Ditemukan 27 dokumen yang sesuai dengan query
Shidiki Iribian
"
ABSTRAK
Sejalan dengan perkembangan pesat teknologi informasi dunia saat ini,
telah memberi dampak terhadap semakin meningkatnya transaksi-transaksi
penjualan yang dilakukan melalui kegiatan bisnis direct marketing. Bisnis ini
telah dikembangkan oleh berbagai jenis industri sebagai suatu strategi untuk
melakukan pemasaran yang terintegrasi. Dengan mengkombinasikan beberapa
aktifitas pemasaran dan aktivitas penjualan, serta penggunaan teknologi
informasi sebagai sarana untuk memasarkan secara langsung produk/jasa yang
dihasilkan perusahaan maka suatu umpan balik berupa respon langsung dapat
dengan mudah diperoleh sehingga efektifitas kegiatan pemasaran yang
dilakukan dapat dengan mudah pula untuk ...
"
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Gusti Ayu Indira
"
ABSTRAK
PT Garuda Indonesia diketahui sebagai salah satu Badan
Usaha Milik Negara yang mengemban misi sebagai perusahaan
penerbangan nasional penbawa bendera negara (flag carrier).
Konsekuensinya PT Garuda Indonesia dituntut untuk menjadi
perusahaan yang menguntungkan dengan mengindahkan kaidah
kaidah dunia usaha yang berlaku umum, mulai dari cara
pengelolaannya sampai kepada memenangkan persaingan di
pasaran bebas.
Persaingan antar perusahaan penerbangan domestik
maupun internasional kini semakin tajam dan ketat. Banyak
hal yang menjadi penyebabnya, antara lain globalisasi dan
resesi ekonomi yang berkepanjangan. Ketatnya persaingan
ditandai dengan masuknya maskapai penerbangan ...
"
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Shitaratih Cindy Hastuti
"
ABSTRAK
Tulisan ini merupakan suatu studi yang berupa laporan tentang kegiatan
pemasaran suatu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang usaha industri
yaitu PT (Persero) Indofarma.
Pemilihan topik mengenai kegiatan pemasaran perusahaan ini dilatarbelakangi
oleh pengamatan penulis secara global atas potensi produk perusahaan dan posisi
yang cukup baik sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara. Perusahaan ini
memiliki peluang untuk mengembangkan jaringan dan memperkenalkan produknya
namun peluang tersebut tidak dimanfaatkan secara optimal. Studi semacam ini Iayak
dibuat mengingat investasi negara untuk perusahaan ...
"
2001
T2918
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Franky Haryoko
"
ABSTRAK
Komselindo aebagai salah satu operator seluler mengoperasikan dua macam teknologi
yaitu AMPS (analog) dan CDMA (digital) AMPS yang memakai teknologi analog
mempunyai banyak kekurangan dibandingkan OSM yang memakai teknIogi digital,
sehingga banyak pelanggan AMPS yang beralih ke GSM. Untuk mengimbangi GSM dan
memberi palayanan yang lebih baik pada pelanggan, Komselindo mulai tahun 1997
memasang CDMA di seluruh wilayah pelayanannya. Namun sangat disayangkan krísis
moneter yang melanda Indonesia pertengahan 1998 telah menyebabkan tertundanya
peluncuran CDMA secara besar-besaran hingga saat ini. Nilai tukar Rp. ...
"
Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2000
T2887
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Hengkie Hartono
"
Karya Akhìr ini membahas mengenai strategi bisnis unit produk Stationery & Office Automation pada PT.Datascrip. Dalam pembahasan mengenai strategi bisnis unit maka perusahaan perlu mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi performance perusahaan dalam mencapai tujuannya. Adapun faktor-faktor ini terdiri dari faktor lingkungan internal dan lingkungan eksternal perusahaan. Faktor Iingkungan internal merupakan kekuatan bersaing dari perusahaan berupa sumber daya berwujud dan sumber daya tidak berwujud yang berada dalam kendali perusahaan. Sedangkan faktor lingkungan eksternal merupakan daya tarik perusahaan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2001
T2886
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Adiati Hardjanti
"
ABSTRAK
Perusahaan komputer Amerika menunjuk suatu perusahaan jasa
komputer nasional sebagai agen untuk menangani pemasaran produk serta
jasa sistem informasinya di Indonesia, sesuai dengan peraturan pemerintah
pada tahun 1968 yaitu UU no.6/1968 yang mengharuskan semua
perusahaan asing yang bergerak dibidang perdagangan barang dan jasa
untuk mengalihkan usaha mereka kepada perusahaan nasional menjelang
akhir 1977.
Hasil penjualan selama empat tahun berturut-turut mulai tahun 1991
sampai dengan tahun 1994 berkisar antara Rp.170 - Rp.185 milyar dan
prosentasi persediaan dibandingkan dengan total asset secara
keseluruhan berkisar antara 18 ...
"
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Artono Darwanto; Sianturi, Harlyn
"
ABSTRAK
PT Patra adalah sebuah perusahaan kontraktor bagi hasil
Pertamina, yang sudah beroperasi semenjak tahun 1979 di daerah
selat Malaka. Pada saat ini perusahaan ini memproduksi minyak
mentah dalam jumlah rata?rata 40,000 barrel/perhari, tetapi
pernah mericapai tingkat produksi tertinggi sekitar 70,000
barrel/perhari pada tahun 1988.
Untuk mendukung kelancaran operasi, perusahaan ini
menggunakan empat buah gudang, di empat tempat yang terpisah,
untuk menyimpan persediaan bahan baku, suku cadang, pipa, dll.
Dalam kurun waktu lebih dari sepuluh tahun operasi, PT Patra
telah berusaha untuk menjalankan sistem persediaan ...
"
1992
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Kristiana Dewi
"
ABSTRAK
Di dalam dunia usaha penerbangan, pelayanan kepada penumpang baik pelayanan sebelum
keberangkatan, seperti layanan pembukuan (reservation), layanan check-in dan layanan di
ruang tunggu keberangkatan (boarding buge service); pelayanan selama penerbangan serta
pelayanan setelah tiba di tujuan, sudah merupakan Core Product bagi perusahaan
penerbangan yang tidak dapat ditawar lagi. Dewasa ini para pengguna jasa penerbangan
sudah terbiasa dan selalu membandingkan kritena pelayanan tersebut diantara perusahaan
perusahaan penerbangan yang ada. Ketidakrnampuan suatu perusahaan penerbangan dalam
memenuhi keinginan dan kepuasan penggunanya dapat mengakibatkan turunnya
kepercayaan dan ...
"
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Kentjana A. Kontutodjeng
"
Karya akhir ini membahas mangenai strategi pemasaran produk alat ukur merk Precision buatan Jepang yang dipasarkan di Indonesia melalui PT Presisi indonesia (PT.PI) sebagai Distributor Tunggal dibawah area penjualan Asia Pacific yang berkantor di Singapura sebagai Principal.
Dalam pembahasan mengenai strategi pemasaran suatu perusahaan menyangkut peranan berbagai faktor yang saling mempengaruhi secara dinamis dalam pencapaian tujuan perusahaan. Faktor-faktor tersebut terdiri dari faktor eksternal dan faktor internal. Faktor eksternal adalah lingkungan usaha dimana perusahaan tersebut berada yang ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
A.A.G. Bagus Sapta Y.
2000
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library