Ditemukan 231 dokumen yang sesuai dengan query
Kusumastuti
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
S36272
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Felisia Miranti
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
S36748
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Marsellinus Bachtiar
"
ABSTRAK
LBH- Jakarta sebagai sebuah firma hukum adalah sebuah industri jasa yang produknya adalah pelayanan hukum dalam berbagai bentuknya.
Dengan semakin tingginya jumlah klien yang masuk sebagai akibat semakin tingginya kesadaran hukum masyarakat, LBH-Jakarta dimntut untuk meningkatkan penerapan manajemen modem dalam penanganan kasus.
Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya (penanganan kasus) , LBH-
Jakarta masih menggunakan metode manual dalam pengelolaan sistem informasi.
Walaupun Cara demikian masih dirasakan memadai, namun divisi Informasi dan Dokumentasi LBH-Jakarta mempunyai keinginan untuk menerapkan komputerisasi dalam sistem penanganan ...
"
1997
S36768
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Anastasia Mia
"
ABSTRAK
PT. Suba Indah adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan swasta yang
bergerak di sektor pangan, khususnya dalam pengolahan makanan dan minuman.
Produk yang dihasilkan meliputi aneka ragam minuman, anggur, sirop, aneka saus
serta sambal, sosis serta daging olah. Produk-produk tersebut telah dipasarkan di
bawah lebih dari dua puluh lima merek dagang, empat belas diantaranya adalah
merek lisensi. Produk-produk di atas telah didistribusikan ke seluruh pelosok
nusantara, serta diekspor.
Penentuan jumlah bahan baku dan bahan kemasan yang harus dipesan
dan dibeli untuk keperluan ...
"
1997
S36254
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Satrio Witjaksono
"
ABSTRAK
Terdapat berbagai macam metode peramalan yang umum
dilakukan untuk memperkirakan jumlah permintaan di masa yang
akan datang. Pada skripsi ini dipilih satu dari sembilan metode
peramalan, untuk dapat diterapkan pada perusahaan PT
Aerowisata Catering Service (ACS) sehingga penentuan metode
peramalan di perusahaan tersebut dapat Iebih efektif dan sesuai.
Dari sembilan metode peramalan, akan dipilih satu yang
paling sesuai dengan mencari Mean Square Error (MSE) dan
Mean Absolute Percent Error (MAPE) terkecil. Dengan MSE akan
dapat dideteksi metode peralaman yang paling baik diantara
beberapa metode peramalan. ...
"
1997
S36811
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Agustina Emayani
"
Jumlah keluhan pelanggan yang cukup mengkhawatirkan dan berulang-ulang di PT. Higashi fuji Indonesia untuk motor type MT8- 3/4 dimana motor tidak dapat berfungsi karena Bobbin wire cul perlu segera dicari jnlan keluar. Penyebab utama adalah posisi starting dan ending wire yang langsung menyentuh motor terminal dan diperburuk oleh kondisi wire tension yang tinggi menyebabkan wire putus. Metode yang dipakai untuk mefakukan tindakan perbaikan adalah dengan menggunakan daur kendall PDCA, 8 langkah penyelesaian masalah dan dibantu ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
S37256
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Guntur Wedha Utama
Depok: Universitas Indonesia, 2000
S49849
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Wowor, Christine L.
"
Selama ini perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur menghadapi tantangan yang serius dalam memproduksi produk dengan tingkat variasi yang tinggi dalam jumlah yang kecil. Permasalahan utama yang dihadapi adalah proses setup mesin yang harus dikerjakan setiap kali perubahan produksi dijatankan.
Metode Single Minute Exchange Die yang diketemukan oleh Shigeo Shingo dan dikembangan setama 19 tahun mampu menyelesaikan masalah setup mesin tersebut. Secara sederhana setup mesin terbagi dua menjadi setup eksternal dan setup internal. Setup eksternal ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
S49900
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Amalia Suzianti
"
ABSTRAK
Kualitas merupakan fenomena yang sangat dekat dalam kehidupan kita sehari-hari. Kualitas merupakan parameter terhadap nilai yang diberikan oleh perforrna suatu produk atau pelayanan. Dalam era globalisasi sekarang ini dan menjelang era perdagangan bebas tahun 2003 yang akan datang setiap perusahaan dituntut untuk menghasilkan produk dan pelayanan yang sesuai dengan standar kualitas yang telah ditetapkan apabila ia ingin memenangkan persaingan.
Dalam dunia kesehatan kualitas dan fenomenanya baru mulai diperhitungkan pada era akhir 80-an. Mengingat dunia kesehatan berkaitan ...
"
2000
S49899
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tampubolon, Astrid T.
"
Persaingan di era globalisasi ini tidak hanya terbatas pada perusahaan swasta saja, tetapi juga Badan Usaha Milik Pemerintah/Daerah. Semua inslitusi jasa, baik swasta maupun pemerintah saat ini menghadapi masyarakat konsumen yang sama dengan keinginan yang sama pula, yaitu pelayanan yang berkualitas.
Oleh karena itu RSUD Pasar Rebo sebagai rumah sakit pemerintah penyedia pelayanan kesehatan harus dapat memuaskan konsumennya, dalam hal ini pasien, agar dapat berkembang dan bersaing seiring dengan meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap kesehatan. Untuk itu ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2001
S50413
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library