Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2852 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Danville, Ill: The Interstate Printers & Publishers , 1982
334.5 CON
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Anna McElhatton, editor
"The book covers novel technologies, including high pressure, antimicrobials, and electromagnetism, and their impact."
New York: Springer, 2012
e20405963
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Lucky Adhitiya
"Saat ini pasar dunia terus berubah, pilar keberlanjutan seperti lingkungan, ekonomi dan keadilan sosial telah menjadi bagian dari pengambilan keputusan pemasaran. Mengembangkan strategi pemasaran di tengah-tengah masalah lingkungan dan ekonomi saat ini telah menyebabkan fokus pada pentingnya pemasaran hijau. Menggunakan theory of consumption values dan value-attitude-behavior model, penelitian ini mengusulkan untuk mengeksplorasi green consumer behavior untuk green product di Indonesia. Attitude toward green product dan consumer values seperti functional value (price and quality), social value, conditional value, epistemic value, emotional value, and environmental value digunakan untuk mempelajari green consumer behavior untuk green products. Penelitian ini mengembangkan model penelitian dan diuji secara empiris dengan mengumpulkan data dari kuesioner yang didistribusikan di Indonesia. Berdasarkan sampel 200 responden, hasilnya menunjukkan bahwa hanya social value yang berdampak positif pada green consumer behavior, functional value (price), functional value (quality), environmental value, conditional value, epistemic value, dan emotional value tidak mempengaruhi green consumer behavior. Sebagai mediator, attitude toward green product memiliki pengaruh yang signifikan terhadap epistemic value, environmental value, dan emotional value. Ini menegaskan dan secara signifikan menambah literatur green consumer behavior di pasar yang berkembang.

At the moment the world market continues to change, sustainability pillars such as environment, economy and social justice have become part of marketing decision-making. Developing a marketing strategy in the midst of current environmental and economic issues has led to a focus on the importance of green marketing. Using the theory of consumption values and value-attitude-behavior model, this research proposes to explore the green consumer behavior for green products in Indonesia. Attitude toward green product and consumer values such as functional value (price and quality), social value, conditional value, epistemic value, emotional value, and environmental value were used to study the green consumer behavior for green products. This study developed a research model and empirically tested by collecting data from questionnaires that were distributed in Indonesia. Based on a sample of 200 respondents, the results indicate that only social value has a positive impact on green consumer behavior, functional value (price), functional value (quality), environmental value, conditional value, epistemic value, and emotional value do not influence green consumer behavior. As a mediator, attitude toward green product has a significant effect on epistemic value, environmental value, and emotional value. This confirms and significantly adds to the literature of green consumer behavior in a developing market.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53546
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Brooke, Jocelyn
London: Arthur Barker, 1951
823.91 BRO r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ridwan B.
"ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep GO-FOOD, serta untuk memahami permasalahan-permasalahan hukum yang terjadi dalam transaksi GO-FOOD dan bagaimana hukum memandang permasalahan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian hukum yang bersifat yuridis normatif dengan data sekunder berupa peraturan perundang-undangan dan buku. Hasil dari penelitian yaitu ditemukannya beberapa permasalahan hukum yang dapat merugikan pengguna jasa GO-FOOD. Sehingga sudah seharusnya pihak PT GOJEK Indonesia dapat membuat regulasi atau kebijakan yang dapat melindungi bagi pengguna jasa (konsumen) GO-FOOD.

ABSTRACT
This paper discuss about the concept of Go-Food, and how to understand the legal problem of that finance transaction, and hows the Indonesia law regulates it. This legal research uses normative juridical approach with secondary data from regulations and books. The result of this research is  there are some legal problems with GO-FOOD transaction that harming the users of GO-FOOD. So PT GOJEK Indonesia should make regulation / policy to protect the users of GO-FOOD."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Ilmi Amaliyah
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sumber informasi pada ranah digital yang berupa food vlogger terhadap minat beli konsumen pada produk makanan pedas melalui persepsi konsumen akan kredibilitas sumber tersebut. Kredibilitas food vlogger ini diukur melalui persepsi responden akan sifat dapat dipercaya, keahlian serta daya tarik yang dimiliki oleh food vlogger. Penelitian kuantitatif ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada responden sebanyak 100 orang yang merupakan subscriber dari vlogger Ria SW. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara kredibilitas food vlogger terhadap minat beli konsumen pada produk makanan pedas.

This study examined the influence of food vlogger credibility on consumer purchase intention in spicy food products. The credibility of food vlogger is measured through the respondent 39 s perception of the trustworthiness, expertise and attractiveness of the food vlogger. This quantitative research is done by distributing online questionnaires to the respondents as many as 100 people who are subscriber of the vlogger Ria SW. The results of this study indicate that there is an influence between the credibility of food vloggers on consumer purchase intention in spicy food products. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Dzar Ghiffari Rahman
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memprediksi faktor-faktor yang menjadi penentu niat untuk mengonsumsi makanan khas Sumatera Utara. Peneliti menggunakan pendekatan theory of planned behavior sebagai dasar penelitian yang dimodifikasi dengan mengikutsertakan faktor ciri-ciri kepribadian terkait makanan yaitu food neophobia dan food involvement. Dalam penelitian ini, food neophobia dimasukkan untuk menilai efek moderasi pada setiap hubungan pada model, kecuali pada food involvement. Pengumpulan data dilakukan secara kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner daring kepada Warga Negara Indonesia yang bukan merupakan penduduk asli Sumatera Utara. Diperoleh sebanyak 1.319 responden yang masuk ke dalam kriteria pada penelitian ini dan kemudian dilanjutkan ke tahap analisis data. Untuk menganalisa hubungan antar variabel, digunakan metode partial least square-structural equation modeling (PLS-SEM) dengan alat analisis SmartPLS 3.0. Ditemukan bahwa attitude, subjective norm, perceived behavioral control, dan food involvement secara signifikan dan positif memengaruhi niat untuk mengonsumsi makanan khas Sumatera Utara. Sedangkan efek moderasi dari food neophobia hanya ditemukan pada hubungan antara perceived behavioral control terhadap niat untuk mengonsumsi makanan khas Sumatera Utara. Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai pengetahuan tambahan bagi pebisnis kuliner terutama yang menyediakan hidangan khas daerah Sumatera Utara, Pemerintah Daerah, dan juga Kementerian Pariwisata agar dapat menentukan strategi yang tepat sehingga meningkatkan minat konsumen Indonesia untuk mengonsumsi makanan khas Sumatera Utara.

The purpose of this study is to predict the factors that determine intention to consume Sumatera Utara food. The researcher used the theory of planned behavior approach as the basis method and modified research by including food-related personality traits, food neophobia and food involvement. In this study, food neophobia was included to assess the moderating effects of each relationship in the model, except for food involvement. Data collection is carried out quantitatively by distributing online questionnaires to Indonesian citizens who are not Sumatera Utara people. There were 1,319 respondents who matched the criteria in this study and then proceeded to the data analysis stage. To analyze the relationship between variables, the partial least square-structural equation modeling (PLS-SEM) method is used with the SmartPLS 3.0 analysis tool. It was found that attitude, subjective norms, perceived behavioral control, and food involvement significantly and positively influenced the intention to consume Sumatera Utara food. While the moderating effect of food neophobia was only found in the relationship between perceived behavioral control and the intention to consume Sumatera Utara food. The results of this study can be used as additional insights for culinary businesses (especially those that provide Sumatera Utara food), Regional Government, and the Ministry of Tourism in order to determine the right strategy to increase the intention of Indonesian consumers to consume Sumatera Utara food."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Triavirine Adzahra Supriadi
"Gojek dan Grab merupakan perusahaan online food delivery application dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia. Dengan pelayanan mereka yang canggih dan kehadiran teknologi Artificial Intelligence (AI) yang revolusioner, keduanya telah berhasil mendominasi pangsa pasar terbesar di negara ini. Melalui penerapan AI, Gojek dan Grab mampu memberikan pengalaman pemesanan makanan online yang lebih nyaman dan efisien bagi pengguna mereka. Teknologi AI ini memungkinkan mereka untuk menyediakan rekomendasi makanan yang tepat, mempercepat proses pengiriman, serta meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan. AI memiliki peranan yang sangat penting dalam menyediakan pengalaman konsumen yang lebih baik, yang dapat memperkuat hubungan antara konsumen dan merek serta menjadi diferensiasi merek tersebut. Dalam penelitian ini yang didasarkan pada model stimulus-organisme-respons, penelitian ini mengkaji pengaruh AI terhadap brand preference untuk layanan online food delivery di Indonesia. Metode Structural Equation Modeling Partial Least Square digunakan untuk menganalisis 320 responden yang diperoleh dari survei kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa AI marketing efforts memiliki dampak yang signifikan terhadap brand experience, brand preference, dan repurchase intention. Secara khusus, personalization, information, dan accessibility dalam upaya pemasaran AI terbukti berpengaruh terhadap brand experience. Temuan ini akan membantu perusahaan aplikasi online food delivery dalam merancang kegiatan pemasaran AI dan merumuskan strategi pemasaran yang lebih baik.

Gojek and Grab are online food delivery application companies with the largest market share in Indonesia. With their sophisticated services and the presence of revolutionary Artificial Intelligence (AI) technology, both of them have succeeded in dominating the largest market share in this country. Through the implementation of AI, Gojek and Grab are able to provide a more convenient and efficient online food ordering experience for their users. This AI technology allows them to provide the right food recommendations, speed up the delivery process, and increase overall customer satisfaction. AI has a very important role in providing a better consumer experience, which can strengthen the relationship between consumers and brands and differentiate the brand. In this study, which is based on the stimulus-organism-response model, this study examines the effect of AI on brand preference for online food delivery services in Indonesia. The Structural Equation Modeling Partial Least Square method was used to analyze 320 respondents obtained from a questionnaire survey. The results of the study show that AI marketing efforts have a significant impact on brand experience, brand preference and repurchase intention. In particular, personalization, information, and accessibility in AI marketing efforts have proven to have an effect on brand experience. These findings will help online food delivery application companies design AI marketing activities and develop better marketing strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adilah Adzhani Amanda
"Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di dunia menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan dirayakan dengan suasana religius, memiliki budaya dan nilai, serta perubahan pola konsumsi. Pola konsumsi yang berubah pada bulan Ramadan ini juga berpengaruh pada perilaku food waste seseorang. Terdapat pola berulang setiap tahunnya bahwa saat bulan Ramadan sampah makanan meningkat, hal ini juga menjadi isu penting mengingat Indonesia juga merupakan salah satu negara yang menyumbang sampah makanan terbesar kedua di dunia. Bulan Ramadan dengan food waste yang meningkat menjadi sesuatu hal yang kontradiktif dengan esensi bulan Ramadan itu sendiri yaitu menahan hawa nafsu dan berbagi. Penelitian ini menggunakan theory of planned behavior (TPB) untuk menganalsiis faktor pendorong perilaku konsumen dalam mengurangi food waste di bulan Ramadan. Selain itu, ada sejumlah variabel penjelas lainnya untuk turut meninjau sejauh mana faktor pendorong dapat memengaruhi perilaku mengurangi food waste di bulan Ramadan. Penelitian ini diolah dengan mengumpulkan responden sebanyak 313. Kuesioner penelitian disebarkan secara online dan analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa TPB berpengaruh pada intention. Attitude towards behavior memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan subjective norms terhadap intention. Dimana intention dan food surplus juga berimplikasi berpengaruh terhadap food waste. Food choice motives dan financial attitudes berpengaruh terhadap planning routines seseorang. Pola konsumsi di bulan Ramadan seseorang berpengaruh terhadap tingkat food waste. Namun, planning routines tidak berpengaruh terhadap food surplus.

Indonesia is a country with the largest Muslim population in the world, making Ramadan a month celebrated with a religious atmosphere, having culture and values, as well as changing consumption patterns. The changing consumption patterns in the month of Ramadan also affect a person's food waste behavior. There is a recurring pattern every year that during the month of Ramadan food waste increases, this is also an important issue considering that Indonesia is also one of the countries that contributes the second largest food waste in the world. The month of Ramadan with increasing food waste becomes something that is contradictory to the essence of the month of Ramadan itself, which is to hold back lust and share. This study uses the theory of planned behavior (TPB) to analyze the factors driving consumer behavior in reducing food waste in the month of Ramadan. In addition, there are a number of other explanatory variables to participate in reviewing the extent to which the driving factors can influence the behavior of reducing food waste in the month of Ramadan. This study was processed by collecting 313 respondents. Research questionnaires were distributed online and data analysis was carried out using the Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method. The results showed that TPB had an effect on intention. Attitude towards behavior has a greater influence than subjective norms on intention. Where intention and food surplus also have implications for food waste. Food choice motives and financial attitudes affect a person's planning routines. Consumption patterns in a person's Ramadan affect the level of food waste. However, planning routines have no effect on food surplus."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Nurayla Arnas
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai Peran Japanese Consumer Cooperative Union
(JCCU) dalam melindungi konsumen dan bahaya keamanan pangan di Jepang
Consumer group dan Japanese consumer Cooperative merupakan pelopor dan
gerakan keamanan pangan dan produk orgarnk di Jepang Hal mi disebabkan
maraknya penggunaan bahan bahan kimia pertarnan dan tambahan bahan
makanan seperti pemanis pengawet dan sebagainya Pengggunaan bahan bahan
kimia pertanian dan tambahan pangan sebagai akibat dan pertumbuhan ekonomi
Jepang pasca Perang Dunia II Jenis penehtian im adalah penehtian kuahtatif
dengan menggunakan metode anahsis desknptif Data yang digunakan mehputi
data primer melalui wawancara (e-mail) dengan pihak JCCU dan sekunder yang
diperoleh dan buku jurnal artikel newsletter dan website yang berkaitan dengan
penehtian mi Hasil penelitian menunjukkan peran JCCU dalam keamanan pangan
di Jepang yaitu menyediakan produk pangan yang aman dikonsumsi melalui
sistem sanchoku dan pemenksaan laboratonum keamanan pangan membenkan
informasi seputar keamanan pangan, berkontribusi pada peraturan pernenntah
Jepang terkait keamanan pangan serta ikut berperan dalam menangarn kasus
kasus keamanan pangan di Jepang.

ABSTRACT
This thesis discussed about the role of Japanese Consumer Cooperative Union
(JCCU) that protect consumers from food safety hazards in Japan Consumer
group and Japanese consumer cooperative were the pioneer in organic product and
food safety movement in Japan The movement of food safety emergenced due to
the rise of using agricultural chemicals and food additive like sweeteners
preservatives etc The miss used of agricultural chemicals and food additive was
the impact of growth of Japanese economy after War World II most foods
mamfacturer used mass production method without consider of food safety The
research of this thesis is appliying on qualitative and used descriptive analysis
method The analysis data of this research consist of primary data through
interviews with JCCU (e mail) On the other hand this research also used books
journals articles newsletters and websites for the analysis From the end results
of this thesis showed the role of JCCU not only safe guard the food in Japan and
also provide safe food products consumed through sanchoku system and food
safety laboratory tests providing information regarding food safety JCCU was
also able to contribut to the Japanese government to establish the regulations and
handling food safety cases in Japan.
"
2012
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>