Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Noviani Adeleyna
"
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk melihat insomnia yang terjadi pada mahasiswa melalui pendekatan pengaruh kecemasan tes. Hal ini menjadi penting bagi mahasiswa karena pada mahasiswa yang memiliki kecemasan tes yang tinggi, maka mahasiswa tersebut dapat mengalami insomnia. Penelitian ini berdasarkan teori yang telah dikemukakan oleh Eysenck yang mengatakan bahwa ketegangan atau kecemasan yang tinggi dapat membuat konsentrasi belajar terhambat, sehingga mahasiswa tersebut dapat menderita insomnia. Pemakaian model pada penelitian ini dikarenakan konstruk kecemasan tes memiliki indikator-indikator ...
"
2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Margarita Nakagawa
"
ABSTRACT
In this study, we present questionnaire data obtained from Japanese students of our Spanish conversation class. The following questions are addressed: 1) How do students perceive oral class tests? 2) Are tests considered a cause of anxiety? 3) Do tests really serve as tools to generate study habits? With regard to the first question, all students perceived one or more positive points in the tests (for example, 46% said that the tests had motivated them ...
"
Osaka: Graduate School of Language and Culture, Osaka University, 2018
400 FRO 1 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Jovaldo Bunaputra
"
Retrieval Practice – an act to recall past knowledge – is one of six method of learning believed to give the best result. This paper tries to seek in which condition it can be done to give maximum result. Looking at past literature and research, we found that text anxiety is a factor that inhibits the retrieval practice and study process. By doing retrieval practice in low pressure and high frequency, we found text anxiety ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Gita Fahrizha Nadia Fitri
"
ABSTRAK
Fenomena terkait kecemasan menjadi isu yang banyak dijumpai di kalangan mahasiswa, khususnya terkait cognitive test anxiety. Individu yang memiliki cognitive test anxiety tinggi cenderung berperforma kurang baik pada tes. Beberapa studi telah menemukan bahwa mindfulness dan regulasi diri dapat memengaruhi cognitive test anxiety. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah regulasi diri memediasi hubungan antara mindfulness dan cognitive test anxiety pada mahasiswa. Penelitian ini bersifat korelasional yang dilakukan pada 192 mahasiswa. Pada penelitian ini, cognitive test ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library