" adalah hiasan dinding, tas tangan, dan pigura yang terbuat dari hasil olahan limbah kertas. Permasalahan yang dihadapi UMKM "Ini Kertas" adalah belum ada pembelian berulang atau pesanan barang dalam jumlah besar sejak didirikan tahun 2015. Tujuan dari penulisan tesis ini adalah membantu menyusun strategi bauran pemasaran untuk UMKM "Ini Kertas" berdasarkan kegiatan analisis visi-misi, benchmarking, dan survei, serta memberikan saran indikator penerapan strategi bauran pemasaran yang disusun.
ABSTRACTThis thesis discusses business coaching activities on MSME "Ini Kertas", a micro enterprise in handicrafts from waste paper located in Citayam and Ciputat. Their main products are wall decoration, hand bag, and picture frame made from recycled paper. Problem faced by the enterprise is they haven't received many order for their product since they were established in 2015. The purpose of this thesis is to formulate marketing mix strategy based on company vision and mission analysis, benchmarking, and survey, and giving the strategy performance indicator.