Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizqia Faradiba
"ABSTRAK
Persaingan program berita televisi di Indonesia semakin sengit karena banyaknya stasiun televisi baru yang muncul dan pasti mempunyai program berita. Salah satu cara untuk bersaingnya adalah menambahkan informasi dalam berita tersebut dengan sensasionalisme. Namun, untuk menentukan berita ini sensasional atau tidak, diperlukan cara-cara tertentu. Inilah yang dilakukan oleh Kartika Octaviana (2008) yang menulis skripsi tentang analisis berita sensasionalisme dilihat dari dimensi isi dan format. Dalam hal ini, penulis melakukan review terhadap skripsi tersebut dan melakukan komparasi terutama dengan skripsi karya Denasty Putri Puspita Aulia (2012) yang menulis dengan topik yang sama namun lebih mengambil kasus yang spesifik. Hasilnya, dalam kedua televisi yang berbeda dalam setiap skripsi, ditemukan berita sensasional di setiap televisi namun dengan tingkatan yang berbeda. Selain itu, ditemukan juga bahwa ada hubungannya berita sensasional dengan persaingan antar televisi.

ABSTRACT
Competition of television?s news program in Indonesia increasingly has increased sharply because many new television stations emerged and they must have news programs. One way of competing is to add sensasionlism into information in the news. To determine wether the news is sensational or not, there are two dimensions. One of the studies done by by Kartika Octaviana (2008) who wrote a thesis on the analysis of news sensationalism seen from the dimensions of the content and format. This article review aim is to elaborate her analysis further by comparing it to another academic research , mainly done by Denasty Puspita Aulia Putri (2012) who wrote the same topic but used more spesific a case. As a result, in two different televisio stations analysed in each thesis, they found sensational news in every television station, but in different level. In addition, they also found that there is a connection between sensational news and the competition among television stations.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Aisya Hanifa
"ABSTRAK
Jurnal ini membahas pemilihan kata-kata Schlüsselwörter dalam iklan produk-produk Bio-Essen yang dapat mempengaruhi tingkah laku konsumen agar dapat membeli produk tersebut, dan memberikan pengaruh kesadaran terhadap kesehatan dan juga turut mendukung penggunaan produk ramah lingkungan, demi keberlangsungan ekologi bumi. Melalui penelitian kepustakaan dan metode deskriptif, didapatkan hasil bahwa penggunaan Schlüsselwörter menimbulkan asosiasi konsumen terhadap produk-produk Bio-Essen dan juga asosiasi untuk gaya hidup sehat.

ABSTRACT
This journal discusses the election words Schlüsselwörter in Bio-Essen (Bio-Food) ads that can influence the action of consumers to buy the product and also influencing the concernity of individual health as well as support to consume eco friendly products for earth´s ecology sustainability. Through literature research and descriptive method, showed that the use of Schlüsselwörter cause the consumer associations on Bio-Essen Products as well as assosiation for a healthy lifestyle.
"
2016
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library