Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 53 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fitriana Irwanty
"Penelitian ini akan membahas minat konsumen dalam membeli PLB dengan melihat juga fakto-faktor yang mempengaruhi citra dari produk tersebut. Faktorfaktor yang dibahas dalam penelitian ini adalah citra toko dan kualitas pelayanan. Serta melihat efek mediasi antara citra merek dengan minat membeli melalui risiko yang dirasakan dan kesadaran harga. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 160 responden. Data diperoleh melalui kuesioner online dan kemudian diolah menggunakan Lisrel.
Hasil yang diperoleh adalah citra toko dan kualitas pelayanan mempengaruhi citra PLB, kualitas pelayanan juga mempengaruhi minat pembelian sedangkan citra toko tidak mempengaruhi minat pembelian PLB. Citra toko secara langsung tidak mempengaruhi minat pembelian namun mempengaruhi secara tidak langsung melalui risiko yang dirasakan dan kesadaran harga.

This study will discuss consumer intention in buying the product by looking at the factors that also affect the image of the product. The factors discussed in this study are the store image and service quality. As well as looking at the affects of mediation between brand image with an intention in buying through perceived risk and price consciousness. Respondents involved in this study are 160 respondents. The data obtained through the online questionnaire and then processed using by Lisrel 8.51.
The result is the store image and the service quality affect the PLB image, the service quality directly affect of purchase intention, while the store image not affect the purchase intention of PLB. The store image does not directly affect the purchase intention but influences indirectly through perceived risk and price consciousness.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anindita Dwiastuty
"Penelitian ini meneliti mengenai faktor-faktor apa saja yang menjadi penentu kinerja dalam pengembangan produk pada industry kimia. Dalam penelitian terdapat 3 variabel utama yang menjadi faktor penentu dalam pengembangan produk yaitu top management support, product development planning and process dan analysis of market requirement/demand. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dukungan manajemen puncak terhadap pengembangan produk, mengetahui perencanaan dan proses pengembangan produk dan bagaimana permintaan pasar untuk diadopsi dalam pengembangan produk. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah penyebaran kuesioner terbuka dengan in depth interview kepada responden ahli, pembobotan dengan metode analytical process hierarchy dibantu dengan software expert choice dan melakukan peratingan untuk melihat sejauh mana realita perusahaan terhadap hal yag akan diuji.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan manajemen puncak sangat signifikan dalam melakukan pengembangan produk mengacu pada bobot yang ditemukan berada diatas angka rata-rata. Perencanaan dalam pengembangan produk memiliki bagian penelitian dan riset yang kuat. Serta pengaruh dalam permintaan pasar juga cukup kuat dalam menentukan pengembangan produk selanjutnya. Saran yang diberikan agar perusahaan untuk meningkatkan strategi manajemen yang jelas, tetap melestarikan visi kepada karyawan-karyawannya karena variabel penyebaran visi mendapatkan bobot terbesar. Kemudian perusahaan disarankan untuk terus melakukan inovasi, untuk membangun tim multifungsi dalam pengembangan produk dan memperbaiki rencana detail yang sudah ada agar kinerja perusahaan dapat meningkat. Disarankan juga untuk lebih melakukan mengidentifikasikan target pasar yang jelas untuk memfokuskan siapakah konsumen yang berpotensi untuk membeli produk perusahaan.

This study examines the factors that determines what performance in product development in the chemical industry. In the study, there are 3 main variables that deciding factor in the development of products which is top management support, product planning and development process and the analysis of market requirements/demand. The research objective was to determine the support of top management of product development, planning and knowing the product development process and how the market demand for adoption in product development. The method used in this study is an open questionnaire with in depth interview of the expert respondents, weighted by the method of analytical hierarchy process aided by software expert choice and take rating method to see how far the reality of the company against what will be tested.
The results showed that top management support is significant in doing product development refers to the weights were found to be above the average. Planning and process development of the product has a strong research and development. The influence of the market demand is also quite strong in determining the subsequent product development. Suggestions are given for the company to increase the clear strategic management, still preserve vision to his employees as a variable shared vision to get the greatest weight. Then the company are advised to continue to innovate, to build a multifunctional team in product development and improve the existing detailed plan so that performance can be improved. It is also recommended to conduct more clearly identify the target market to focus on who the potential customers to buy the company's products.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45417
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tita Adiningsih Agustiati
"ABSTRAK
Internet banking memiliki banyak keuntungan yang menghilangkan batas fisik, batas ruang dan batas waktu sehingga dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Skripsi ini membahas sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku yang dirasakan yang mempengaruhi minat nasabah menggunakan internet banking. Penelitian ini menggunakan metode spss. Penelitian ini dilakukan terhadap nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Tebet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa norma subjektif, memainkan peran penting dalam mempengaruhi minat nasabah menggunakan internet banking yaitu bahwa minat menggunakan internet banking dipengaruhi oleh keluarga. Sehingga saran yang dapat diberikan adalah agar menambah promosi internet banking yang melibatkan keluarga.

ABSTRACT
Internet banking has many advantages that eliminate the physical boundaries, boundaries of space and time limits that can be accessed anytime and anywhere. This thesis discusses the attitudes, subjective norms, and perceived behavioral control that affect the interests of customers using internet banking. This research used SPSS. The research was conducted on customers of PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Branch Tevet. The results indicate that subjective norms, plays an important role in influencing customers through using internet banking is that interest in using internet banking is influenced by keluarga.Sehingga advice that can be given is to increase the promotion of internet banking that involves the family."
2013
S44574
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
R. Fadhil Danahiswara Prasidya
"[ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang seleksi vendor di Exxon Mobil, awalnya kriteria seleksi hanya berdasar pada harga penawaran, dan peneliti merasa bahwa ini kurang objektif dalam memilih vendor. Peneliti melakukan diskusi terarah dengan pihak ExxonMobil untuk menentukan kriteria apa saja yang dapat dijadikan acuan untuk memilih vendor dan dihasilkan lima kriteria dan sepuluh sub-kriteria lalu ditentukanlah bobotnya dengan pendekatan AHP. Penilaian vendor dilakukan dengan skoring berdasarkan data performansi historis. Vendor yang mendapatkan nilai paling besar adalah yang menjadi pemenang, dalam penelitian ini dikhususkan pada pengadaan barang kimia. Diharapkan supplier yang terpilih merupakan supplier yang paling berkompeten dan mampu mendukung kelancaran kegiatan operasional perusahaan. Pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial serta saran untuk penelitian selanjutnya.
Skripsi ini membahas tentang seleksi vendor di Exxon Mobil, awalnya kriteria seleksi hanya berdasar pada harga penawaran, dan peneliti merasa bahwa ini kurang objektif dalam memilih vendor. Peneliti melakukan diskusi terarah dengan pihak ExxonMobil untuk menentukan kriteria apa saja yang dapat dijadikan acuan untuk memilih vendor dan dihasilkan lima kriteria dan sepuluh sub-kriteria lalu ditentukanlah bobotnya dengan pendekatan AHP. Penilaian vendor dilakukan dengan skoring berdasarkan data performansi historis. Vendor yang mendapatkan nilai paling besar adalah yang menjadi pemenang, dalam penelitian ini dikhususkan pada pengadaan barang kimia. Diharapkan supplier yang terpilih merupakan supplier yang paling berkompeten dan mampu mendukung kelancaran kegiatan operasional perusahaan. Pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial serta saran untuk penelitian selanjutnya.

ABSTRACT
;This paper discusses the selection of vendors in Exxon Mobil, the selection criteria initially just based on the offer price, and researchers feel that this is less objective in selecting a vendor. Researchers focused discussions with Exxon Mobil to determine what criteria can be used as a reference for selecting vendors and produced five criteria and sub-criteria last ten weight was determined with AHP approach. Vendor assessment is done by scoring based on data from historical performance. Vendors who receive the greatest value is that the winner, in this study is devoted to the procurement of chemical goods. It is hoped that the selected supplier is a supplier of the most competent and capable of supporting the smooth operations of the company . In this study, there is also a managerial implications and suggestions for further
, This paper discusses the selection of vendors in Exxon Mobil, the selection criteria initially just based on the offer price, and researchers feel that this is less objective in selecting a vendor. Researchers focused discussions with Exxon Mobil to determine what criteria can be used as a reference for selecting vendors and produced five criteria and sub-criteria last ten weight was determined with AHP approach. Vendor assessment is done by scoring based on data from historical performance. Vendors who receive the greatest value is that the winner, in this study is devoted to the procurement of chemical goods. It is hoped that the selected supplier is a supplier of the most competent and capable of supporting the smooth operations of the company . In this study, there is also a managerial implications and suggestions for further
]
"
2015
S60259
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Garry Ramadhany
"The cost of inventories is one of the keys to achieving corporate efficiency. This research determines the number of order quantity that are ideal for items plugs, bearings, spoke set, bulb and brush set courtesy of PT Astra OtopartsTbk for finding the most cost minimum. Previously done forecasting to get a number of requests and then determined the amount and time of booking for the fifth item. The results obtained for items plugs, bearings, bulb and spoke set lot size models the most efficient is a lot-for-lot. As for the brush set items the most efficient model is a model of periodic order quantity.

Biaya persediaan merupakan salah satu kunci untuk mencapai efisiensi perusahaan. Penelitian ini menentukan jumlah kuantitas pemesanan yang ideal untuk item busi, bearing, spoke set, bulb dan brush set milik PT Astra Otoparts Tbk untuk mencari biaya yang paling minimum. Sebelumnya dilalukan peramalan untuk mendapatkan jumlah permintaan lalu ditentukan jumlah dan waktu pemesanan untuk kelima item tersebut Hasilnya didapatkan untuk item busi, bearing, bulb dan spoke set model lotsize yang paling efisien adalah lot-for-lot. Sedangkan untuk item brush set model yang paling efisien adalah model periodic order quantity.
"
Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60226
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Herlambang
"Penelitian ini berfokus pada proses MRP di Pabrik Sariwangi Industries yang bergerak di industri Teh. Penelitian dilakukan dengan mengidentifikasi sistem MRP yang digunakan untuk merespon kondisi Teh nasional. Proses MRP harus mampu memberikan perusahaan informasi mengenai kebutuhan material untuk memenuhi permintaan konsumen sehingga perusahaan mampu meningkatkan competitive advantage. Untuk itu penelitian ini mengidentifikasi proses MRP di Pabrik Sariwangi Industries dan memberikan sebuah rancangan ulang proses MRP yang didukung oleh software yang mengintegrasi antara Production Planning & Inventory Control (PPIC), Admin Gudang, Purchasing dan Supervisor Pabrik sehingga perusahaan dapat melakukan proses MRP yang lebih baik.

This research focuses on the processes of MRP in Sariwangi Industries Factory who moving in the tea industry. Research carried out by identify the MRP system which used to respond to national tea condition. MRP process should be able to provide firm information regarding the material needs to meet consumer demand so that companies can increase competitive advantage. This study identifies processes in the plant MRP Sariwangi Industries and provide a redesign of the MRP process is supported by software that integrates among the Production Planning and Inventory Control (PPIC), Admin Warehouse, Purchasing and Supervisor Factory so that the company can genereate a better MRP process.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60772
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Puspitasari Surya Putri
"[ABSTRAK
Penelitian ini membahas pengaruh product related factor dan channel related factor terhadap seleksi website pemesanan hotel melalui internet dengan membandingkan Website Online Travel Agent (OTA) dan Website Hotel. Skripsi ini membahas pengaruh terhadap purchase intention yang ditimbulkan oleh product related factor, channel related factor dan information search intention. Penelitian menghasilkan kesimpulan pada kedua website, purchase intention tidak dipengaruhi secara signifikan oleh product related factor. Sedangkan pada product related factor dan channel related factor berpengaruh secara signifikan terhadap information search intention pada Website Hotel dan channel related factor berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention dan information search intention pada Website OTA. Pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial serta saran untuk penelitian selanjutnya.

ABSTRACT
This study discusses the effect of product related factor and channel related factor towards selection of online hotel booking channel via Internet with comparing on Online Travel Agent (OTA) and Hotel Website. This study also includes two other variables, namely information search intention and affecting on purchase intention. This results of this research show that on both website, purchase intention did not significantly affected by product related factor. But channel related factors significantly influence information search intention for both Website and purchase intention on OTA Website. There are also managerial implications and advices for the next research.
, This study discusses the effect of product related factor and channel related factor towards selection of online hotel booking channel via Internet with comparing on Online Travel Agent (OTA) and Hotel Website. This study also includes two other variables, namely information search intention and affecting on purchase intention. This results of this research show that on both website, purchase intention did not significantly affected by product related factor. But channel related factors significantly influence information search intention for both Website and purchase intention on OTA Website. There are also managerial implications and advices for the next research.
]"
2015
S61288
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ismi Tamara
"Banyak perusahaan besar yang berangsur tenggelam dalam industri karena tersandung masalah inovasi dan adaptasi seperti Blockbuster, Dell, Motorola, Sony, dan Yahoo. Teori consumer innovativeness dan disruptive innovation mengindikasikan bahwa terdapat perbedaan karakteristik pada early adopter dalam jenis inovasi yang berbeda. Penelitian ini menemukan bahwa early adopter inovasi disruptive memiliki product knowledge lebih besar daripada early adopter inovasi sustaining. Selain itu monetary resource terbukti memberi pengaruh moderasi antara hubungan intention terhadap actual adoption. Dengan memahami pengaruh jenis inovasi pada tingkat pembelian produk baru, diharapkan manajer dapat mengambil keputusan yang lebih tepat dalam proses pengembangan produk baru.

Many of big company such as Blockbuster, Dell, Motorola, Sony, and Yahoo move toward the end of their business. Such phenomenon happens because they cannot adapt and follow the disruptive changes in the market. Consumer innovativeness and disruptive innovation theories implied that each early adopter of different types of innovation have different characteristics. This research found that early adopters of disruptive innovation possess deeper knowledge in related product domain. Moreover, monetary resource proved to moderates the relationship of intention to adoption. Understanding the effect of innovation types towards actual adoption of new product provides manager better information during the product development decision making.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60595
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anissa Rahmanty Putri
"[Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara konsumen wanita dengan produk perawatan rambut merek L?Oréal Paris melalui model Attachment-aversion (AA) Relationships. Analisis hubungan dilakukan melalui pengujian pengaruh antara variabel 3E yaitu Enriching/impoverishing The Self, Enticing/annoying The Self, dan Enabling/disabling The Self terhadap model hubungan AA Relationships dengan metode Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan program software LISREL 8.51. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 2 dari 3 variabel 3E yaitu Enriching/impoverishing The Self dan Enabling/disabling The Self berpengaruh secara positif terhadap model hubungan AA Relationships. Lebih lanjut lagi, model hubungan AA Relationships juga berpengaruh secara positif terhadap kekuatan motivasional konsumen wanita dengan merek L?Oréal Paris.;This research is aimed to analyze the brand-customer relationships between women customers and hair care products of L?Oréal Paris by using Attachment-aversion (AA) Relationships model. The relationships analysis is done by testing the effect of the 3E?s variables which are Enriching/impoverishing The Self, Enticing/annoying The Self, dan Enabling/disabling The Self towards the AA Relationships model with using the LISREL 8.51 software. The result of this research is that the 3E?s variables have direct positive effect towards the AA Relationships model. Moreover, the the AA Relationships model also have direct positive effect towards motivational strength of women consumers of L?Oréal Paris., This research is aimed to analyze the brand-customer relationships between women customers and hair care products of L’Oréal Paris by using Attachment-aversion (AA) Relationships model. The relationships analysis is done by testing the effect of the 3E’s variables which are Enriching/impoverishing The Self, Enticing/annoying The Self, dan Enabling/disabling The Self towards the AA Relationships model with using the LISREL 8.51 software. The result of this research is that the 3E’s variables have direct positive effect towards the AA Relationships model. Moreover, the the AA Relationships model also have direct positive effect towards motivational strength of women consumers of L’Oréal Paris.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59669
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Rianti Utomo
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh customer authenticity perception dan komponen brand equity terhadap brand choice intention waralaba lokal restoran etnis di Indonesia. Lebih lanjut lagi, skripsi ini membahas pengaruh terhadap brand choice intention yang ditimbulkan oleh brand awareness, brand image, perceived quality dan brand loyalty. Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif-deskriptif dan single-cross sectional. Kuesioner disebar kepada responden yang memiliki pengalaman bersantap di restoran etnis yang menjadi objek penelitian dalam kurun waktu minimal dua bulan terakhir sebanyak 151 responden yang diambil menggunakan metode convenience sampling. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa customers? authenticity perception berdampak signifikan pada komponen brand equity yang meliputi brand awareness, brand image, perceived quality, dan brand loyalty, dan brand choice intention dipengaruhi secara signifikan oleh brand loyalty. Pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial serta saran untuk penelitian selanjutnya.

This study discusses the effect of customer authenticity perception and the components of brand equity to brand choice intention on local franchise of ethnic restaurants in Indonesia. Furthermore, this paper discusses the influence on brand choice intention posed by brand awareness, brand image, perceived quality and brand loyalty. This research uses descriptive conclusive research designs and single-cross sectional. Questionnaires were distributed to respondents who have experience of dining at ethnic restaurants which became the object of study in a minimum period of two months as many as 151 respondents drawn using a convenience sampling method. This study concluded that customers' perception authenticity has significant impact on brand equity components that include brand awareness, brand image, perceived quality, and brand loyalty, and brand choice intention significantly affected by brand loyalty. In this study, there is also a managerial implications and suggestions for further research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61833
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6   >>