Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 125 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dian Apriliani
"Green perceived value, green satisfaction, dan green trust diterapkan dengan maksud agar tercapainya green loyalty dari pelanggan, sehingga pelanggan terus berkeinginan untuk melakukan pembelian ulang suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green perceived value, green satisfaction, dan green trust terhadap green loyalty pada konsumen The Body Shop di Jakarta. Sampel penelitian ini berjumlah 150 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling. Analisa data dilakukan dengan menggunakan AMOS. Hasil penelitian ini menujukkan green perceived value, green satisfaction, dan green trust memiliki pengaruh langsung terhadap green loyalty. Hasil lain menunjukkan green perceived value memiliki pengaruh langsung baik terhadap green satisfaction dan green trust. Dalam penelitian ini green satisfaction tidak memiliki pengaruh dengan green trust. Variabel yang paling berpengaruh terhadap green loyalty adalah variabel green trust.

Green perceived value, green satisfaction, and green trust are applied in order to achieve green loyalty from customers, so that customers continue to wish to repurchase a product. The objective of this research is to analyze the effect of green perceived value, green satisfaction, and green trust on green loyalty to consumers of The Body Shop in Jakarta. The sample of this study amounted to 150 respondents taken using purposive sampling. Data analysis is done using AMOS. The results of this research show that green perceived value, green satisfaction, and green trust have a direct influence on green loyalty. Other results show that green perceived value has a direct effect on green satisfaction and green trust. In this research green satisfaction has no influence with green trust. The most influential variable on green loyalty is the green trust variable."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Farisya
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh experiential marketing terhadap repurchase intention melalui kepuasan konsumen sebagai variabel perantara di Nanny?s Pavillon Bathroom Pacific Place. Sampel penelitian ini berjumlah 150 orang yang diambil dengan menggunakan purposive sampling. Analisa data dilakukan dengan menggunakan AMOS 18.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing memiliki pengaruh terhadap repurchase intention dengan diperantarai oleh kepuasan konsumen. Selain itu dari penelitian ini dapat dilihat bahwa experiential marketing juga memiliki pengaruh terhadap repurchase intention akan tetapi tidak sebesar apabila diperantarai oleh kepuasan konsumen.

The objective of this research is to analyze the experiential marketing that can effect the repurchase intention with the customer satisfaction as an intervening variable. This research use 150 sample as a basic criteria sample for SEM, all the respondent collected by purposive sampling methods. This research are analyzed with Structural Equation Modelling (SEM) with AMOS 18.0 software. The result from this research is experiential marketing has influence towards repurchase intention with customer satisfaction as an intervening variable. Experiential Marketing are explained by five dimensions, which is sense, feel, think, act, relate. The result of this research also prove that experiential marketing has a direct influence to repurchase intention, even the result isn't as good as when using customer satisfaction as an intervening variable."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Manda Talitha
"Penelitian ini membahas Analisis Desain Kemasan Dilihat dari Perceived Quality ( Studi Pada: Kemasan Pouch Susu Kental Manis Frisian Flag Gold di Jakarta ) serta membahas dimensi pada desain kemasan tersebut yang terdiri dari structur design, dan surface design yang paling besar mempengaruhi perceived quality. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tujuan menjelaskan variabel. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada pembeli kemasan pouch susu kental manis frisian flag gold ke di Jakarta. Total sampel berjumlah 100 responden dengan teknik penarikan sampel judgmental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara responden jenis kelamin laki-laki dan perempuan terkait dengan desain kemasan dilihat dari perceived quality.

This research examines Analysis of Packaging Design Seen from The Perceived Quality ( Studies on: Pouch Packaging Sweetened Condensed Milk Frisian Flag Gold in Jakarta ) and also examines what dimension in packaging design which consists of structure design and surface design has the major effect towards perceived quality. This research uses quantitative approach in purpose to explain variables. The data was collected through questionnaires filled out by Pouch Packaging Sweetened Condensed Milk Frisian Flag Gold in Jakarta. Total of sample that has been examined is 100 respondents with judgmental sampling technique. The result of this research shows that no differences between male and female respondences regarding the packaging design in the perceived quality point of view.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Mangapul, Christian
"Tren ritel saat ini sudah menjadi suatu fenomena yang terjadi pada konsumen perkotaan. Tren tersebut juga bergerak seiring dengan perkembangan konsumen kelas menengah, penguatan daya beli, perbaikan distribusi, dan kecepatan informasi di jaman modern ini. Ditengah ramai nya persaingan ritel yang semakin ketat mengharuskan para retailer untuk menggunakan suatu strategi dalam menarik attention dari konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store layout terhadap minat beli pengunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pengunjung Ace Hardware di Living World Alam Sutera dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive sampling dan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store layout memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap minat beli. Store layout memiliki hubungan terhadap minat beli sebesar 19.9% dan sisanya sebesar 80.1% dipengaruhi oleh faktor lain.

Retail trend has entered into the realm of lifestyle that becomes a phenomenon which occurred in the urban consumer. The trend is also moving frequently with the development of the middle class consumer, stronger purchasing power, and rapid information in the modern era. In the middle of an intense competition, retailer must have a strategy to take a customer attention. The objective of this research is to analyze how the effect of store layout toward purchase intention. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 visitor Ace Hardware at Living World, collected using non-probability sampling, purposive sampling and linear regression. The result of this research indicate that store layout have a powerful enough effect toward purchase intention. Store layout effect purchase intention equal to 19.9%, and the residue equal to 80.1% effected by some other factor.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S53930
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Bayu Edigani Putra
"Kenyamanan dalam mengkonsumsi makanan dan minuman kini semakin menjadi kebutuhan dan populer di perkotaan. Hal tersebut terjadi karena pada umumnya disebabkan oleh kondisi masyarakat perkotaan yang merasa waktunya untuk makan semakin berkurang sehingga dalam hal makanan ataupun minuman membutuhkan variasi, cepat disajikan, dan kenyamanan tempat. Kondisi ini membuat toko-toko seperti 7-Eleven dan Lawson semakin berkembang di Jabodetabek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana customer perceived value dari 7-Eleven dan Lawson yang keduanya berlokasi di Bintaro sektor 5, Tangerang Selatandan bagaimana perbedaan antara keduanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan 100 orang responden yang pernah mengunjungi dan juga bertransaksi di 7-Eleven dan Lawson Bintaro sektor 5. Penelitian ini menggunakan dimensi nilai harga, nilai kualitas produk, nilai kualitas layanan, nilai emosional, dan nilai sosial dalam melakukan pengukuran terhadap customer perceived value pada convenience store. Hasil penelitian menunjukan customer perceived value 7-Eleven lebih tinggi dibandingkan dengan Lawson.

Convenience store as a trend has entered into the realm of lifestyle that becomes a phenomenon which occurred in the urban consumer. The trend is also moving frequently with the development of the middle class, stronger purchasing power, improved distribution, and rapid information in the modern era. In addition, comfort in consuming is now increasing and became popular in urban areas. It's because in general due to the conditions of urban societies that have a little time to eat, so in terms of food requires variation, quickly served and convenient place. This condition makes convenience stores such as 7- Eleven and Lawson increasingly growing in Jabodetabek. The purpose of this study was to determine how high the customer perceived value of the 7 - Eleven and Lawson that both located at Bintaro sector 5, South Tangerang. This study used a quantitative approach to 100 respondents who had visited and also transacted at 7 - Eleven and Lawson Bintaro sector 5. This study used the dimensions of pricing value, product quality value, service quality value, emotional value and social value in measuring the customer perceived value on convenience stores. The results showed the customer perceived value in 7 - Eleven is higher than Lawson
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S53714
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anisa Purnama Driasmara
"Persaingan bisnis di dalam industri baja berpotensi untuk berkembang di masa yang akan datang, terutama di pasar Indonesia. Permasalaahn yang terkait dengan topik ini adalah "Apakah terdapat hubungan antara demand, harga baja HRC domestik, dan kurs dollar terhadap penjualan HRC di PT Krakatau Steel (Persero), tbk?" Penelitian ini digolongkan ke dalam penelitian ekspalantif dengan tujuan penelitian adalah sebagai penelitian murni. Hasil dari penelitian ini dapat dinyatakan bahwa 17,2 persen variasi dari penjualan HRC dapat dijelaskan melalui ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi meskipun hubungannya lemah. Sementara sisanya sebesar 82,8 persen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diketahui.

Business rivalry in steel industry has been potentially growing in the future. The issue that related with the topic is "Are there any relation between demand, HRC domestic price and dollar exchange rate against HRC sales at PT Krakatau Steel Persero, tbk.?" This research is classified as an explanation research wand the purpose is pure reseacrh. The result indicates that 17.2 percent of the variations of HRC Sales can be explained by three independent variables used in the regression equation though the correlation is weak. While the rest of 82.8 percent are explained by another unknown variable.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ferry Septian Herdiansyah
"Produk fashion relatif lebih mudah ditiru sehingga brand fashion harus mampu menciptakan diferensiasi dengan produk-produk yang sudah ada. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan co-branding. Co-branding dapat membantu sebuah brand memperluas pasar dan memperbaiki brand image. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh co-branding terhadap brand image H&MxBalmain. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanatif dan dilakukan dengan menyebarkan kuesioner ke 100 orang responden. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh co-branding terhadap brand image H&MxBalmain di Jakarta. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa co-branding memberikan sedikit pengaruh terhadap brand image H&MxBalmain di Jakarta.

Fashion products are relatively easier to duplicate, so every fashion brand have to create differentiation with the already existed products. One strategy that can be done is by doing co-branding. Co-branding is a good alternative to help brands expand their markets and affect their brand images. This research was conducted to find out the impact of co-branding on brand image of H&MxBalmain. This research used quantitative approach with explanatory method and counducted with a survey to 100 respondents. The aim of this research is to know how co-branding impacts brand image of H&MxBalmain in Jakarta. This research found that the impact of cobranding on brand image of H&MxBalmain was little."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S63235
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadiya Alistika
"Persaingan dalam berbagai industri akan menimbulkan penurunan pangsa pasar, bahkan pada perusahaan yang sudah mature. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan customer engagement. Untuk meningkatkan engagement, perusahaan harus mengetahui target market. Target market dalam penelitian ini adalah generasi milenial. Strategi yang dilakukan untuk menarik generasi tersebut adalah melalui viral marketing campaign.
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh viral marketing campaign terhadap customer engagement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuatitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui kuisioner. Sampel dalam penelitian ini adalah follower akun Instagram @SehatAQUA. Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linear. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh antara viral marketing campaign terhadap customer engagement.

Competition in various industries will lead to a decrease in market share, even in mature companies. One strategy that can be done is to improve customer engagement. To improve engagement, the company must know the target market. Target market in this research is millennial generation. The strategy undertaken to attract the generation is through viral marketing campaign.
This research was conducted to analyze the influence of viral marketing campaign to customer engagement. This study used a quatitative approach, with data collection techniques through questionnaires. The sample in this research is follower of Instagram SehatAQUA account. Data processing technique using linear regression analysis. The result of research is there is influence between viral marketing campaign to customer engagement.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raihan Krizia Joshua
"Seiring dengan pesatnya pertumbuhan perekonomian Indonesia pada sektor pariwsata dan pesatnya pertumbuhan pengguna internet terutama media sosial, electronic word-of-mouth telah menjadi komponen yang penting. Penelitian ini dilakukan untuk melihat adanya pengaruh antara electronic word-of-mouth pada media sosial terhadap intention to visit. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang pernah melihat eWOM di media sosial dan belum pernah berkunjung ke Labuan Bajo dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linear. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa electronic word-of-mouth berpengaruh terhadap intention to visit sebesar 64,7.

Following the growth of economy in tourism sector in Indonesia and the growth of internet user especially on social media, electronic word of mouth has been the most important component. This research is to analyze the impact of electronic word of mouth on social media toward intention to visit. This research was using 100 respondents who have seen electronic word of mouth on social media and never visit Labuan Bajo with using the non probability sampling method and purposive sampling technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicate the electronic word of mouth has 64,7 influence toward intention to visit."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nanda Kesuma Devi
"ABSTRAK
Penelitian ini melihat bagaimana implementasi program pengelolaan yang dilakukan oleh pengelola Museum Manusia Purba Sangiran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan wawancara mendalam sebagai metode pengumpulan data. Informan penelitian berasal dari pengelola Museum Manusia Purba Sangiran yakni BPSMP Sangiran, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen, dan pengunjung Museum Manusia Purba Sangiran. Analisis dilakukan dengan melakukan coding data hasil wawancara yang didapat. Penelitian ini menemukan bahwa pihak pengelola telah melakukan pengelolaan terhadap museum baik itu dari segi konservasi, mendukung kegiatan penelitian dan pendidikan hingga publikasi ke masyarakat umum. Namun dari hasil wawancara dengan pengunjung masih terdapat beberapa kekurangan terutama untuk fasilitas pendukung dari museum.

ABSTRACT
This study observes at how the implementation of management programs undertaken by the managers of the Museum Manusia Purba Sangiran. This research uses qualitative research methods with in depth interviews as a method of data collection. The research informants came from the organizer of Museum Manusia Purba Sangiran i.e. BPSMP Sangiran, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen, and visitors of Museum Manuisa Purba Sangiran. The analysis is done by coding the data obtained from the interview. This research found that the managers have been managing the museum both in terms of conservation, supporting research and education activities to publications to the general public and promoting the museum. However, from interviews with visitors there are still some shortcomings, especially for the supporting facilities of the museum. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>