Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Muhammad Aqsa
"Perubahan tren gaya rambut pria dewasa di Indonesia dimanfaatkan oleh sejumlah kalangan untuk meraup keuntungan. Saat ini, pada umumnya pria dewasa di Indonesia tersebut sedang menggemari gaya rambut serupa dengan model rambut yang disisir rapi dari depan ke arah belakang kepala. Agar tampak selalu rapi, dibutuhkan sebuah produk penata rambut yang mampu menjaga agar rambut tersebut tetap seperti awal melakukan sisiran, tidak berubah-ubah terlebih berantakan. Melihat kebutuhan tersebut, sejumlah kalangan memproduksi produk penata rambut yang biasa dikenal dengan nama pomade. Proses pembuatan yang terbilang cukup mudah, bahan baku yang dapat ditemui di Indonesia, serta merupakan potensi bisnis yang cukup besar, sejumlah kalangan memproduksi serta menjual pomade buatannya.
Sehingga saat ini banyak sekali beredar di Indonesia pomade-pomade buatan rumah. Semakin banyak merek tentunya akan semakin sulit bersaing jika tidak melakukan strategi-strategi pemasaran yang tepat. Penerapan strategi integrated marketing communication nampaknya dibutuhkan dalam melakukan pemasaran, agar komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan terhadap khalayak jelas dan konsisten sehingga pesan-pesan yang disampaikan dapat diterima oleh khalayak sesuai dengan harapan perusahaan.
Changes on men hairstyle are being utilized by a number of people to reap the benefits. In general, men in Indonesia are fond of hair style similar to the model slicked hair from the front toward the back of the head. To be always neat, they need hair styling products which able to keep their hair slick and neat. Based on this need, a number of people produce hair styling products commonly known by the name of pomade. Manufacturing process is quite simple, the raw materials can be found in Indonesia, as well as a substantial business potential, a number of people producing and selling homemade pomade. So, today many circulating in Indonesia homemade pomade.More and more brands will certainly be increasingly difficult to compete if the company does not do marketing strategies appropriately. Implementation of integrated marketing communication strategy seems to be needed in marketing. Thus, communication from the company to public become clear and consistent, which lead to well-received message by the audience delivered in accordance with the company's expectations."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Muhammad Bagus Aditya
"Museum dikenal sebagai destinasi wisata yang membosankan dikalangan masyarakat. Tetapi Museum Sejarah Jakarta berhasil mendobrak stigma tersebut. Museum Sejarah Jakarta berhasil menjadi salah satu kawasan destinasi unggulan di DKI Jakarta. Hal ini terbukti dari data jumlah kunjungan Daya Tarik Wisata DKI Jakarta tahun 2013-2015 dimana museum selalu menempati posisi lima besar.
Artikel ini berisi analisis mengenai penerapan salah satu platform integrated marketing communication, yaitu event and experience yang menjadi strategi utama museum untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Strategi ini terbukti mampu secara efektif meningkatkan jumlah pengunjung selain karena marketing mix yang kuat yang telah dimiliki oleh Museum Sejarah Jakarta.
Museum has been known as a boring destination in public's perception, but Jakarta History Museum managed to break the stigma. Jakarta History Museum has become one of the leading destinations in the region of Jakarta. This evident data is derived from the number of visitors in Jakarta Travel Attractions periods of 2013-2015 in which the Museum has always placed great five. This article contains an analysis of the application of one of integrated marketing communication platforms, namely "the event and experience", the museum's main strategy to increase the number of the visitors. This strategy is proved to be able to effectively increase the number of visitors in addition to a strong marketing mix that has been owned by the Jakarta History Museum."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library