Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Aditya Fadlin Rachman Pratama
"Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh risk based capital, penerimaan premi, underwriting dan klaim terhadap Profitabilitas Perusahaan Asuransi kerugian di Indonesia tahun 2006-2011. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Regresi Berganda. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan kriteria tertentu, yaitu perusahaan yang listing di BEI periode 2006 -2011. Setelah dilakukan uji beda menyatakan bahwa rasio klaim memiliki pengaruh yang lebih signifikan terhadap profitabilitas perusahaan asuransi kerugian dibanding rasio keuangan lainnya. Terdapat pengaruh terbalik rasio klaim terhadap profitabilitas perusahaan Asuransi kerugian. Untuk penelitian selanjutnya, peneliti menyarankan agar dapat dilakukan dengan menambahkan variable secara keseluruhan agar hasil penelitian yang didapatkan menjadi lebih akurat.

The purpose of this study is to find out how influence of risk based capital, premium, underwriting and ratio of Insurance Company Profitability in Indonesia in 2006-2011. This research is research quantitative by using the method of multiple regression.The sampling technique is purposive sampling to certain criteria, namely insurance companies in IDX in 2006-2011. After testing different States that a claim ratio has more significant effects on the profitability of general insurance company compared to other financial ratios. There are significant inverse ratio of claims on the profitability of general insurance company. For further research, researchers suggest financial ratios still has a significant influence on less for the company general insurance, This shows the existence of development still need this ratio in order to get the company profit greatly from this type of financial ratios."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S46964
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Yusuf Bryan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap kepuasan konsumen, intensi berperilaku dan komunikasi mulut ke mulut (WOM) pada konsumen Starbucks Coffee di Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Kuesioner penelitian disebarkan secara online kepada 100 responden yang merupakan konsumen Starbucks Coffee berusia 18-34 tahun, pernah mengunjungi kedai dan mengonsumsi produk Starbucks Coffee di Jakarta minimal sekali dalam enam bulan terakhir dan menjadi pengikut dari Instagram/Twitter Starbucks Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana dan uji hipotesis (z) dengan menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kuat antara aktivitas pemasaran media sosial terhadap intensi berperilaku dan komunikasi mulut ke mulut (WOM) serta kepuasan konsumen terhadap intensi berperilaku dan komunikasi mulut ke mulut (WOM). Namun terdapat pengaruh sangat kuat antara aktivitas pemasaran media sosial terhadap kepuasan konsumen dan intensi berperilaku terhadap komunikasi mulut ke mulut (WOM).

This study aims to analyze the effect of social media marketing activities towards consumer satisfaction, behavior intention and word-of-mouth (WOM) on Starbucks Coffee’s consumers in Jakarta. This study uses a quantitative approach. The research questionnaires were distributed online to 100 respondents who were Starbucks Coffee’s consumers aged 18-34 years, had visited the shop and consumed Starbucks Coffee products in Jakarta at least once in the past six months and became a follower of Starbucks Indonesia Instagram/Twitter. The analysis technique used is simple linear analysis and hypothesis testing (z) using SPSS 26. The results show that there are strong influences between social media marketing activities towards behavior intention and word-of mouth (WOM) and consumer satisfaction towards behavior intention and wordof-mouth (WOM). However, there are very strong influences between social media marketing activities towards consumer satisfaction and behavior intention towards wordof-mouth (WOM)."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Denny
"Pandemi Covid-19 memberikan tekanan pada kinerja di semua sektor usaha, terutama Sektor Manufaktur. Kinerja sektor manufaktur terkontraksi di sepanjang tahun 2020. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh manajemen modal kerja yang diukur melalui lima indikator yaitu periode pengumpulan piutang rata-rata, perputaran persediaan harian, periode pembayaran rata-rata, siklus konversi kas dan likuiditas terhadap profitabilitas perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengambil perusahaan sektor manufaktur periode 2016 – 2020 sebagai subjek penelitian. penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling sehingga diperoleh data sebanyak 310 data amatan. Analisis data dilakukan dengan regresi data panel dengan metode robust least square. Hasil analisis menunjukkan bahwa; 1) Periode pengumpulan piutang rata-rata berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, 2) Perputaran persediaan harian berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, 3) Periode pembayaran rata-rata berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, 4) Siklus konversi kas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, 5) Likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan.

The Covid-19 pandemic has put pressure on performance in all business sectors, especially the Manufacturing Sector. The performance of the manufacturing sector contracted throughout 2020. The purpose of this study is to analyze the effect of working capital management as measured by five indicators, namely the average receivable collection period, daily inventory turnover, average payment period, cash conversion cycle and liquidity on company profitability. This study uses a quantitative approach by taking companies in the manufacturing sector for the period 2016 – 2020 as research subjects. The determination of the sample was carried out by purposive sampling technique so that the data obtained were 310 observational data. Data analysis was carried out by panel data regression with the robust least square method. The results of the analysis show that; 1) The average receivable collection period has a positive and significant effect on the company's profitability, 2) Daily inventory turnover has a positive and significant effect on the company's profitability, 3) The average payment period has a negative and significant effect on the company's profitability, 4) The cash conversion cycle has an effect negative and significant to the company's profitability, 5) Liquidity has a positive and significant effect on the company's profitability."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library