Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 153768 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Meta Andriani
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dari citra toko dan kualitas jasa terhadap citra merek dan minat membeli pada produk private label Penelitian ini juga melihat faktor faktor apa saja yang mempengaruhi secara langsung minat membeli purchase intention konsumen Dalam penelitian ini akan dilihat mengenai salah satu bentuk ritel yang saat ini sedang mengalami perkembangan yang signifikan yaitu industri convenience store Convenience store adalah toko pengecer yang menjual jenis produk terbatas berlokasi di tempat yang nyaman dan jam operasional yang lebih panjang dibandingkan dengan toko peritel yang lainnya Sampel di dalam penelitian ini berjumlah 207 responden Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling dimana syarat dari respondennya adalah pria dan wanita berdomisili di Jabodetabek dan mengetahui bahwa 7 Eleven memiliki produk private label Penelitian ini menggunakan teknik Structural Equation Modelling SPSS dengan menggunakan software LISREL Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1 citra toko memiliki pengaruh langsung yang positif terhadap minat membeli 2 kualitas jasa memiliki pengaruh langsung yang positif terhadap citra private label brand PLBI 3 kualitas jasa tidak memiliki pengaruh langsung terhadap minat membeli tetapi memiliki pengaruh tidak langsung melalui citra private label brand PLBI dan 4 citra private label brand PLBI memiliki pengaruh langsung terhadap minat membeli

ABSTRACT
This study aims to find the direct effects of store image and service quality on brand image and purchase intention for a private label brand PLB This study is also find the factors that directly influence purchase intention of consumers This thesis will analyze another form of retail which also have a significant improvement convenience store Convenience store is a retail shop that sells selected items located in a comfortable area and open in a long hours The sample in this study consisted of two hundred and seven respondents This study uses nonprobability sampling technique purposive sampling where the terms of the respondents were male and female live in Jabodetabek and learned that 7 Eleven has a private label products This study used Structural Equation Modelling techniques SPSS using LISREL software These results indicate that 1 store the image has a direct positive impact on purchase intention 2 service quality has a direct positive effect on private label brand PLB image 3 service quality has no direct influence on purchase intention but have indirect influence through private label brand PLB image and 4 private label brand image has a direct positive direct effect on purchase intention "
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34705
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khoirun Nisa Bahri
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh store image dan store brand price-image terhadap purchase intention pada produk private label brand. Dengan menggunakan metode statistik structural equational model menginvestigasi pengaruh langsung dari store image dan store brand price-image serta meneliti pengaruh tidak langsung dari perceived risk terhadap purchase intention pada suatu produk private label. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store image dan store brand price image memiliki efek positif dan berpengaruh langsung terhadap purchase intention tanpa melalui perceived risk. Implikasi bagi manajerial dan pembuat kebijakan terkait strategi untuk produk private label brand juga dibahas.

This thesis discusses the influence of store image and store brand price-image on purchase intention of private label brand products. Using statistical methods to investigate structural equational model of direct effects of store image and store brand price-image and the indirect effect of perceived risk on purchase intention in a private label product, the results showed that the store price image and store brand image has a positive effect and directly influence the intention to purchase without going through perceived risk. Implications for managerial and policy makers related strategies for private label brand products will also be discussed."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46552
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yusuf Reza Sudrajat
"ABSTRAK
Thesis ini membahas bagaimana faktor negara asal (country of origin),aspirasi,
dan ketidakpastian dalam mempengaruhi brand image dan keinginan untuk
membeli pada produk premium Cina, yakni Ktouch V9. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan menggunakan model struktural sebagai dasar
pengolahan datanya. Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan, antara kain
terdapat hubungan signifikan antara country of origin dengan brand image; brand
image terhadap aspiration dan uncertainty, aspiration terhadap purchase intention
dan uncertainty terhadap purchase intention. Di sisi lain, tidak terdapat hubungan
signifikan antara country of origin terhadap aspiration maupun uncertainty, dan
brand image terhadap purchase intention pada Ktouch V9.

ABSTRACT
The focus of this study is about the Country of origin, aspiration and uncertainty
effects towards brand image and purchase intention on Ktouch V9, a Chinese
Premium Smartphone. This is a quantitative research which use structural
equation model. The Results of this study shows that there are significant
influence between country of origin towards brand image; brand image towards
aspiration and uncertainty; aspiration and uncertainty towards purchasei ntention.
Furthermore, there are no significant influence between country of origin towards
aspiration and uncertainty; and brand image towards purchase intention."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kania Fastidianti
"Brand image yang merupakan hasil dari persepsi konsumen terhadap brand personality yang dibentuk produsen menjadi salah satu alasan konsumen dalam membeli produk. Jika konsumen memiliki pengalaman positif dalam pembelian pertama, maka hal tersebut dapat meningkatkan brand image sebuah produk dan menarik konsumen membeli untuk kedua kali dan seterusnya. Penelitian ini membahas pengaruh brand image terhadap repurchase intention Zara Pondok Indah Mall 2 serta membahas dimensi-dimensi yang ada pada brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bertujuan untuk menjelaskan hubungan dua variabel. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 170 responden yang sudah pernah membeli produk Zara di gerai Zara Pondok Indah Mall 2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh terhadap repurchase intention sebesar 72,1 % dan sisanya sebesar 27,9 % dipengaruhi oleh faktor lain.

Brand image is a perception of consumer towards brand personality which has built by company. It is one of the reason why people buy particular product. If consumer had a positive experience during first purchase, then that will increase the brand image dan will attract them to do the next purchase. This research examine the effect of brand image towards repurchase intention on Zara Pondok Indah Mall 2, it also explains about each dimension of brand image . This research uses quantitative approach and has an intention to explain the relation between two variables. Data were collected by spreading the self administered questionnaire to 170 people who had been done first purchase in Zara Pondok Indah Mall 2. The result of this research shows that brand image has an effect towards repurchase intention for about 72,1% and the rest of it for about 27,9% can be affected by other factor. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S46514
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihite, Ester Lydya Natalina
"Tesis ini membahas hubungan coolness dan citra merek terhadap preferensi merek, studi pada ponsel pintar iPhone. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, responden mahasiswa pascasarjana komunikasi Universitas Indonesia, berjumlah 163 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa statistik deskriptif dan analisa regresi berganda untuk membuktikan hipotesa dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan coolness dan citra merek memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap pembentukan preferensi merek ponsel pintar.

This thesis disscusses about relationship between coolness and brand image toward brand preference. This research use quantitative explanatory design, the respondents are communication college student of University Indonesia, total respondents 163. Data analysis method are descriptive statistical analysis and regression to prove hypothesizing in this research. Results from this research are: coolness and brand image have significant and positive effect toward formation of brand preference of smartphone."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43766
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Hidayati Pertiwi
"H&M merupakan merek mode high street asal Swedia yang baru memasuki pasar Indonesia pada tahun 2013 dengan animo masyarakat yang cukup besar pada saat acara pembukaan gerai perdananya di Indonesia. Sampai dengan kuartal I 2014, H&M memiliki tiga gerai di Indonesia dengan gerai H&M Grand Indonesia yang merupakan gerai H&M terbesar di Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kongruensi citra diri terhadap preferensi merek H&M dengan sampel konsumen H&M Grand Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampel purposive. Pada penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kongruensi citra diri memiliki pengaruh yang signifikan terhadap preferensi merek H&M.

H&M is a high street fashion brand from Swedia which just entered Indonesian high street fashion market in 2013 and got a high enthusiasm from people on H&M?s first store opening. Until first quartal in 2014, H&M has three stores in Indonesia and the biggest store located in Grand Indonesia.
This research was intended to analyze the effect of self image congruence on H&M's brand preference with H&M Grand Indonesia consumer?s sample. This research used quantitative approach and purposive sampling technique with 100 respondents. This research proved that self image congruence had a significant effect on H&M?s brand preference.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S55458
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggi Paima Ulibasa
"Perkembangan ritel yang begitu pesat menimbulkan persaingan ketat antar perusahaan ritel baik dalam maupun luar negeri. Hal ini mengharuskan pihak manajemen perusahaan ritel mengembangkan strategi untuk bertahan di industri ritel khususnya hipermarket. Salah satu strategi yang marak diterapkan adalah dengan menggunakan nama tokonya sebagai merek produk yang dikenal dengan Private Label Brand (PLB). Hal ini menarik perhatian penulis untuk melakukan penelitian terhadap niat pembelian produk PLB. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara citra toko dan kualitas pelayanan terhadap niat pembelian produk PLB dan juga dampak persepi risiko dan kesadaran harga yang dirasakan konsumen terhadap niat pembelian.
Data diolah menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara citra toko dan niat pembelian, selain itu ditemukan juga pengaruh yang besar antara kualitas pelayanan dan niat pembelian. Perusahaan ritel disarankan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya demi menciptakan citra PLB yang baik sehingga niat pembelian konsumen juga turut meningkat. Untuk penelitian selanjutnya, peneliti hendaknya lebih fokus dalam memilih objek penelitian untuk menghindari ambiguitas pada responden dan juga mempertimbangkan adanya variabel product familiarity untuk hasil yang lebih mendalam.

The tremendous growth of retail caused the fierce competition among the retail company both in our country and also overseas. Thus, the management of the company has to develop some strategies in order to survive in the retail industry especially in the hypermarket area. One of the famous strategies applied is to label the product according to the store`s name which is well known as Private Label Brand (PLB). This case brings the attention of the writer to do some researches on purchase intention for PLB product. This thesis aims to investigate whether or not there is influence between the store image and service quality towards purchase intention for PLB products and also the effect of perceive risks and price consciousness the costumers feel towards the purchase intention.
The data perceived by using Structural Equation Model (SEM) which reveals not only that there is a slight influence between the services and the purchase intention, but also big influence between service quality and purchase intention. As the conclusion, the retail companies need to improve their service quality in order to create good store image PLB so the costumer purchase intention will increase. For the future research, it is advised for the writer to be more specific in choosing the object of the research to avoid the ambiguity of the respondents and also to include the product familiarity for the better result.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45953
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ferdyta Azhar
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh Brand personality terhadap pembentukan trust, attachment, dan commitment pada salah satu produk minuman teh dalam kemasan, yaitu studi kasus konsumen Teh Botol Sosro. Dalam penelitian ini, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling dengan program LISREL 8.5.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand personality mempunyai pengaruh positif serta signifikan terhadap Trust, Attachment dan Commitment. Interpretasi, limitasi, dan implikasi manajerial akan didiskusikan lebih lanjut.

This research investigates the impact of brand personality on trust, attachment, dan commitment on one of the instant drinking tea product. The case study used is Teh Botol Sosro. In this research, Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.5 program has been used to process the data.
The result shows that brand personality has a positive and significant effect on trust, attachment dan commitment. Interpretations, limitations, and managerial implications are discussed further.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44302
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Audrie Diandra Satvika
"Penelitian ini berfokus pada pengaruh persepsi kepribadian merek terhadap preferensi merek, sikap loyalitas merek, dan perilaku word-of-mouth pada restoran Pizza Hut. Penelitian ini melibatkan 210 responden yang meliputi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling dengan program Lisrel 8.51.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kepribadian merek pada Pizza Hut yang diukur melalui lima dimensi kepribadian merek, yakni sincerity, excitement, competence, sophistication, dan ruggedness, memiliki pengaruh yang positif terhadap preferensi merek, sikap loyalitas merek, serta perilaku word-of-mouth.
Penelitian ini menunjukkan bahwa semakin baik persepsi konsumen terhadap kepribadian merek Pizza Hut, maka semakin konsumen memilih Pizza Hut sebagai merek pilihan mereka serta bersikap setia, dan pada akhirnya konsumen cenderung untuk merekomendasikan dan menyampaikan hal-hal yang positif tentang merek Pizza Hut.

This research is focused on the effects of brand personality perceptions toward brand preference, attitudinal brand loyalty, and word-of-mouth behavior at Pizza Hut restaurant. The study involved 210 respondents covering Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi. Data processing in this study uses Structural Equation Modeling with LISREL program 8.51.
The results of this study indicate that the perception of the brand personality at Pizza Hut as measured by the five dimensions of brand personality, that is sincerity, excitement, competence, sophistication and ruggedness, has a positive influence on brand preference, attitudinal brand loyalty, and word-of-mouth behavior.
This study shows that the better the consumer perceptions of Pizza Hut brand personality, the more consumers choose Pizza Hut as their preferred brand and be loyal, and ultimately consumers tend to recommend and deliver positive information about Pizza Hut.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45650
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aria Cendana Kusuma
"ABSTRAK
Tesis ini menganalisis pengaruh celebrity endorsement, product involvement, dan need for cognition, terhadap sikap terhadap iklan (attitude toward the ad), sikap terhadap merek (attitude toward the brand), serta minat membeli (purchase intetion) dari konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan merupakan riset konklusif yang bersifat kausal dimana bertujuan untuk menguji hipotesis dan khususnya untuk memeriksa hubungan antara variabel-variabel dependen dan independen yang diuji. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dan hubungan antara penggunaan celebrity endorsement dan tingkat product involvement, khususnya bagi responden dengan tingkat product involvement rendah. Disisi lain, penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dan hubungan antara penggunaan celebrity endorsement dan tingkat need for cognition seseorang, walaupun pada responden dengan need for cognition tinggi tidak sampai pada minat membeli. Sehingga dalam kaitannya dengan penggunaan celebrity endorser dalam iklan, dapat dikatakan bahwa faktor need for cognition lebih mempengaruhi sikap dan minat membeli responden/konsumen dibandingkan dengan faktor product involvement.

ABSTRACT
This paper analyzed the effects of celebrity endorsement, product involvement, and need for cognition to attitude toward the advertisement, attitude toward the brand, and purchase intention. This study used quantitative methods and was a conclusive research with causal type, which its objective was to test the hypothesis and especially to verify the relationship between its independent and dependent variables. This study showed that there is an effect and a relationship between celebrity endorsement and product involvement, especially for respondents with low level of product involvement. On the other hand, this study also showed that there is an effect and a relationship between celebrity endorsement and need for cognition, although for the respondents with high level of need for cognition didn’t reach to purchase intention. So in relation with the celebrity endorsement, need for cognition factor gives more effects on respondents/customers’ purchase intention and attitudes, rather than product involvement factor."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34766
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>