Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Rasyid Prawiracakti
"Pengakomodasian gaya bahasa yang dilakukan oleh Kaesang Pangarep pada media sosial-nya merupakan salah satu strategi pemasaran yang ditargetkan untuk Generasi MZ. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh Linguistic Style Matching terhadap tingkat kepercayaan (Brand Trust) pengguna Instagram terhadap Kaesang Pangarep, selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia yang menggunakan teknik convergent pada pengakomodasian gaya bahasanya (gaya bahasa yang mengikuti audiens). Pada penelitian ini, kedua variabel tersebut diuji melalui variabel mediasi Perceived Relationship Investment yang terdiri dari (1) Quality of Interaction, (2) Benevolence, dan (3) Perceived Interaction Effort. Kuesioner disebar melalui fitur direct message Instagram kepada 250 pengikut Kaesang Pangarep (@kaesangp) dengan rincian 125 responden Generasi Milenial dan 125 responden Gen Z. Pre-test dilakukan sebelum penelitian utama untuk menguji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan SPSS 20.0. Lalu, analisis data menggunakan SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square) dengan pengolahan data menggunakan perangkat lunak SMARTPLS-3. Hasil dari penelitian menunjukkan tiga dari empat hipotesis yang ada di dalam penelitian ini memiliki hubungan positif dan signifikan. Hipotesis yang ditolak adalah pengaruh antara Extent of Accommodation dengan Brand Trust. Studi ini memberikan rekomendasi dalam lingkup pemasaran untuk meningkatkan kepercayaan (Brand Trust) menggunakan strategi pemasaran pengakomodasian gaya bahasa Generasi MZ pada interaksi sosial media yang juga diselaraskan dengan kualitas interaksi, intensi kebaikan, dan usaha interaksi yang baik.
Accommodating language styles carried out by Kaesang Pangarep on his social media is one of the marketing strategies targeted at the MZ Generation. This research aims to analyze the influence of Linguistic Style Matching on the level of trust (Brand Trust) of Instagram users towards Kaesang Pangarep, as General Chair of the Indonesian Solidarity Party, who uses convergent techniques to accommodate his language style (a language style that follows the audience). In this research, these two variables were tested through the mediating variable Perceived Relationship Investment which consists of (1) Quality of Interaction, (2) Benevolence, and (3) Perceived Interaction Effort. The questionnaire was distributed via the Instagram direct message feature to 250 followers of Kaesang Pangarep (@kaesangp) with details of 125 Millennial Generation respondents and 125 Gen Z respondents. The pre-test was carried out before the main research to test validity and reliability using SPSS 20.0. Then, data analysis using SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square) with data processing using SMARTPLS-3 software. The results of the research show that three of the four hypotheses in this study have a positive and significant relationship. The hypothesis that is rejected is the influence between Extent of Accommodation and Brand Trust. This study provides recommendations within the scope of marketing to increase trust (Brand Trust) using a marketing strategy that accommodates the language style of the MZ Generation in social media interactions which is also aligned with the quality of interactions, good intentions and good interaction efforts."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Priskilla Verdina SG.
"Corporate social responsibility dalam dunia bisnis merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk kontribusi kembali terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Namun, pada masa sekarang ini istilah CSR tidak hanya untuk menggambarkan tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat, tetapi lingkup CSR saat ini juga meluas kepada bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility terhadap corporate reputation pada pegawai PT Aneka Tambang Tbk melalui employer branding sebagai variabel mediasi. Kuesioner disebarkan kepada 212 pegawai PT Aneka Tambang Tbk yang mengetahui pelaksanaan program CSR di perusahaan. Analisis data dilakukan dengan metode PLS-SEM (Partial Least Square Structural Equation Modelling) menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari corporate social responsibility terhadap corporate reputation melalui employer branding. Penelitian ini memberikan rekomendasi untuk memanfaatkan CSR dalam membangun employer branding dan meningkatkan reputasi perusahaan.
In the business world, corporate social responsibility is an obligation that must be carried out by companies as a form of contribution to the environment and local communities. However, nowadays the term of CSR not only describes the company's responsibility towards the environment and society, but the scope of CSR now also extends to the company's responsibility towards employees. This research aims to analyze the influence of corporate social responsibility on company reputation for employees of PT Aneka Tambang Tbk through employer branding as a mediating variable. Questionnaires were distributed to 212 employees of PT Aneka Tambang Tbk who were aware of the implementation of the CSR program at the company. Data analysis was carried out using the PLS-SEM (Partial Least Square Structural Equation Modeling) method using SmartPLS 3 software. The research results show that there is a positive and significant influence of corporate social responsibility on company reputation through employer branding. This research provides recommendations for utilizing CSR in building employer branding and improving company reputation."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library