Ditemukan 12 dokumen yang sesuai dengan query
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4892
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S6991
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Siagian, Oloan
1990
S2163
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Siti Agustinah
1989
S2927
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
S3517
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Febriyani Wulandari
"
ABSTRAK
Skripsi ini membahas detail perubahan pengetahuan dan sikap siswa kelas VII
SMP/MTs di lima sekolah kota Depok yang diberi pendidikan sebaya serta faktor
apa saja yang memudahkan dan menghambat pendidik sebaya dalam menyampaikan
informasi pada program Generasi Sehat Tanpa Rokok (GENSTAR). Penelitian ini
menggunakan mixed method, yaitu penelitian kuantitatif menggunakan data sekunder
dengan studi intervensi dan kualitatif untuk pendalaman dari penelitian kuantitatif
dengan desain rapid assessment procedure. Hasil penelitian kuantitatif didapatkan
bahwa perubahan rata-rata pengetahuan dan sikap tentang bahaya rokok dan
kandungannya pada ...
"
2016
S65213
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Farha Nurmiatiari Zain
"
ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perubahan pengetahuan dan sikap tentang anemia pada siswi SMAN setelah diberikan intervensi dengan menggunakan media leaflet dan powerpoint. Desain penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan menggunakan kelompok kontrol yang tidak diberikan perlakuan. Penelitian ini dilakukan kepada 81 siswi kelas X di SMAN terpilih. Kelompok kontrol berjumlah 25 siswi, kelompok powerpoint berjumlah 25 siswi, dan kelompok leaflet berjumlah 33 siswi. Pengambilan data penelitian dilakukan sebanyak 4 kali, yang terdiri dari ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fika Fatia Qandhi
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas pelatihan mengenal siswa berkebutuhan khusus dalam menumbuhkan sikap positif calon guru PAUD dalam konteks
pendidikan inklusif. Penelitian ini menggunakan within-subject one group pretest posttest design. Partisipan penelitian adalah mahasiswa PG-PAUD semester 7 di salah satu universitas di Jakarta (n=19). Pelatihan berlangsung selama 675 menit dengan topik anak berkebutuhan khusus dan pendidikan inklusif. Modul pelatihan dirancang berdasarkan hasil studi literatur, landasan teori, dan analisis kebutuhan. Sebagai langkah untuk mengetahui efektivitas program ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T55150
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rafidah Riahta
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas program pelatihan Sekolah Ramah Inklusi (SERASI) untuk menumbuhkan sikap positif terhadap pendidikan inklusif pada guru sekolah dasar. Desain penelitian ini adalah within-subject one group pretest posttest design. Partisipan dari penelitian ini adalah guru sekolah dasar yang mengajar di kelas inklusif (n=19). Program pelatihan SERASI berlangsung selama 7 jam dengan topik siswa berkebutuhan khusus, pendidikan inklusif dan strategi mengajar collaborative learning. Modul pelatihan dirancang berdasarkan rekomendasi dari penelitian terdahulu, analisis ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2019
T51697
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library