Ditemukan 26 dokumen yang sesuai dengan query
Heri Irawan
"
Salah satu contoh sektor perekonomian di bidang informal adalah warung tradisional atau biasa disebut warung rumah tangga atau warung kelontong. Selain mudah untuk mendirikan sebuah warung tradisional dengan modal yang tidak besar, bidang informal ini berpotensi untuk menjadi salah satu bidang usaha yang menghasilkan keuntungan secara langsung. Usaha tradisional secara umum merupakan bisnis keluarga yang tidak menutup kemungkinan dapat juga menyerap tenaga kerja. Seiiring berkembangnya jaman, warung tradisional semakin lama semakin mengalami kemunduran. Hal ini ...
"
2014
S54404
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Lulu Luthfia
"
Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan dampak langsung dan tidak langsung (dimediasi melalui loyalitas pengecer) kesadaran pengecer, asosiasi pengecer, dan persepsi kualitas pengecer terhadap niat pembelian kembali. Tujuh hipotesis dikembangkan dengan dukungan literatur yang relevan. Hipotesis diuji dengan data primer (n = 211) yang dikumpulkan melalui kuesioner terstruktur menggunakan non-probability convenience sampling dari konsumen Ace Hardware usia 17 tahun ke atas yang tinggal di Jakarta atau Depok.
Teknik statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60590
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rina Suryanetti
"
ABSTRAK
Dalam penelitian ini, dikembangkan suatu sistem penyaluran BBM di Kepulauan Selayar. Untuk mendapatkan kebutuhan BBM dengan proyeksi menggunakan regresi liner multivariabel terhadap realisasi penyaluran BBM. Dari hasil proyeksi kebutuhan BBM sampai tahun 2026 dilakukan analisis terhadap kebutuhan penyalur. Untuk mendapatkan kebutuhan sub penyalur digunakan metode AHP Analytical Hierarchy Process dalam penentuan kriteria lokasi sub penyalur sehingga didapatkan pembobotan per kecamatan dan diperoleh kebutuhan BBM per kecamatan. Hasil perhitungan keekonomian sub penyalur dengan IRR Internal Rate ...
"
2017
T48206
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Bayu Yudha Pratama
"
ABSTRAK
Pada dunia ritel grosir, keragaman pembelian barang oleh pelanggan berkaitan erat terhadap laba. Pembelian satu barang yang sama dalam jumlah besar akan mendapatkan potongan harga yang lebih besar. Pemotongan harga ini mengurangi laba dari perusahaan ritel. Oleh karena itu, pelanggan selalu diharapkan untuk membeli banyak barang yang berbeda. PT Lotte Shopping Indonesia telah menetapkan target pencapaian untuk keragaman pembelian barang pada segmen pelanggan ritel dan horeka. Namun saat ini target tersebut masih belum dapat terpenuhi. ...
"
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Moh. Dulkiah
"
Dalam konteks transaksi, biasanya antara penjual dan pembeli selalu dikaitkan dengan perhitungan untung rugi dalam bentuk tawar-menawar. Seorang penjual berharap barangnya dapat dibeli dengan harga yang tinggi, begitu pun pembeli, berharap mendapatkan barang yang sesuai dengan keinginan dan harganya. Hubungan mereka biasanya hanya sebatas menjual dan membeli barang, tidak lebih dari itu.
Namun, ada juga pola transaksi yang tidak hanya bertujuan pada pembelian dan penjualan barang dalam jangka pendek semata, tetapi lebih mengarah pada pola transaksi ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T10835
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nurullita
"
Resistensi malaria di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam cukup tinggi, yaitu sebesar 25%. Sedangkan Annual Malaria Incidence tertinggi berada di Kota Sabang, sebesar 146,48 %o. Menurut Kamal Saiful, 2001 bahwa proporsi penderita malaria klinis yang mencari obat malaria di warung sebesar 56,4%. Hasil studi pendahuluan menunjukkan bahwa 2 dari 5 warung di Kota Sabang menjual obat malaria dan obat malaria yang tersedia di warung adalah Chloroquine diphosphate and Sulfadoxin pyrimetamine dengan harga jual per tablet Rp. ...
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2003
T12950
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rizky Trinanda Akhbar
"
Pertumbuhan yang pesat dan toko eceran (retailer) selama beberapa tahun terakhir merupakan suatu fenomena yang menarik untuk diteliti. Persaingan yang ketat membuat setiap toko eceran hams berupaya semaksimal mungkin tidak saja untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada, tetapi juga bagaimana agar pelanggan yang sudah ada tersebut dapat merekomendasikan kepada orang lain mengenai toko eceran tersebut.
Kepuasan (satisfaction) seringkali dianggap sebagai suatu variabel yang paling menentukan apakah konsumen akan memiliki keinginan untuk melakukan kunjungan kembali ke toko ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T20293
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ruth Melisa Halim
"
Tesis ini membahas tentang pengaruh store image dan anchor brand terhadap private label brand di Matahari Department Store. Dimensi store image yang mempengaruhi private label brand quality dan affective (liking) adalah service, convenience, product quality, dan variety. Sedangkan kehadiran anchor brand tidak mempengaruhi private label brand di Matahari Department Store secara signifikan. Konsumen membedakan private label brand dengan anchor brand di Matahari Department Store. Private label brand dinilai sebagai produk tersendiri yang diproduksi dengan harga ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Anindya Hassanti Tamin
"
ABSTRAK
Seiring dengan berkembangnya teknologi, fenomena internet memiliki peran yang
sangat penting. Di Indonesia sendiri, fenomena internet cukup berkembang sangat
pesat dalam 12 tahun terakhir ini. Salah satu fenomena yang berkembang seiring
dengan peningkatan penggunaan internet adalah tumbuhnya e-commerce. Salah satu
tipe situs e-commerce di Indonesia yang sedang marak adalah situs e-retailer.
Walaupun e-commerce di Indonesia meningkat setiap tahunnya ternyata masih
banyak sekali orang yang masih ragu untuk melakukan transaksi pada suatu situs
online. Menurut salah satu penelitian mengatakan bahwa konsumen memberanikan
diri untuk ...
"
2014
S53126
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Amira Luthfia Fitriani
"
Pertumbuhan internet di Indonesia memberikan perubahan terhadap bisnis ritel dalam menarik perhatian pelanggannya. Sebagian besar retailer melakukan ekspansi menjadi perusahaan multichannel, dimana pelanggan dapat mengunjungi retailer dari berbagai platform menggunakan smartphone untuk mencari informasi, melakukan pembelian dan pembayaran secara online. Pembayaran berbasis mobile dibutuhkan untuk mempermudah retailer dalam menjalankan bisnisnya secara online. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi niat penggunaan mobile payment dari perspektif retailer. Target responden pada penelitian ini ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library