Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Owen Ricardo
"Isu pemanasan global sudah menjadi permasalahan sejak dahulu. Banyak solusi yang sudah ditawarkan untuk mengatasi permasalahan pemanasa global seperti mencari energi terbarukan, menamam lebih banyak pohon, dan lain sebagainya. Laporan ini membahas salah satu cara untuk mengatasi pemanasan global yaitu dengan pembuatan kereta hybrid. Dengan adanya kereta hybrid, penggunaan mesin diesel pada kereta akan berkurang sehingga emisi yang dihasilkan ketika kereta berjalan juga akan berkurang. Infrastruktur di Indonesia masih belum memungkinkan untuk pembuatan kereta jarak jauh dengan sistem full electric, sehingga masih diperlukan mesin diesel untuk menggereakan kereta. Fokus laporan ini adalah pembuatan model generator diesel pada kereta untuk dapat menghasilkan daya berdasarkan kecepatan putaran pada PMSM (Permanent Magnet Synchronous Motor) menggunakan pengendali PI.

The issue of global warming has been a problem for a long time. Many solutions have been offered to overcome global warming problems such as seeking renewable energy, planting more trees, and so on. This report discusses one way to deal with global warming by manufacturing hybrid trains. With the existence of a hybrid train, the use of diesel engines on the train will be reduced so that the emissions produced when the train is running will also be reduced. Infrastructure in Indonesia still does not allow for the manufacture of long-distance trains with full electric system, so a diesel engine is still needed to move the trains. The focus of this report is on modeling a diesel generator on a train to generate power based on the rotational speed of a PMSM (Permanent Magnet Sychronous Motor) using PI controller."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fanniesha Hamada
"Tesis ini menerapkan kendali berorientasi fluks (Field Orientad Control) tanpa sensor kecepatan menggunakan pengendali kecepatan Integral-Proportional Anti-windup (IPA) pada motor induksi terhubung paralel dengan inverter tunggal. Estimasi kecepatan adaptif digunakan untuk mengestimasi fluks rotor, arus stator, dan kecepatan motor. Field Oriented Control (FOC) berbasis strategi selisih dan rata-rata bekerja untuk mengatasi beban tak seimbang. Pengendali kecepatan IP dengan penambahan anti-windup digunakan untuk meningkatkan performa yang menurun pada sistem akibat fenonema windup, yang menyebabkan overshoot yang tinggi, waktu tunak yang lama, respon tunda, bahkan dapat membuat sistem tidak stabil. Performansinya akan dibandingkan dengan pengendali kecepatan Proportional-Integral Anti-windup (PIA). Hasil simulasi menunjukkan FOC tanpa sensor kecepatan menggunakan pengendali kecepatan IPA memiliki performa yang lebih baik dibandingkan pengenali kecepatan PIA.

This thesis applies speed sensorless Field Oriented Control (FOC) using Anti-windup Integral-Proportional (AIP) speed controller of parallel connected induction motor with single inverter. Speed adaptive observer is adopted to estimate rotor flux, stator current, and motor speed. Averages and differences based FOC strategy works to overcome unbalanced load torque. An AIP speed controller is employed to improve the degradation of system performance due to windup phenomenon such as large overshoot, slow settling time, delayed response and could even destabilized system. It will be compared to Anti-windup Proportional-Integral (API) speed controller to verify the reliability. Simulation results show that speed sensorless FOC with AIP has better performance than API."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
T53093
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library