Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Muhammad Ridho Zul Ikhwan
"
ABSTRACT
Fenomena street market telah terjadi di berbagai tempat di Jakarta.
Pembentukan street market merupakan hasil dari intervensi masyarakat terhadap
ruang publik yang tidak terkontrol. Pengolahan kembali ruang publik
menyebabkan pergeseran makna yang kemudian akan membentuk identitas
tempat. Pada beberapa tempat, street market menjadi unik karena komoditasnya
yang serupa. Pengaturan visual yang dilakukan di sepanjang jalan akan
membentuk karakter tempat yang secara tidak langsung juga akan mempengaruhi
karakter streetscape. Kuatnya karakter streetscape akan dipengaruhi oleh
pengaturan visual komoditas yang dijajakan.
ABSTRACT
The phenomenon of street markets ...
"
2014
S55955
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Satria Rakha Amrullah
"
Memberikan sebuah pengalaman berjalan kaki yang menarik di ruang kota dapat menjadi salah satu cara untuk mengundang lebih banyak penduduk kota untuk berjalan kaki. Streetscape sebagai salah satu aspek ruang kota menjadi kunci penting dalam menentukan kualitas pengalaman berjalan kita tersebut. Konsep Arsitektur 5 km/jam yang dikemukakan oleh Gehl sangat menitikberatkan pada pengalaman yang kita rasakan tersebut yaitu melalui kelimpahan impresi visual yang dapat kita peroleh pada saat kita berjalan. Studi ini bertujuan untuk melihat ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library