Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Annisa Rezayana
"Jakarta sebagai ibukota Negara Indonesia memiliki permasalahan transportasi dimana jumlah kendaraan pribadi mendominasi jalanan dibandingkan dengan jumlah transportasi publik. Hingga akhirnya taksi daring hadir dan mendisrupsi sistem transportasi publik konvensional, dengan sistem pelayanan berbasis aplikasi. Hasil perbandingan regulasi taksi daring menunjukan bahwa terdapat 2 poin regulasi yang hanya diatur di Indonesia dan tidak diatur di Negara lain, yaitu pembatasan kuota taksi dan kartu standar pelayanan yang harus dipenuhi oleh setiap kendaraan atau armada taksi daring.
Penelitian ini dilakukan dengan survei pengguna taksi daring di Jakarta, dengan jumlah sampel responden sebanyak 1100 orang yang merupakan penduduk DKI Jakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor waktu tunggu, tariff yang lebih murah, kemudahan sistem pembayaran, kondisi mobil, dan keamanan & kenyamanan berpengaruh signifikan dengan frekuensi penggunaan, belanja, dan kepuasan layanan taksi daring. Pengguna layanan taksi daring di Jakarta mayoritas adalah wanita, dan mereka yang tidak memiliki mobil.

Jakarta as the capital city of Indonesia has a transportation problems where the number of private vehicles dominates the streets compared to the number of public transportation. In 2014 ridesourcing start to rise and disrupt the conventional public transportation systems, with application-based service systems. The comparison of ridesourcing regulations in 5 countries shows that there are 2 regulatory points only exist in Indonesia and not regulated in other countries, such as restrictions on taxi quota and standard service cards that must be fulfilled by each vehicle or taxi fleet.
This research was conducted using survey of online taxi users in Jakarta, with 1100 respondents of sample who are residents of DKI Jakarta. The results showed that the waiting time, cheaper tariffs, ease of payment systems, car conditions, and security & comfort had a significant effect on the frequency of use, spending, and satisfaction of ridesourcing consumer. The majority users of ridesourcing service in Jakarta are women, and those who do not own a car.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T51962
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rofika Nurul Aulia
"Skripsi ini membahas mengidentifikasi permasalahan pergerakan/ travel/ transportasi di Kota Jakarta dari tinjaun hubungan antara pola guna lahan dengan sistem pergerakan/ travel/ transportasi di Jakarta. Kota Jakarta merupakan kota yang tumbuh bersama sistem transportasinya. Dapat dibagi kedalam tujuh tahapan, yaitu era kanal dan pedestrian, era kereta kuda, era kereta api, trem, dan masa kejayaan kendaraan bermotor pada level jalan, yaitu dengan kemunculan mobil dan bus kota serta makin menjamurnya jalan tol dan bebas hambatan di kota. Akibat merajalelanya kendaraan bermotor ini menimbulkan adanya ketergantungan pada kendaraan bermotor dan lemahnya karakter transit serta hilangnya kebiasaan berjalan kaki di Jakarta. Hal ini sebenarnya bisa dianalisis dari perkembangan Kota Jakarta dan perubahan tren pola guna lahan di kota ini.

This essay talks about the identification of movement/ travel/ transportation in Jakarta from overlooking the connection between land use pattern and the movement/ travel/ transportation systems in Jakarta. Jakarta city itself is a city that grows along transportation system. Can be divided into seven eras, which are canal and pedestrian era, horse cart era, train era, electric streetcar era, and automobile era with the presence of carsand city but and also the mushrooming of highway in the city. And as a result, automobile dependency grows stronger, while the transit character and walking behavior start to be dissepearing in this city. And this issue is actually can be analyzed from the development of Jakarta and trend of changing land use in this city."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
S51580
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library