Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Hendyana Tan
"
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan crowdfunding berbasis reward dengan menggunakan dua sumber informasi yaitu founder dan backers melalui signaling and endorsement theory pada 498 proyek crowdfunding berbasis reward di lima besar sektor industri dalam daftar ASEAN-Five. negara. di platform Kickstarter. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan uji regresi logistik dan odds ratio dalam pengolahan data. Peneliti juga menambahkan analisis sektoral melalui uji regresi linier OLS. Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Matej Gaspar
"
ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai kredibilitas pesan komunikasi yang dibangun
melalui penggunaan third-party endorsement. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisa kredibilitas dan dampak pesan komunikasi yang dibangun melalui
penggunaan third-party endorsement. Konsep dan teori yang digunakan adalah
teori mengenai endorser, teori kredibilitas sumber dan teori kredibilitas pesan
dengan merujuk pada proses komunikasi dalam model Lasswell sebagai landasan
kerangka pemikiran. Penggunaan model Lasswell karena terkait kredibilitas pesan
yang harus memenuhi kelengkapan unsur komunikasi. Metode dalam penelitian
ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa ...
"
2016
T45690
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library