Ditemukan 38 dokumen yang sesuai dengan query
Malnar, Joy Monice
NewYork: University of Minnesota Press, 2004
745 MAL s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hanggoro Purwohananto
"
Sebuah bangunan merepresentasikan dirinya melalui tampilan visual. Secara visual tampilan bangunan tak hanya dilihat dari bentuk saja, namun juga melalui permukaan bangunan terkait. Permukaan dipandang sebagai bagian yang memberikan ekspresi dalam memperlihatkan karakter dan identitas suatu bangunan, sehingga persepsi visual manusia terhadap bangunan akan terbentuk melalui permukaan. Kualitas permukaan suatu bangunan ditentukan oleh kualitas dari material pembangun, sehingga dapat dikatakan bahwa permukaan merupakan representasi dari material. Skripsi ini ditulis bertujuan untuk mengkaji bagaimana permukaan dapat ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S67031
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Chichester: John Wiley & Sons, 1981
618.891 NEU
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Reese, Nancy Berryman
St. Louis Missouri: Elsevier Saunder, 2012
616.74 REE m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Nini Jayanti
"
Innovation is needed to preserve local culinary clover as a culinary ingredient which becomes one of the elements of the tourist attraction. With the momentum of healthy lifestyle trend in Surabaya, a beverage product is created from local ingredient in surabaya. A clover known in Latin as Marsilea Crenata is usually used as a Pecel Semanggi. Marsilea Crenata is known as herbal medicine. It used to cure sore throat, sprue, and fever. It contains high ...
"
Universitas Ciputra. Fakultas Pariwisata, 2016
790 JTDA 4:1 (2016)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Sekar Narindrasani
"
ABSTRAK
Lingkungan yang menyenangkan dapat meningkatkan liveability dari sebuah kota (Rahman, et al, 2014), dan juga meningkatkan imageability suatu space dikarenakan memberikan meaning dari sensasi pleasurable. Dengan mengobservasi kegiatan serta sensory experience di ruang publik, saya bertujuan untuk memahami peluang pengalaman pleasurable digunakan sebagai cara untuk membantu proses wayfinding. Banyak penelitian membahas wayfinding telah dilakukan, kebanyakan berbicara tentang efisiensi yang dinilai dari berbagai aspek seperti pencahayaan (Suzer et al., 2018), suara (Chandrasekera, Yoon, dan D'Souza, 2015), ...
"
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Garland, Teresa
"
Keeping children's bodies, minds and emotions on task just got easier with this new book from self-regulation expert Teresa Garland. It features more than 200 practical and proven interventions, strategies and adaptation for helping children gain more control over their lives. Each chapter provides rich background and theoretical material to help the reader better understand the issues our children face. Topics include: Basic and advanced methods to calm a child and to prevent outbursts and ...
"
Eau Claire, Wisconsin: Pesi Publishing Media, 2014
618.92 GAR s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Richie Nakata
"
Sensory marketing merupakan pemasaran yang melibatkan indra-indra dalam rangka mempengaruhi persepsi, kognisi, perilaku, serta pengambilan keputusan konsumen. Melalui kajian literatur, studi ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman akan sensory marketing serta bagaimana sensory marketing dapat diimplementasikan melalui contoh kesuksesan brand parfum Le Labo. Temuan dalam makalah ini menunjukkan bahwa perhatian akan implementasi sensory marketing baik dalam ranah penelitian maupun praktik semakin signifikan dan terus berkembang. Sensory marketing membawa brand dari pemasaran 2D (audio dan visual) yang ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Qonita Ayu Nur Hasanah
"
Tulisan ini menganalisis bagaimana pemasaran sensorik (sensory marketing) membentuk pengalaman konsumen (consumer experience) selama berada di Atsiri diSarinah. Fokus penelitian ini melihat pendekatan sensorik berdasarkan penglihatan (sight), penciuman (smell), dan pendengaran (hearing) yang dirasakan oleh pengunjung. Metode penelitian ini menggunakan dua tahap yaitu observasi dan wawancara mendasar. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa pemasaran sensorik yang interaktif bisa membentuk pengalaman pengunjung serta mempengaruhi perasaan dan daya tarik terhadap produk. Adapun saran untuk penelitian selanjutnya yaitu memperdalam ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Larsson, Ulf Lennart
"
In this brief essay, I discuss some of the cultural and educational differences that I have experienced between Sweden and Japan, after having worked fi ve years as a Specially Appointed Associate Professor in Swedish at Osaka University. I also show how one can use food and food descriptions as a pedagogical tool in the teaching activity. Since food constitutes an important part of the cultural heritage of both Sweden and Japan, these kinds of ...
"
Osaka: Graduate School of Language and Culture, Osaka University, 2018
400 FRO 1 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library