Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Andy Komala
"Karya akhir ini mempunyai tujuan utama untuk memformulasikan struktur organisasi terbaik bagi MEB yang dapat meningkatkan customer intimacy antara MEB dgn pelanggan / reseller dengan menganalisis existing struktur dan orientasi strategi perusahaan. Hal ini dikaitkan dengan permasalahan dalam struktur organisasi MEB sekarang ini yang kurang mendukung adanya pengembangan strategi customer focused organization. Hal ini disebabkan peran dan tanggung jawab sales people MEB yang terlalu banyak dan tidak fokus sehingga membuat sales people menjadi tidak optimal dalam hal pencapaian kinerja, produktivitas perusahaan dan tentunya peningkatan kualitas hubungan dengan para pelanggan.
Studi karya akhir ini merupakan penelitian kualitatif dimana proses penelitian dimulai dari tahapan pendefinisian permasalahan, penentuan jenis data, penentuan metode pengumpulan data, penentuan teknik analisis dan unit analisis yang akan digunakan. Untuk pengumpulan data digunakan metode observasi, indepth interview, dan studi pustaka. Metode observasi dilakukan dengan mengamati aktivitas bisnis keseharian di MEB oleh penulis sebagai pelaku marketing. Untuk indepth interview dilakukan terhadap pihak-pihak yang terlibat di dalam proses bisnis yang sedang berjalan saat ini di MEB dengan mengajukan serangkaian pertanyaan yang berkaitan dengan permasalahan dan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini. Sedangkan untuk studi literaturnya menggunakan teori yang berkaitan dengan perancangan struktur organisasi baru MEB.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan perlu adanya perubahan orientasi strategi dan struktur organisasi MEB menggunakan integrated strategic change process untuk menciptakan suatu nilai tambah untuk mencapai competitive advantage yang memungkinkan long term sustainable success. Dimana competitive advantage dapat dicapai dengan menjadikan MEB sebagai organisasi yang fokus pada pelanggan (customer focused organizatiori).

The main purpose of this thesis is to formulate the best structural organization for MEB that can increase customer intimacy between MEB and it’s reseller through analyzing current existing structure and company strategic orientation. Related to these objectives, there are problems in MEB existing structural organization that are not supporting customer focused organization development. This situation happen because MEB sales people role and job description are too much and not focus enough, hence these sales people will not achieve high performance, productivity and increased relationsip with customer.
This thesis is using qualitative approach. The process start with problem Identification, defining type of data, defining methods to gather data, defining unit and analysis technique. Observation and indepth interview are methods of data gathering. Observation method is used to observe daily business activity whereas indepth interview is done by asking series of questions that involves parties in MEB business process.
At the end of this research, we came up with a conclusion that MEB needs a change of strategic and structural organization using integrated strategic change process to create added value. This added value is used to achieve competitive advantage that can leads to long term sustainable success. This all can be done by changing MEB to become customer focused organization.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T26514
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Singh, Riann
"This textbook covers the fundamentals of organizational development and change (ODC) theory while offering a comprehensive, structured, and systematic approach to guide change management strategies at the organization level. It provides an in-depth understanding of and the tools necessary for designing, diagnosing, implementing and evaluating organizational change interventions. Students will be exposed to case studies in ODC from selected international and Caribbean/Latin American organizations, demonstrating ODC in practice across a broad geographical context. This textbook, the first to offer a macro-level perspective of ODC, provides students with the tools needed to be successful in implementing change into today's organizations."
Switzerland: Palgrave Macmillan Cham, 2020
e20535420
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Simanjuntak, Riswandi
"Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengkaji peran perubahan strategis terhadap kinerja perusahaan Ericsson melalui pembelajaran organisasi, yang mana dalam membentuk perubahan strategis yang kuat diperlukan kapabilitas pengetahuan TMT, komitmen organisasi dan kepemimpinan transformasional. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Data dikumpulkan dari 92 bisnis unit di 23 wilayah cabang Ericsson di Kawasan Asia & Australia. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling ( SEM ), di mana hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kapabilitas pengetahuan TMT dan komitmen organisasi terhadap perubahan strategis. Perubahan strategis juga memiliki hubungan positif yang secara tidak langsung signifikan terhadap kinerja melalui pembelajaran organisasi dan juga perubahan strategis memiliki hubungan positif langsung yang signifikan terhadap kinerja. Namun kepemimpinan transformasional tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap perubahan strategis. Beberapa faktor yang menghambat kepemimpinan transformasional di Ericsson antara lain keterbatasan otoritas wewenang dan perbedaan budaya antara pemimpin dengan wilayah kepemimpinan. Keterbatasan tersebut yang mendorong tidak optimalnya pembentukan perubahan strategis dan kinerja perusahaan melalui kepemimpinan transformasional yang dimiliki.

The main objective of this research is to examine the role of strategic change on Ericsson's company performance through organizational learning, which in forming strong strategic change requires TMT knowledge capability, organizational commitment and transformational leadership. This study uses a quantitative and qualitative approach. Data is collected from 92 business units in Ericsson's 23 regional branches in the Asia & Australia Region. This study uses Structural Equation Modeling (SEM) analysis, where the results of the analysis show that there is a significant positive relationship between TMT knowledge capability and organizational commitment to strategic change. Strategic change also has a significant positive indirect relationship to performance through organizational learning and strategic change also has a significant direct positive relationship to performance. However, transformational leadership does not have a significant effect on strategic change. Some of the factors that hinder transformational leadership at Ericsson include limited authority and cultural differences between leaders and leadership areas. These limitations have led to the non-optimal formation of strategic changes and company performance through their transformational leadership."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library