Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Rika Ardiyanti
"BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara jaminan kesehatan nasional mengupayakan peningkatan mutu pelayanan kesehatan untuk peserta. Salah satu caranya adalah melakukan survei kepuasan yang disebut Walk Through Audit (WTA). Tujuan dari WTA adalah terhimpunnya data kepuasan peserta yang sesuai dengan sasaran pokok Peta Jalan JKN tahun 2019, yaitu indeks kepuasan peserta 85%. Umpan balik akan diberikan oleh BPJS Kesehatan pada FKTP sehingga diketahui Area of Improvement (AOI) yang dapat ditingkatkan oleh FKTP tiap bulan. Tujuan penelitian ini adalah diketahuinya implementasi WTA di wilayah BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jakarta Utara. Penelitian menggunakan metode kualitatif. Hasil penilaian menunjukkan bahwa pelaksanaan WTA sudah cukup baik namun masih terdapat kendala dalam pelaksanaannya terutama masalah komunikasi umpan balik. Perlu adanya sosialisasi dan kajian lebih lanjut untuk mengoptimalkan pelaksanaan WTA.
BPJS Kesehatan as Social Health Insurance provider aims to improve the quality of health services for members. One way is to conduct a satisfaction survey called Walk Through Audit (WTA). The aim of the WTA is to gather participant satisfaction in accordance with the JKN Road Map principal target in 2019, which is 85% participant satisfied with the health care service. Feedback will be given by BPJS Kesehatan to primary healthcare facilities so that the Area of Improvement (AOI) can be identified based on monthly case. The purpose of this research is to evaluate the implementation of WTA in the BPJS Kesehatan North Jakarta Branch. Research uses qualitative method. The assessment shows that the WTA implementation is fair enough but there are still many constraints in its implementation, especially the feedback. Socialization and further studies are needed to optimize the WTA implementation.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tesalonika Hana Teresa
"Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi prosedur audit yang dilakukan KAP KIM atas penjualan sebagai bagian dari audit atas laporan keuangan PT RAV untuk tahun 2021. PT RAV merupakan perusahaan manufaktur yang melayani pasar industri otomotif. Evaluasi dilakukan dengan mengacu pada PSAK 72 terkait Pendapatan dari Kontrak Pelanggan, SA 500 dan SA 315, serta didukung oleh teori Arens et.al. (2016), Hayes et.al. (2014), dan Gray et.al. (2011). Adapun prosedur audit yang dievaluasi, meliputi uji walk-through, uji pengendalian (test of details), dan prosedur substantif uji rinci untuk menguji asersi manajemen atas akun penjualan. Berdasarkan evaluasi atas pekerjaan yang dilakukan selama periode magang, prosedur audit yang dilakukan telah sesuai dengan standar dan teori yang berlaku.
This internship report aims to evaluate the audit procedures carried out by KAP KIM on sales as part of an audit of PT RAV's financial statements for 2021. PT RAV is a manufacturing company that serves the automotive industry market. The evaluation was carried out with reference to PSAK 72 related to income, SA 500, SA 315, and was supported by the theory of Arens et.al. (2016), Hayes et.al. (2014), and Gray et.al. (2011). The audit procedures evaluated include walk-through tests, tests of controls, and substantive procedures for tests of details to test management's assertions on sales accounts. Based on the evaluation of the work carried out during the internship period, the audit procedures carried out were in accordance with applicable standards and theories."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Thomas Henry
"Penulisan laporan magang ditujukan untuk mengevaluasi dan merefleksikan teknis pelaksanaan prosedur walk-through yang telah dilakukan pada salah satu transaksi pengeluaran kas di PT YYY oleh KAP XXX, yaitu salah satu big four kantor akuntan publik di Indonesia. Walk-through pada konteks audit merupakan suatu prosedur yang dilaksanakan untuk memahami alur transaksi dan pengendaliannya dalam sistem informasi entitas, yaitu dengan cara melacak suatu transaksi dari titik awal munculnya sampai akhirnya terefleksikan dilaporan keuangan. Dalam pelaksanaannya, prosedur walk-through dilakukan dengan menggunakan gabungan dari beberapa metode, seperti inquiry, inspeksi, dan reperformance. Untuk pengerjaannya, bagian yang dikerjakan adalah proses inspeksinya dengan mencocokan dan menghubungkan angka-angka dari dokumen hasil reperformance. Hasil evaluasi atas pelaksanaan prosedur walk-through menunjukkan satu perbedaan dengan teori dan standar-standar yang relevan, yaitu pada aspek pengawasan sesuai dengan standar audit nomor lima dari Public Company Accounting Oversight Board (PCAOB). Untuk aspek pengawasan, kekurangannya terjadi karena kondisinya rekan kerja yang bertanggung jawab untuk mengawasi terpisah dengan pelaksana. Dari segi non-teknis, pelaksanaannya terhambat karena adanya kekurangan pada arahan yang diberikan.
The purpose of this internship report is to evaluate and reflect on the walk-through procedure that had been carried out by KAP XXX, which is one of the big four accounting firms in Indonesia, for one of the cash disbursement transactions at PT YYY. In auditing, a walkthrough test refers to a procedure that is performed to acquire an understanding of transaction flows and its controls within the company`s information processing system. Technically, auditors trace a transaction from its origination until it is reflected in the company`s financial statements. There are several methodologies such as inquiry, inspection, and reperformance that can be combined to perform the walk-through procedure. During the internship, the inspection process was being executed through tying up balances recorded in the walk-through documents from reperformance. The results of the evaluation showed only one inconsistency between the actual walk-through procedure performed by KAP XXX and relevant theories and standards, specifically the monitoring aspect under Auditing Standard No. 5 of the Public Company Accounting Oversight Board (PCAOB). The inconsistency occurred because the supervisor got separated with the intern. Meanwhile, a lack of instructions given from the supervisor inhibited the inspection process."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Lovely Audrey
"Terdapat 3 (tiga) tujuan utama dari penulisan laporan magang. Pertama, laporan magang ini membahas evaluasi prosedur audit KAP EMS atas akun pendapatan PT ASA untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2021. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan praktik prosedur audit yang dilaksanakan oleh KAP EMS dengan teori dan standar yang berlaku. Prosedur audit yang dilakukan mencakup prosedur walk-through tests, pengujian pengendalian, dan pengujian substantif. Kedua, laporan magang ini juga menyajikan evaluasi dinamika Tim Audit KAP EMS selama periode magang berlangsung. Evaluasi dilakukan dengan menilai efektivitas Tim berdasarkan teori manajemen proyek untuk mengetahui hambatan yang dapat mempengaruhi timeline yang ditetapkan pada fase penerimaan klien. Terakhir, laporan magang ini juga membahas refleksi diri dari pengalaman yang didapat selama menjalani program magang di KAP EMS. Berdasarkan hasil evaluasi, KAP EMS telah melaksanakan prosedur audit sesuai dengan teori dan standar yang berlaku. Selain itu, hasil evaluasi juga menyimpulkan bahwa Tim Audit KAP EMS telah memenuhi 4 (empat) dari 5 (lima) karakterisitik Tim yang efektif dan menghadapi 2 (dua) dari 8 (delapan) hambatan yang mempengaruhi secara signifikan timeline yang ditetapkan pada fase penerimaan klien. Selanjutnya, pengalaman magang di KAP EMS dapat menjadi pembelajaran reflektif untuk meningkatkan keterampilan teknis dan non-teknis, mengoptimalkan kelebihan dan memperbaiki kekurangan, serta mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.
There are 3 (three) main purposes of writing this internship report. First, this internship report discusses the evaluation of KAP EMS’s audit procedures on PT ASA's revenue accounts for the period that ended on December 31st, 2021. The evaluation was carried out by comparing the practice of audit procedures of KAP EMS to valid applicable theories and standards. The audit procedures that were performed include walk-through tests, tests of controls, and substantive procedures. Second, this internship report also presents an evaluation of the dynamics of the KAP EMS’s Audit Team during the internship period. The evaluation was done by assessing the effectiveness of the Team based on the project management theory to find out obstacles that may affect the predefined timeline in the client acceptance phase. Last, this internship report also discusses self-reflection from the experiences gained during the internship program at KAP EMS. Based on the evaluation results, KAP EMS has carried out audit procedures according to the applicable theories and standards. In addition, the evaluation results also conclude that the KAP EMS’s Audit Team has met 4 (four) of the 5 (five) characteristics of an effective team and faces 2 (two) of the 8 (eight) obstacles that significantly affect the predefined timeline in the client acceptance phase. Furthermore, the internship experience at KAP EMS could be a reflective learning to enhance hard skills and soft skills, optimize strengths and improve weaknesses, also prepare myself to enter the professional world."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library