Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Diani Pratiwi
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas figur dan kredibilitas lembaga terhadap keputusan donatur dalam menyumbang ke Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid DPU DT/ Penelitian ini menggunakan desain konklusif dan deskriptif yang dilaksanakan satu kali dalam satu periode. Responden penelitian ini berjumlah 250 orang yang telah berdonasi satu tahun terakhir ke DPU DT dan sering mendapatkan info kegiatan DPU Daarut Tauhiid melalui newsletter serta berdomisili di Bandung dan Jakarta, Tangerang Selatan dan Bogor. Data - data tersebut dianalisis dengan teknik Structural Equation Modeling SEM serta diolah dengan software Lisrel 8 70. Hasilnya kredibilitas figur dalam hal ini K H Abdullah Gymnastiar Aa Gym berpengaruh positif terhadap sikap donatur terhadap komunikasi pemasaran newsletter. DPU DT kredibilitas lembaga berpengaruh positif terhadap sikap donatur terhadap komunikasi pemasaran newsletter DPU DT kredibilitas lembaga tidak berpengaruh positif terhadap sikap donatur terhadap brand. DPU DT kredibilitas lembaga tidak berpengaruh positif terhadap keputusan donatur dalam menyumbang ke DPU DT. Sikap terhadap komunikasi pemasaran newsletter berpengaruh positif terhadap sikap donatur terhadap brand Sikap terhadap brand tidak berpengaruh positif terhadap keputusan donatur dalam menyumbang. Sikap terhadap komunikasi pemasaran newsletter berpengaruh positif terhadap keputusan donatur dalam menyumbang.

This aims of this study is to determine the influence of credibility of figures and the credibility of the institutions on decision in donating to the National Amil Zakat Institution of Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT). This research uses conclusive and descriptive design conducted in one time in one period (cross sectional desing). Respondents of this study are 250 donors who donate to DPU DT during 2012-2013, often receive regular information of DPU DT activities through newsletters and scattered in Bandung, Jakarta, South Tangerang, and Bogor. The data was analyzed with SEM techniques and processed with software Lisrel 8.70. The result shows that Credibility of KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) positively influences on donor decision towards marketing communications (newsletter) published by DPU DT, Credibility of institution gives positive influence on donor decision towards marketing communications (newsletter) of DPU DT, Credibility of institution has no positive influence on brand of DPU DT and has no positive influence on donor decision to donate to DPU DT. The attitude toward marketing communications (newsletter) gives positive influence on brand. The attitude toward brand has no positive influence on donor decision to donate. The attitude toward marketing communications (newsletter) gives positive influence on donor decision to donate.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54043
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fajri Satria Hidayat
"BPJS Ketenagakerjaan sebagai lembaga pemerintah Indonesia yang fokus pada Penyelanggaraan jaminan sosial bagi pekerja. Pekerja BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari dua bidang yaitu bidang Penerima Upah (Sektor Formal) dan Bidang Non Penerima Upah (Sektor Informal). Bidang sektor informal yang terdiri dari pekerja mandiri akan cenderung lebih menantang mengingat berbagai latar belakang dan profesi pekerja informal. pekerja informal. juga masih mendominasi jumlah tenaga kerja dibanding tenaga formal dan Sektor Informal memiliki jumlah potensial yang masih bisa diperoleh BPJS Ketenagakerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Tenaga Kerja Informal untuk Program Jaminan Sosial yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indonesia (BPJS Ketenagakerjaan). Analis memasukkan berbagai faktor seperti produk, aspek promosi produk dan harga. Jenis penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah menggunakan penelitian deskriptif analitik. Populasi dalam penelitian ini adalah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta. Pengambilan sampel berdasarkan teori Structural Equation Modeling (SEM) berjumlah 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Eksperimen menggambarkan bagaimana analis yang diusulkan dapat digunakan untuk institusi sebagai strategi

BPJS Ketenagakerjaan as an Indonesian government agency that focuses on social security for workers. Participants in the BPJS Ketenagakerjaan division consist of two fields, namely the Receiver of Wages (Formal Sector) and the Non-Receiving Sector (Informal Sector). The sector of the informal sector which consists of self-employed workers will tend to be more challenging given the various backgrounds and professions of informal workers. informal workers. also still dominates the number of workers compared to formal workers and the Informal Sector has a potential amount that can still be obtained by BPJS Ketenagakerjaan. This study aims to analyze the factors that influence the decision to purchase informal workers for the Social Security Program organized by the Indonesian Manpower Social Security Administration (BPJS Ketenagakerjaan). Analysts include various factors such as product, product promotion aspects and price. This type of research used for this research is to use analytic descriptive research. The population in this study is BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta. Sampling based on the theory of Structural Equation Modeling (SEM) totaling 100 respondents. The results of this study indicate that promotion factors have a positive and significant effect on purchasing decisions. Experiments illustrate how the proposed analyst can be used for institutions as a strategy"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rica Sharma
"Tesis ini membahas hubungan electronic word-of-mouth di social media dan brand image terhadap keputusan pembelian, studi dalam memilih preschool Highscope. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatori, responden adalah orang tua yang diwakili oleh ibu dari murid yang terdaftar di preschool Highscope, berjumlah 97 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa statistik deskriptif dan analisa jalur untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word-of-mouth (e-WOM) di social media dan brand image memiliki pengaruh signifikan baik secara terpisah maupun secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.

This thesis discusses about the relationship electronic word-of-mouth in social media and brand image on purchase decisions, in choosing a preschool Highscope study. This research is a quantitative study with explanatory design; respondents are parents who are represented by the mother of a student enrolled in preschool Highscope, totaling 97 people. Data analysis method are descriptive statistical analysis and path analysis to prove this research hypothesis. The results showed that the electronic word-of-mouth (e-WOM) in social media and brand image has a significant effect, either separately or jointly to the purchasing decision."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41659
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library