Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Novia Rakha
"ABSTRAK
Makalah ini membahas makna dan gaya bahasa pada iklan media cetak layanan masyarakat Belanda Stichting Ideele Reclame (SIRE) Vuurwerk. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui makna kontekstual yang terkandung, gaya bahasa yang digunakan, serta tujuan penggunaan majas pada iklan media cetak SIRE Vuurwerk. Hasil analisis menunjukkan bahwa makna kontekstual yang terkandung pada iklan SIRE Vuurwerk berupa sindiran tidak langsung akibat bermain kembang api atau meledakkan petasan di negeri Belanda. Gaya bahasa yang paling banyak digunakan adalah alusio. Tujuan yang terkandung adalah menunjukkan contoh nyata akibat bermain kembang api atau meledakkan petasan di negeri Belanda. Namun, sebuah iklan tidak lepas dari interpretasi setiap individu dengan latar belakang pengetahuan yang berbeda-beda.

ABSTRACT
This article discusses contextual meaning, style of languages and the purpose of using style of languages itself in SIRE Vuurwerk Dutch print advertising. This is a qualitative descriptive study which aims to know the contextual meaning, style of language and purpose application of style of language in those advertising. The analysis shows that the contextual meaning in those advertising are indirect allusion of results playing around with fireworks or blowing up firecrackers in The Netherlands. The most widely uses style of language is allusion. The general purpose application of style language in those advertising is to show real examples of results playing around with fireworks or blowing up firecrackers in The Netherlands.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library