Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 102 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Soraya Kamila Fithrie
"Laporan magang ini menjelaskan tentang prosedur audit kepatuhan yang dijalankan Atas Sub Recipient sebagai pengguna dana hibah klien KAP AAA Indonesia yaitu GTF sebagai salah satu institusi keuangan yang menyediakan bantuan berupa dana bagi setiap negara dalam menanggulangi tiga penyakit yang ada yaitu HIV ( Human Immunodeficiency Virus ) / AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome), tuberkulosis, dan malaria di tahun 2017. Selain itu prosedur audit secara spesifik dilakukan pada program TIF, yaitu program dalam menanggulangi penyakit Tuberkulosis. Prosedur audit serta analisis atas hasil prosedur audit kepatuhan didasarkan pada peraturan yang berlaku dan diterapkan oleh Sub Recipient GTF. Dalam melaksanakan audit, auditor melakukan prosedur vouching atas seluruh akun pada Sub Recipient GTF. Pada akhirnya, prosedur audit kepatuhan yang dilakukan menyimpulkan bahwa proses pertanggungjawaban penggunaan dana hibah GTF oleh Sub Recipient masih belum sesuai standar yang diterapkan.

This internship report describes the compliance audit procedure that is implemented on Sub Recipient as a user of KAP AAA Indonesia grant client fund which is GTF as one of the financial institution that provides fund aid for every country in overcoming three existing diseases namely HIV (Human Immunodeficiency Virus) / AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome), tuberculosis, and malaria by 2017. In addition, the audit procedure is specifically performed on the TIF program, the program in tackling Tuberculosis. Audit procedures and analysis of the results of compliance audit procedures are based on applicable regulations and applied by GTF Sub Recipient. In conducting the audit, the auditor performs a vouching procedure for all accounts on the GTF Sub Recipient. In the end, the compliance audit procedure conducted by the authors concludes that the accountability process for the use of the GTF grant funds by Sub Recipient still does not meet the applicable standards."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Diva Shafira Setyana
"ABSTRAK
Laporan ini membahas pelaksanaan audit terhadap akun kas setara kas dan akun beban yang dilakukan oleh KAP DVA sebagai auditor eksternal organisasi nirlaba ICRF. Organisasi ICRF bergerak di bidang kehutanan, ketahanan pangan, dan kesejahteraan manusia. Adapun yang menjadi lingkup pembahasan adalah proses audit terkait siklus kas yang termasuk penghimpunan dana, pengelolaan, hingga pengakuan beban. Semua proses audit dilakukan sesuai standar audit yang berlaku di Indonesia SA ndash; Standar Audit . Berdasarkan pengujian terhadap bukti audit yang diperoleh, auditor KAP DVA menyimpulkan bahwa tidak terdapat temuan yang menyebabkan perlunya pengumpulan bukti lebih lanjut. Secara keseluruhan, praktik audit yang dilakukan telah sesuai dengan standar yang berlaku.

ABSTRACT
This report discusses the implementation of an audit of the cash cash equivalent account and expense by KAP DVA as external auditor of the non profit organization ICRF engaged in forest conservation. As for the scope of the discussion is related to the cash cycle that includes fund raising, management, to the recognition of expenses. All audit processes are adjusted to the rules associated with SA ndash Standard Audit that applied in Indonesia. Based on testing of audit evidence obtained, KAP DVA auditors conclude that no findings have led to the need for further evidence collection. Overall, the audit practices performed are in conformity with applicable standards. "
2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
I Gusti Ayu Dwi Wulandhari
"ABSTRAK
ini menganalisis upaya hukum yang dilakukan oleh PT SCI dalam menghadapi sengketa Pajak Pertambahan Nilai tahun pajak 2014. PT SCI diperiksa oleh fiskus karena menyatakan lebih bayar pada SPT Masa PPNnya. PT SCI memiliki perbedaan pendapat dengan fiskus sehingga PT SCI mengajukan keberatan atas sengketa tersebut ke DJP. Keputusan keberatan menolak seluruh keberatan PT SCI dan PT SCI memilih untuk melanjutkan upaya hukum berupa banding ke pengadilan pajak. Berdasarkan analisis, PT SCI telah melaksanakan kewajibannya sebagai PKP. Namun, PT SCI belum melaksanakan manajemen pajak dengan baik sehingga masih banyak kesalahan dalam pelaksanaan hak dan kewajibannya. Pertimbangan yang perlu dilakukan sebelum keberatan adalah cost benefit analysis dan mengukur kemampuan wajib pajak dalam menyiapkan dokumen sebagai pendukung argumen keberatan. Secara formal, pengajuan keberatan PT SCI telah memenuhi ketentuan Pasal 25 UU KUP. Koreksi terjadi karena perbedaan persepsi terhadap peraturan perpajakan dan ketiadaan suatu dokumen. Menurut analisis, PT SCI ditolak keberatannya karena tidak dapat menunjukkan dokumen sebagai pendukung argumennya. PT SCI juga tidak memaksimalkan kesempatan-kesempatan yang dimiliki seperti pembetulan SPT dan pemberian tanggapan. Untuk melaksanakan banding, PT SCI perlu memperhatikan persyaratan formal dan material sesuai UU KUP dan pengadilan pajak serta memastikan kompetensi dari kuasa yang ditunjuk untuk menangani proses banding.

ABSTRACT
report explains about analysis of legal action taken by PT SCI in order to solve tax dispute in VAT tax year 2014. PT SCI was examined by fiscus for declaring overpayment in VAT rsquo s tax return. PT SCI disagree with the examination result so PT SCI submit an objection letter to DGT. The objection decision is rejecting all the objection. Then PT SCI choose to continue the legal action in the form of an appeal to the tax court. Based on the analysis, PT SCI has performed its obligations as PKP. However, PT SCI has not carried out the tax management properly so there are still many mistakes in the implementation of its rights and obligations. Consideration that need to be done before objection is cost benefit analysis and measure ability of taxpayer in preparing document as supporting argument objection. Formally, the filing of the objection of PT SCI has fulfilled the provisions of Article 25 of the KUP Law. Corrections occur because of differences in perceptions of tax laws and the absence of a document. According to the analysis, DGT rejected the objection because PT SCI cannot show the document as supporting its argument. PT SCI also didn rsquo t maximize their opportunity such as correcting tax return and gives response to fiscus. To carry out an appeal, PT SCI needs to pay attention to formal and material requirements in accordance with UU KUP and tax court.
"
2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Sonya Oktaviana
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis permasalahan pelaporan aset tetap pada pemerintah daerah kabupaten dan kota di Indonesia. Kompleksitas akuntansi aset tetap masih kurang dipahami di lingkungan pemerintah daerah sehingga berpengaruh pada banyaknya temuan audit atas LKPD yang terkait dengan set tetap. Hasil temuan audit terkait aset tetap tersebut selanjutnya digolongkan dalam beberapa kelompok. Penelitian dilakukan dengan menggunakan sampel dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia kecuali kabupaten dan kota di provinsi DKI Jakarta, untuk tahun 2006-2007. Hasil penelitian menunjukkan pelaporan aset tetap pada LKPD tidak ter-standar, jumlah temuan audit aset tetap untuk tahun 2007 meningkat secara drastis, beberapa jenis masalah aset tetap yang umum terjadi terutama catatan dan perincian tidak mendukung saldo aset tetap, beberapa hal yang mempengaruhi kualitas pelaporan asset serta memburuknya kualitas LKPD dimana salah satu penyebabnya adalah temuan atas aset tetap. This research examined fixed asset reporting at local government in Indonesia
Complexity in fixed asset accounting and reporting, is still not fully understood at many local goverment entities, and impact to many LKPD (local govemment financial statement) audit findings related to fixed asset. Audit findings related to fixed a classified into several groups. The research uses sample from all local government in Indonesia, except in Province of DKI Jakarta, for the budget year of 2006-2007. The result shows that fixed asset reporting in LKPD is not standardized, fixed asset audit findings of 2007 increased drastically, some types of fixed asset problems commonly occurred especially detailed fixed asset information does not support fixed asset balance, several things related to the quality of fixed asset reporting, and quality of LKPD is get that fixed asset audit findings is one of the cause."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T-pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Raka Mahdi Naufal
"Laporan magang ini membahas mengenai analisis proses ekualisasi PPN Keluaran yang dilakukan oleh PT. JSO. Metode analisis didasarkan pada hasil observasi langsung selama pelaksanaan program magang. Hasil analisis atas ekualisasi PPN Keluaran di PT. JSO ini menunjukkan bahwa faktor-faktor penyebab selisih nominal pengakuan penjualan antara yang tercatatat di General Ledger (GL) PT. JSO dengan nominal yang dilaporkan di dalam SPT Masa PPN yaitu perbedaan metode pengakuan penjualan antara PT. JSO dengan DJP, adanya tanggal cutoff didalam siklus akuntansi bulanan PT. JSO, adanya permintaan penggunaan packing khusus oleh salah satu pelanggan PT. JSO, adanya shipping variant, adanya pengiriman atas produk-produk sampel, dan perbedaan kurs yang digunakan antara PT. JSO dengan DJP.

This internship report discusses about analysis of VAT Out (PPN Keluaran) Equalization process implemented in PT. JSO. Analysis method was based on the observation during the period of internship program. The analysis shows that the difference of sales recognition amount recorded in PT. JSOs General Ledger (GL) and the one listed in the periodic tax return (SPT Masa PPN) is caused by sales recognition method used by PT. JSO and Direktorat Jenderal Pajak, cutoff period implemented in PT. JSOs monthly accounting cycle, customer request of special packing for the product shipment, shipping variant, sample products sent to customer, and the exchange rate base difference between PT. JSO and Direktorat Jenderal Pajak.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Adisti Bestari Wangsaputra
"Penelitian ini membahas analisis atas standar operasional prosedur (SOP) pengadaan barang impor pada PT XYZ dan pengendalian risiko dari masing-masing sub-aktivitas yang ada dalam SOP tersebut. Penilitian ini bertujuan untuk memastikan bahwa SOP yang digunakan dalam kegiatan pengadaan barang impor telah sesuai dengan kaidah/teori yang ada. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis risiko dan memberikan mitigasi dari risiko yang ada dalam kegiatan pengadaan barang impor. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif.
Hasil penelitian menyarankan bahwa PT XYZ dalam menjalankan kegiatan pengadaan barang impornya perlu menambahkan poin-poin penting yang belum ada dalam SOP, seperti meningkatkan kontrol persediaan serta meningkatkan kontrol atas utang dan piutang yang dapat mempengaruhi berjalannya kegiatan ini. Hasil penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan efesiensi dan efektivitas kegiatan pengadaan barang impor serta dapat mendukung berjalannya proses bisnis PT XYZ secara keseluruhan.

The focus of this study are the analysis of standard operating procedures (SOP) for the procurement of imported goods at PT XYZ and the risk control of each sub-activity in the SOP. This study purposed to ensure that the SOP that used in the procurement of imported goods are in accordance with existing rules/theories. In addition, this study also purposed to analyze risks and provide mitigation of the risks in the procurement of imported goods activitiy. The study used a qualitative approach with descriptive research types.
The results of the study suggest that PT XYZ in carrying out its procurement of imported goods needs to add important points that are not yet in the SOP, such as improving inventory control and increasing control of debt and accounts receivable that can affect the process of these activities. The results of this study are expected to improve the efficiency and effectiveness of the procurement of imported goods and can support the PT XYZs business process as a whole.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anita Kusuma Putri
"Penelitian ini bertujuan menganalisis Manajemen Risiko di Universitas X yang dilakukan sesuai dengan kombinasi pedoman ISO 31000:2018 dan praktik terbaik (Pennsylvania University, University Risk Management and Insurance Association & University of Washington). Analisis dilakukan dengan mengidentifikasi risiko-risiko Universitas X berbasis pendekatan terintegrasi dengan sasaran strategis kerangka balance scorecard Universitas X.
Hasil penilaian risiko lebih spesifik akan menghasilkan profil risiko bagi Eksekutif Universitas X. Penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan metode studi kepustakaan dan studi lapangan; wawancara dan observasi langsung pada SMR Universitas X. Hasil penelitian berupa profil risiko Eksekutif Universitas X yang dapat merekomendasi pihak eksekutif dalam pengelolaan risiko serta mengawasi dan mengontrol kepada bagian Direksi Unit/Direktorat dalam rangka mencapai tujuan organisasi.

This research aims to analyze Risk Management in University of X which performed in combination with ISO 31000: 2018 and best practices (University of Pennsylvania, University of Risk Management and Insurance Association & University of Washington). The analysis was performed by identifying University X risks, based on an integrated approach to the University Xs strategic balance scorecard framework.
The results of a more specific risk assessment will produce a risk profile for Executive University X. This research is descriptive analysis with the methods of literary study and field study; interviews and direct observation only at SMR University X. The results of the research are risk profile of executive University X that can recommend the executive in risk management and observe and control the management of Units/Directorates in order to achieve organizational goals.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ria Ananda Putri
"ABSTRAK
Laporan Magang ini membahas pertanggungjawaban biaya perjalanan dinas mekanisme langsung (LS) pada Pusdiklat Keuangan Umum khususnya terkait diklat lokakarya e-performance. Pertanggungjawaban akan dibandingkan dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku serta Standar Operasional Prosedur yang ada. Meskipun ditemukan beberapa perbedaan namun secara keseluruhan pertanggungjawaban biaya perjalanan dinas lokakarya e-performance dengan mekanisme langsung (LS) telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan peraturan serta Standar Operasional Prosedur yang berlaku.

ABSTRACT
This report explains about the accountability of official travel cost with direct mechanism (LS) in General Finance Training Center, specifically relate to e-performance workshop training. The accountability will be compared with applicable rules and regulations as well as the existing standard operating procedures (SOP). Although some differences were found, the accountability of official travel cost for e-performance workshop training with direct mechanism is adequately appropriate in accordance to the rules, regulations and the applicable standard operating procedures."
2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dini Desvarhoza
"Laporan magang ini membahas tentang evaluasi prosedur audit KAP AXY atas akun kas dan setara kas PT ABT untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2019. Pembahasan meliputi pemahaman atas kas dan setara kas, prosedur audit, serta analisis kas dan setara kas PT ABT dan hasil evaluasi praktik audit KAP AXY. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan prosedur audit KAP AXY dengan International Standards on Auditing ( ISA ) dan teori audit berlaku. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa secara keseluruhan prosedur audit yang dilaksanakan oleh KAP AXY telah sesuai dengan teori dan standar yang berlaku. Laporan magang ini juga membahas refleksi diri dari pengalaman kegiatan magang di KAP AXY sebagai evaluasi untuk peningkatan diri dalam memasuki dunia kerja.

This internship report aims to explain evaluation of KAP AXY audit procedures on PT ABT`s cash and cash equivalent accounts for the period ended December 31st, 2019. The discussion covers the understanding of cash and cash equivalent, audit procedures, as well as analysis of PT ABT`s cash and cash equivalent and audit procedures of KAP AXY. Evaluation is carried out by comparing KAP AXY audit procedures with International Standards on Auditing (ISA) and applicable audit theories. Based on evaluation, audit procedures of KAP AXY has been in accordance with applicable theories and standards. This internship report also discusses self-reflection from the experience of apprenticeship activities in KAP AXY as an evaluation for improvement in entering the workforce."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fikriakbar Habibie
"Laporan magang ini membahas tentang evaluasi atas proses pencatatan akun utang kredit mitra beserta jurnal yang dibuat pada Departemen ABC PT XYZ. PT XYZ merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi, di mana Departemen ABC membawahi proyek-proyek konstruksi yang berada pada lini usaha energi dan industrial plant. Berdasarkan hasil evaluasi, secara umum, proses pencatatan akun utang kredit mitra pada Departemen ABC PT XYZ beserta jurnal yang dibuat telah sesuai dengan konsep proses pencatatan akuntansi. Laporan magang ini juga membahas tentang refleksi diri penulis selama pelaksanaan kegiatan magang. Berdasarkan hasil refleksi diri, masih terdapat beberapa hal yang perlu penulis perbaiki untuk kedepannya.

This report discusses the evaluation of short term loans account recording process and the related journal entries made in ABC Department of PT XYZ. PT XYZ is a construction company, in which the ABC Department oversees construction projects that are in the business line of energy and industrial plants. Based on the evaluation, in general, the recording process of short term loans account in ABC Department of PT XYZ and the journal entries made are in accordance with the concept of accounting recording process. This report also discusses the writer`s self-reflection during the internship. Based on the self-reflection, there are still a few things that needs to be improved in the future."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>