Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1995
S9162
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Ayu Chinta Citra Puspita
"Seiring dengan perkembangan situasi kompetisi dalam industri susu kehamilan dan ibu menyusui. Prenagen sebagai pemegang pangsa pasar utama tidak ingin tinggal diam. Oleh karena itu mulai tahun 2010 Prenagen membuat suatu strategi diversifikasi dengan membuat produk baru pada segmentasi pasar baru yaitu Prenagen Esensis yang diutamakan untuk mereka yang sedang mempersiapkan pernikahan. Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata produk ini tidak berkembang dengan baik di pasaran. Oleh karena itu penulis ingin melakukan penelitian dengan melakukan depth interview kepada 50 orang responden wanita, mulai dari mempersiapkan pernikahan hingga yang sudah memiliki balita dengan metode sampling snowball. Penelitian ini bertujuan mengetahui secara mendalam hal apa yang membuat produk tersebut memiliki tingkat kesadaran yang rendah. Penelitian ini dilakukan dengan meneliti faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi ketidaksuksesan Prenagen Esensis, serta apa yang diharapkan oleh konsumen terhadap strategi komunikasi yang dilakukan oleh Esensis. Penelitian ini menghasilkan beberapa bentuk kegiatan yang tergabung dalam suatu kampanye #MyWeddingDream. Perancangan kampanye ini dilakukan dengan menggunakan AISAS model yang dikembangkan oleh biro iklan Dentsu.

As the time goes the competitive situation is getting harder in Pregnant and Lactating Industry. Because of that reason, Prenagen as a market leader is trying to do diversification strategy in 2010 by introducing Prenagen Esensis. Esensis is the only one product for preparing nutrition during pre-pregnant time. Their main target is for bride to be . As the time goes by, this product is failed in market with a decreasing sales time over time. Because of that reason, I would like to do a research by doing depth interview to 50 women which the responden comes from bride to be to mom whom had a baby with snowball as the sampling method. The objective of this research is to knowing depth what kind of factors that make Esensis has low awareness in their market, and to know what‟s is consumer expectation from respondent. This research is come with the result to built a campaign called #MyWeddingDream that consist of many event as a marketing communication whether from respondent, searching, or brainstorming to any other people. The campaign design is based on AISAS model which develop by Dentsu advertising adgency."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32240
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sisca Wahyuni
"ABSTRAK
Penelitian dilakukan terhadap 3 tingkat utama divcrsitikasiz diversyiedfirm,
hybrid firm dan paused firm. Secara umum Lingkat diversiiikasi menunjukkan
hubungan positif dengan projitabilitv dan sales growth namun tidak menunjukkan
pola pengaruh yang jclas terhadap risk perusahaan. Hubungan positif tcrhadap
profitability perusahaan temtama terlihat jelas pada kelornpok perusahaan trading &
service dan kelornpok perusahaan non rnanufaktur, trathng & service. Sedangkan
hubungan positif tingkat divcrsiiikasi terhadap sales growth perusahaan tidak terlalu
signifikan. Untuk risk diketahui bahwa sccara umum diversyiedjirm mempunyai risk
yang lebih baik daripadajncusedprm walaupun perbedaanya tidak signifikan.
Kedua membagi hybrid _/Frm menjadi 3 kelompok :focused Io diversified firm,
real hybrid firm dan diversyied to focused firm. Menemukan hubungan positif antara
tingkat diversifikasi terhadap profitabiligf walaupun hasilnya tidak signiiikan, dan
hubungan ncgatif terhadap sales growth walaupun hasilnya juga tidak signiiikan.
Penelitian ketiga dilakukan tcrhadap 3 kelompok utama stratcgi diversitikasi:
related diversyiedfirm, neutra! diversifiedjirm dan unrelated diversified firm. Secara
rata-rata jenis slrategi diversifikasi tidak mempunyai hubungan dengan kinenja
perusahaan, baik dari segi projitabiligq risk dan juga growth. Tidak ditemukan antara
kincqia related ¢£verst)??cdj}rm dengan unrelated diversgfiedjimz dan bahwa tingkat
profitabiiigi, risk dan growth neutrai diversgfiedjirm lebih rendah dari pada kelompok
lainnya

ABSTRACT
Three major of diversification level of firms are examinea? diversified firm,
lybrid _firm and focused firm. Commonha, divemification levels have a positive
relationship with profitability and sales growth but not show clear relationship with
the compargr risk. Positive relationship in profitability clear showed in trading &
service firm and non manufacture, trading & service firm. And the positive
relationship in sales growth is not signgficant. For risk, find that the diversgfied firm
have a risk better than focused firm, but the dWerent is not signyicant.
Second divided hybrid firm to three classes: focused to diversyied firm, real
hybrid firm and divensi/ied to foeusedfirm. Find the positive relationship between
level of diversification and prtjitability, even the result not significant. And _find the
negative relationship with sales growth, even the result not signyicant too.
Third three major of diversification strategy fy' firms are examined: related
diversified firm, neutral diversified firm and unrelated divemyiedjrm. In average,
diversification stratega show unclear relationship with firm performance:
profitability, risk and growth. There is no dW¢rent performance between related
diversified firm and unrelated aiversyied firm but showing that neutral diversified
firm have a lower performance than the others.

"
2007
T34367
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raja Aulia Rezza Abdalla
"Penelitian ini menganalisis pengaruh strategi diversifikasi terhadap market value of cash holding perusahaan. Penelitian ini mempunyai dua hipotesis utama berdasarkan agency problem dan juga pasar modal internal yang efisien. Penelitian ini menggunakan model regresi data panel. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa market value of cash pada perusahaan terdiversifikasi lebih rendah dibandingkan dengan perusahaan dengan segmen tunggal. Strategi diversifikasi juga diasosiasikan dengan market value of cash yang lebih rendah pada perusahaan dengan financing constraint. Penemuan ini menegaskan adanya agency problem pada perusahaan terdiversifikasi.

ABSTRACT
This research analyzes the effect of the diversification strategy towards firm's market value of cash holding. This research developed two hypoteses based on agency problem and efficient internal capital market. This research employ panel regression model. This research find that market value of cash in diversified firms is lower compared than in single-segment firms. Diversification strategy is also associated with lower market value of cash in financially unconstrained firms. These findings affirm the existence of agency problem in diversified firms."
2013
S53043
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rilo Pramudito
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh strategi diversifikasi terhadap aktivitas agresivitas pajak di perusahaan dengan efektivitas dewan komisaris sebagai variabel pemoderasi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuntitatif, dan menggunakan metode data panel dengan model fixed effect. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia BEI dari tahun 2014-2016, dengan total observasi yang digunakan adalah sebanyak 246 perusahaan. Diversifikasi dibedakan menjadi dua yaitu diversifikasi internasional dan diversifikasi industri. Pengukuran agresivitas pajak dilakukan dengan Current ETR dan Cash ETR.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa diversifikasi internasional berpengaruh positif terhadap agresivitas pajak yang diukur dengan Current ETR. Sementara itu, diversifikasi industri terbukti memiliki pengaruh negatif terhadap aktivitas agresivitas pajak perusahaan, yang diukur dengan Cash ETR. Pengujian lebih lanjut memberikan bukti bahwa efektivitas dewan komisaris tidak dapat memperlemah pengaruh antara strategi diversifikasi terhadap agresivitas pajak.

The purpose of this research is to examine the effect of diversification strategy on corporate tax aggressiveness activities with board of commissioners rsquo effectiveness as a moderating variable. This research is a quantitative research, with using panel data and fixed effect model. The sample used in this research are non financial companies listed on the Indonesia Stock Exchange BEI from 2014 2016, with a total 246 observationfirms. Diversification is divided into two parts, international diversification and industrial diversification. Tax aggressiveness is measured by Current ETR and Cash ETR.
The results show that international diversification have a positive effect on tax aggressiveness which measured by Current ETR. Meanwhile, industrial diversification have a negative effect on corporate tax aggressiveness, as measured by Cash ETR. Further tests provide evidence that the effectiveness of the board of commissioners can not undermine the influence between diversification strategies on tax aggressiveness."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yona Krisna Dewi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T25394
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Wening Sri Ambarwati
"ABSTRAK
Jakarta Hilton International (JHI) merupakan salah satu hotel berbintang lima di Jakarta, yang pernah menghadapi penurunan volume penjualan kamar, terutama pada periode 1982-1984. Penurunan volume penjualan ini disebabkan oleh perubahan lingkungan, yaitu perubahan selera konsumen dan persaingan. Sehubungan dengan hal tersebut, guna meningkatkan penjualn kembali kamarnya. Diversifikasi produk merupakan salahsatu cara yang ditempuh dan dapat digunakan untuk menghadapi perubahan lingkungan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adita Evalina Fitria Utami
"ABSTRAK
Perusahaan rintisan adalah organisasi pada fasa awal dan berada pada tahap pengembangan. Karakteristik dan stategi berbeda dengan perusahaan yang terlah lama berdiri. Metode penelitian menggunakan wawancara kualitatif, AHP (Analytical Hirerarchy Process) pemanfaatan sosial media untuk meningkatkan pangsa pasar perusahaan rintisan. Objek penelitian ini adalah perusahaan rintisan pada bidang kedai kopi Indonesia. Hal menarik pada setiap kedai kopi ada pada proses pemilihan biji kopi, pemanggangan, dan penyeduhan sehingga membuat karakteristiknya berbeda. Pemilik Usaha rintisan kedai kopi memiliki karakter (visi, misi, pengetahuan, pengalaman, dll) merupakan faktor keberhasilan terpenting yang harus dimiliki oleh pemilik usaha yang didapatkan berdasarkan hasil perhitungan AHP. Hal ini dikarenakan pemilik merupakan orang yang akan mengarahkan karyawan dalam menjalankan bisnisnya. Strategi yang paling banyak digunakan adalah tipe strategi intensif dan diversifikasi. Strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk merupakan strategi yang paling diunggulkan oleh pemilik Kedai kopi.

ABSTRACT
Startup companies are organizations in the initial phase and are at the development stage. Characteristics and strategies differ from companies that have long been established. The research method used qualitative interviews, AHP (Analytical Hierarchy Process) to use social media to increase the market share of startups. The object of this research is a pilot company in the field of Indonesian coffee shops. Interesting things at each coffee shop are in the process of selecting coffee beans, roasting and brewing so that they make different characteristics. The owner of the coffee shop has character (vision, mission, knowledge, experience, etc.) is the most important success factor that must be owned by the business owner obtained based on the results of AHP calculations. This is because the owner is a person who will direct employees in running their business. The most widely used strategy is the type of intensive and diversified strategy. The strategy of market penetration and product development is the most favored strategy by the owner of the Coffee Shop."
2019
T53731
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pambudi Tyas Martopo
"Dalam situasi ketidakpastian di Indonesia yang sudah berlangsung sejak tahun 1997 sampai sekarang ini, banyak perusahaan yang berhenti beroperasi bahkan sampai gulung tikar, khususnya yang bergerak di bidang stamping parts. Akan tetapi ada juga yang tetap bertahan dan mulai bergerak kembali dengan berbagai usaha yang dilakukannya. Salah satu usaha yang dilakukan adalah mengubah strategi utamanya dengan melakukan Diversifikasi Produk/Jasa.
Ketika melakukan perubahan strategi ini, akan muncul banyak masalah , baik yang disebabkan oleh faktor internal maupun oleh faktor ekstemal atau hal lain yang tidak pernah disadari oleh pihak manajemen. Keadaan tersebut menjadi hal yang menarik untuk diteliti, yaitu sejauh manakah pihak manajemen melakukan perubahan dan beradaptasi terhadap perubahan tersebut serta meneliti apakah kebijakan strategi diversifikasi yang diputuskan oleh manajemen sudah benar dan cocok dengan kondisi internal perusahaan.
Dengan menggunakan analisis SWOT, Five Forces Porter dan AHP penulis melakukan penelitian terhadap permasalahan tersebut. SWOT memetakan Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman yang berada disekitar perusahaan, sedangkan dengan Five Forces Porter akan didapat posisi relatif perusahaan terhadap para pesaing dalam industri sejenis, dimana datanya diperoleh dengan melakukan pengamatan dan wawancara terbatas. Sedangkan AHP akan merupakan alat terakhir yang digunakan adalah hasil pengamatan para ahli yaitu yang se level atau satu level di atas penulis dalam struktur organisasi perusahaan. Namun dalam pengisian kuesioner tersebut penulis juga menyertakan pihak diluar perusahaan dalam industri yang sejenis dengan maksud agar didapat hasil yang lebih objektif.
Dari analisis yang dilakukan, diperoleh hasil penelitian yang menyatakan bahwa perusahaan sebenarnya tidak atau belum dalam kondisi untuk melakukan strategi diversifikasi, hal ini disebabkan oleh faktor internal yang masih lemah. Untuk itu disarankan agar perusahaan melakukan pembenahan internal secepatnya agar peluang yang sudah ada tidak hilang begitu saja."
T4728
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amelia Frizka Lesmana
"Laporan magang ini membahas evaluasi terhadap prosedur strategi diversifikasi pendapatan pada proyek penyusunan strategi diversifikasi pendapatan yang dilakukan oleh DRA Consulting, sebuah anak perusahaan KAP DRA Indonesia yang bergerak di bidang jasa konsultasi. KAP DRA Indonesia merupakan sebuah kantor akuntan public yang menyediakan layanan audit & asuransi, konsultasi, layanan bisnis & outsourcing, layanan hukum, dan pajak kepada klien perusahaan public, swasta, BUMN, maupun instansi pemerintah. Dalam proyek ini, tugas DRA Consulting adalah menghitung kelayakan finansial suatu proyek menggunakan parameter NPV dan IRR, termasuk pembuatan model keuangan dan perhitungan tingkat diskonto sebagai dasar perhitungan kelayakan finansial. Selain model finansial, proses penyusunan strategi diversifikasi pendapatan turut melibatkan analisis rasio keuangan untuk menilai kinerja perusahaan dan analisis PESTLE, Porter Five Forces, dan Matriks IFE-EFE. Berdasarkan hasil evaluasi, proses penyusunan strategi diversifikasi yang dilakukan telah sesuai dengan teori yang ada. Namun, ditemukan perbedaan dalam detail langkah penyusunan strategi diversifikasi seperti rasio yang digunakan dalam proses analisis keuangan dan interpretasi hasil akhir skor tertimbang Matriks IFE-EFE. Laporan magang ini juga membahas refleksi diri penulis selama menjalani magang serta rencana pengembangan diri setelah penulisan. Penulis menemukan bahwa lingkungan kerja yang positif memiliki dampak yang signifikan terhadap kinerja. Meskipun menghadapi tantangan dan keraguan terhadap kemampuan diri, penulis mampu mengatasi hal ini dengan rasa syukur dan kesadaran atas dedikasi dan usaha. Penulis juga mengembangkan strategi untuk mengatasi tekanan pekerjaan yang menumpuk dan tenggat waktu singkat.

This report discusses the evaluation of the revenue diversification strategy procedures on the revenue diversification strategy project conducted by DRA Consulting, a subsidiary of KAP DRA Indonesia that operates in the consulting services sector. KAP DRA Indonesia is a public accounting firm providing audit & assurance, consulting, business & outsourcing services, legal services, and tax services to public, private, state-owned enterprises, and government agencies. In this project, DRA Consulting's task was to calculate the financial feasibility of a project using NPV and IRR parameters, including the creation of financial models and the calculation of discount rates as the basis for financial feasibility calculations. In addition to financial models, drafting revenue diversification strategies also involved financial ratio analysis to assess company performance and PESTLE analysis, Porter Five Forces, and IFE-EFE Matrix. Based on the evaluation results, drafting the diversification strategy was in line with existing theories. However, differences were found in the detailed steps of strategy formulation, such as the ratios used in the financial analysis process and the interpretation of the final weighted scores of the IFE-EFE Matrix. This internship report also discusses the author's self-reflection during the internship and plans for self-development after writing. The author found that a positive work environment has a significant impact on performance. Despite facing challenges and self-doubt, the author was able to overcome them with gratitude and awareness of dedication and effort. The author also developed strategies to cope with piled-up work pressure and tight deadlines."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>