Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Shamira Azzahra
"Laporan ini melakukan analisis Brand Equity pada Banana Boat menggunakan model Customer Based Brand Equity (CBBE) model. Analisis mengungkapkan bahwa Banana Boat memiliki Brand Awareness dan citra yang kuat, menunjukkan brand equity yang positif. Namun, keunggulan merek terancam oleh ulasan konsumen yang negatif dan skandal terkait produk yang menandakan perlunya reposisi merek. Analisis gap menunjukkan bahwa ada peluang di pasar untuk tabir surya yang ramah karang untuk keluarga. Oleh karena itu, direkomendasikan agar Banana Boat memanfaatkan celah ini dan menawarkan Points of Difference baru sebagai merek yang ramah terumbu karang.
This report performs a brand equity analysis on Banana Boat using the Customer Based Brand Equity (CBBE) model. The analysis revealed that Banana Boat has a strong brand awareness and image, indicating a positive brand equity. However, the favorability of the brand is threatened by negative consumer reviews and a product related scandal signaling the need for a brand repositioning. The gap analysis showed that there is a void in the market for sunscreen that is both reef and family friendly. Thus, it is recommended that Banana Boat leverages this gap and make a new point of difference as a reef friendly brand."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library