Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Novia Argarini
"Exhibition event has grown rapidly in Indonesia, almost every week exhibition event were held. The executor had a major part in the succes of the exertion of an exhibition event, whereas the executor of an exhibition event gather the produsen to meet the prospective consumen and plan the whole activity organizely. From the efficiently of time used, the situation and place that being used, will promote and give the proper image to the other party. The effectiveness of an exhibition event can be measured from the amount of entrant and visitor who came during the exhibition event begun. In executing an exhibition event, a strategy of promoting is necessarily needed to compete with other company that play in such core of business. With the promotion that organize effectively, the purpose to gain the interest of entrant and visitor can be fulfilled. In managing Semarang Expo Event, PT Tigawarna required a better promotion strategy, especially in constrict visitor. This research used qualitaive method to gain information about how PT Tigawarna conductied a promotion strategy on the Semarang Expo Event to attract the visitor. This research was conducted by performing two indepth by analyzing the company documents. PT Tigawara was using advertise and publication as a promotion tools to attract the visitor at the Semarang Expo event. By using advertising and publication at the Semarang Expo event, PT Tigawarna has succeeded to gather the visitor, whereas with the arrival of visitor can give the benefit to the exhibition participants. The use of the better promotion strategy would give the better result in the exercion of exhibition event."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ana Sulistiowati
"Era perdagangan bebas ditandai dengan hambatan tanpa bea masuk antar negara tetapi pertukaran produk barang/jasa yang masuk antar negara dituntut harus memiliki kualitas yang telah distandarisasi, tuntutan tersebut dikenal dengan istilah non-tariff barrier. Salah satu non tariff barier yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan adalah keikutsertaan perusahaan tersebut dalam mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu ISO 9000.
Tahun 80 an, Sistem Manajemen Mutu ISO 9000 mural popular di berbagai dunia termasuk Indonesia. Tuntutan perdagangan bebas, agar perusahaan di Indonesia mampu bersaing dengan Perusahaan luar negeri mendorong banyaknya perusahaan untuk memperoleh Sertifikat ISO 9000.
Fenomena tersebut mendorong Lembaga Sertifikasi Sistem Mutu baik dalam dan luar negeri bersaing untuk mendorong konsumen memilihnya. Salah satu Lembaga Sertifikasi Sistem Mutu yang beroperasi di Indonesia adalah PT. Sucofindo (Persero) SBU Sucofindo International Certification Services (SICS) yang bersaing dengan Lembaga Sertifikasi Sistem Mutu lainnya. Melihat persaingan yang begitu ketat antar LSSM, maka perlu diketahui faktor apa saja yang mendorong konsumen dalam memilih suatu LSSM.
Karena sertifikat ISO 9000 bersifat tidak memaksa, maka LSSM perlu menggali informasi Para konsumen untuk memilih suatu LSSM. Untuk itu LSSM harus memiliki Strategi Komunikasi Pemasaran untuk menarik pelanggan disamping aspek rasional lainnya seperti harga, manfaat ekonomis, kebanggaan memiliki sertifikat, dan sebagainya. Untuk itu perlu dikaji faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam memilih LSSM.
Dalam membahas hasil penelitian ini, penulis mengunakan faktor analisis yang membantu mereduksi beberapa variabel menjadi faktor yang memiliki kecenderungan yang sama. Analisis dilakukan dengan memanfaatkan beberapa kerangka konsep dan teori yang berkaitan dengan komunikasi pemasaran, antara lain kerangka pikir dari Kotler tentang Communication Mix.
Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode yang umumnya digunakan dalam penelitian sosial. Sifatnya kuantitatif dan analisis yang digunakan adalah deskriptif, artinya tanpa menggunakan pembuktian suatu hipotesis tertentu. Studi Survey dilakukan terhadap pelanggan Sucofindo ICS yang telah memiliki Sertifikat ISO 9000 dan berkedudukan di Jakarta.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah ternyata bahwa konsumen memilih Sucofindo ICS dikarenakan faktor Capability, Image, Scope dan Service. Sementara Sucofindo ICS perlu mengoptimalkan promosi pemasarannya melalui pendekatan komunikasi pemasaran terpadu serta mengevaluasikan hasilnya secara periodik."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T13359
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Simanjuntak, Hubertus
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zorawar
"ABSTRAK
PT Garuda Indonesia adalah perusahaan penerbangan nasional dan merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibawah Departemen Perhubungan yang saat ini memberikan jasa pelayanan penerbangan ke beberapa kota besar didalam negri maupun penerbangan
Internasional.
Dengan semakin gencarnya dorongan era globalisasi khususnya di Indonesia, maka pemerintah sudah mengantisipasi dampak makro yang berhubungan dengan pertumbuhan perekonomian didalam negri sehingga timbul kebijaksanaan - kebijaksanaan pemerintah yang membuka kesempatan yang semakin luas bagi perusahaan perusahaan baik dari dalam ataupun luar negri untuk ekspansi lebih jauh dalam bisnisnya.
Dalam bidang jasa perhubungan, khususnya perhubungan udara dampak yang paling nyata adalah semakin kuatnya kompetisi persaingan dengan perusahaan - perusahaan penerbangan swasta baik
yang berasal dari dalam negri maupun yang berasal dari luar negri dalam melayani jalur- jalur penerbangan domestik ataupun Internasional.
Kondisi ini merupakan pemic.u bagi PT. Garuda Indonesia untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan manajemen dalam mempertahankan bahkan meningkatkan pangs a pasarnya. Untuk itu dalam menentukan strategi pemasaran khususnya untuk penerbangan domestik, perlu dikaji strategi korporasi Garuda Indonesia Group yang misi maupun visinya merupakan masukan bagi strategi bisnis PT. Garuda Indonesia. Kemudian penjabaran broad action programe pada fungsional unit dikaji dengan menganalisa variabel - variabel apa yang mempengaruhi besar atau kecilnya jumlah penumpang yang memanfaatkan pelayanan penerbangan dengan Garuda Indonesia.
Dengan menggunakan analisa regresi dan korelasi program statistik dari MYSTAT diperoleh hasil yang memperlihatkan bahwa untuk meningkatkan jumlah penumpang yang mamanfaatkan jasa
penerbangan dengan Garuda Indonesia untuk jalur penerbangan Jakarta. - Surabaya perlu dilakukan beberapa strategi yaitu dengan :
1. Menambah frekwensi penerbangan khususnya untuk penerbangan
pada pagi hari ( antara jam 06.00 sampai dengan jam 11.00 ).
2. Khusus untuk segmen pasar pemakai jasa penerbangan pagi hari
diberlakukan diskon harga tiket pada kelas ekonomi.
3. Khusus untuk segmen pasar pemakai jasa penerbangan siang
hari ( antara jam 11.00 sampai dengan jam 18.00 ) diberlakukan
diskun harga tiket pada kelas eksekutif.
4. Demikian juga untuk segmen pasar pemakai jasa penerbangan
malam hari antara jam 18.00 sampai dengan jam 23.00 ) diberikan
diskon harga tiket untuk kelas eksekutif.
Pemberian diskon pada kelas tertentu untuk waktu yang tertentu pula mempunyai tujuan mengoptimisasikan perolehan yield bagi perusahaan untuk penerbangan pada jalur tersebut. Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang dan juga meningkatkan citra pelayanan perusahaan yang tidak mudah ditiru oleh pesaing perusahaan penerbangan domestik lainnya,Garuda Indonesia dapat mengatasinya dengan :
A. Menyediakan pesawat terbang yang memil iki kapasi tas seat
yang lebih besar yang masih masuk dalam klasifikasi pesawat
untuk penerbangan medium range.
B. Atau dapat pula dengan menambah frekwensi penerbangan pada
jalur tersebut.
Dengan melakukan strategi yang disebutkan diatas, Garuda Indonesia mempunyai peluang yang besar untuk merebut pangsa pasar penumpang yang membutuhkan pelayanan penerbangan pada
route Jakarta - Surabaya bahkan memperoleh peningkatan yield bagi perusahaan.
"
1994
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadia Nur Fadilla
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai kegiatan Business Coaching yang dilakukan kepada PT Anugrah Bersama Sejahtera yang merupakan UMKM yang bergerak di bidang plastik komponen, metal komponen, dan autolathe bubutan . UMKM yang berlokasi di Depok ini memiliki produk unggulannya yakni tongkat pentungan. Strategi promosi dari tongkat pentungan yang selama ini dilakukan oleh perusahaan hanya bergantung pada pemesanan dari dua distributor rekanan serta mengandalkan media komunikasi seperti company profile, brosur, dan materi presentasi saja. Hal ini menjadikan perusahaan tidak dapat memaksimalkan kegiatan penjualan tongkat pentungan. Maka, tujuan dari kegiatan Business Coaching dan penulisan tesis ini adalah untuk membantu mengimplementasikan strategi promosi baru pada PT Anugrah Bersama Sejahtera agar dapat meningkatkan penjualan dari produk tongkat pentungan.

ABSTRACT
This thesis discusses about Business Coaching process at PT Anugrah Bersama Sejahtera, an Micro Small Medium Enterprise in manufacturing plastic component, metal component, and autolathe. The company that located in Depok has the best selling product which is security stick baton . Promotional strategy from security stick baton that has been done by the company only rely on orders from two distributor partner as well as relying on company profile, brochures, and presentation materials. This makes the company cannot maximize sales activities of the product. Thus, the purpose of the Business Coaching activities and the writing of this thesis is to help PT Anugrah Bersama Sejahtera implement the new promotion strategy in order to maximize the sales of security stick baton products."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Afifah Humayro
"ABSTRAK
Johnny s Jimusho (株式会社ジャニーズ事務所Kabushiki-gaisha Janiizu Jimusho) merupakan perusahaan yang bergerak di industri hiburan Jepang, yang didirikan oleh Johnny Kitagawa pada tahun 1962. Johnny s Jimusho terdiri dari idol pria yang telah berhasil mengembangkan beberapa idol group besar. Tugas akhir ini akan membahas mengenai aspek mediascapes terhadap strategi promosi produk Johnny s Jimusho melalui media, khususnya pada media internet. Penelitian ini menggunakan teori globalisasi oleh Arjun Appadurai dengan memfokuskan pada aspek mediascapes. Analisis akan dilakukan dengan memaparkan media-media
yang mempopulerkan produk Johnny s Jimusho serta menganalisis pemanfaatan internet yang dilakukan oleh
Johnny s Jimusho.

ABSTRACT
Johnny s Jimusho (株式会社ジャニーズ事務所Kabushiki-gaisha Janiizu Jimusho) is a company engaged in the Japanese entertainment industry, which founded by Johnny Kitagawa in 1962. Johnny s Jimusho consists of male idols who have successfully developed several large idol groups. This final project will discuss the aspects of mediascapes regarding Johnny s Jimusho s product promotion strategy through the media, especially on internet. This research is based on globalization theory by Arjun Appadurai which is focusing on the aspect of mediascapes. The research will be carried out by presenting media that popularized Johnny s Jimusho music products and researching the use of the internet by Johnny s Jimusho."
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ery Meirani
"Penelitian ini membahas tentang strategi promosi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kampung Buku di Cibubur, Jakarta Timur. Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan strategi promosi apa saja yang dilakukan oleh TBM Kampung Buku dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi TBM Kampung Buku Cibubur dalam mempromosikan jasa, layanan, kegiatan dan fasilitas yang ada di dalamnya. Penelitian ini tersebut meliputi rencana, tujuan, strategi dan taktik yang dilakukan oleh TBM Kampung Buku serta faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya, juga sedikit menambahkan teori bauran promosi yang meliputi periklanan, promosi penjualan, penjualan perorangan dan interactive/internet marketing.
Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data yang dikumpulkan berasal dari kegiatan observasi dan wawancara dengan lima informan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa TBM Kampung Buku telah melakukan strategi promosi yang unik dan berbeda dengan yang lainnya guna menarik perhatian masyarakat untuk mengetahui keberadaan dari TBM Kampung Buku ini, selain menggunakan strategi promosi mereka juga melakukan bauran promosi periklanan, promosi penjualan, penjualan perorangan dan pemasaran media interaktif. Waktu, desain, dana dan sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor yang mempengaruhi kegiatan promosi di TBM Kampung Buku.

The research discusses the promotion strategy of Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kampung Buku, Cibubur. The purpose of the research is to described promotion strategy in promoting services, service, activities and facilities TBM Kampung Buku as well as understand the factors that influence it. This research include a plan, objectives, strategy and tactics as well as what factors are affected, also promotion mix theory used is advertising, sales promotion, personal selling and interactive marketing.
This research is using case study method with qualitative approaches. Data collected comes from observation and interviews with five informants.
The results showed that TBM Kampung Buku have been doing promotion strategy which is unique and different from the other in order to attract the attention of the public to know the existence of TBM Kampung Buku, besides using the promotion strategy they also does a promotion mix are advertising, sales promotion, personal selling and marketing of interactive media. Time, design, funding and human resources (HR) is a factors affecting promotion activities at TBM Kampung Buku.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S64154
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Noor Rohman
"Skripsi ini membahas mengenai strategi promosi yang dilakukan oleh Perpumda Provinsi DKI Jakarta Bagi Siswa SMA Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan kegiatan strategi promosi yang dilakukan oleh Perpumda Provinsi DKI Jakarta, mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi dalam strategi promosi, dan menjelaskan cara menyikapi faktor yang mempengaruhi dari strategi promosi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi dokumen.
Hasil menunjukan bahwa strategi promosi promosi Perpumda Provinsi DKI Jakarta terdiri atas tiga konsep, yaitu perencanaan, implementasi dan evaluasi. Metode promosi yang digunakan adalah periklanan, penjualan perseorangan, publisitas, dan promosi penjualan. Selain itu, faktor yang mempengaruhi srategi promosi adalah Dana, SDM, dan Penyegmentasian pasar. Menyikapi pengaruh dari strategi promosi, pihak Perpumda Provinsi DKI Jakarta melakukan pengajuan anggaran dana proposal untuk kegiatan promosi senilai Rp2.000.000.000 kepada Gubernur DKI Jakarta dan menekankan kerjasama ke berbagai stakeholder.

This research is about a promotion strategy undertaken by the DKI Jakarta Public Library For Senior High School of Jakarta. The purpose of this research is to describe the promotional strategy activities by the DKI Jakarta Public Library, identify the factors that influence the promotion strategy and explain how to respond to the influencing factors of the promotion strategy. The approach used in this research is a qualitative approach with case study method. Data collection is done through interview, observation, and document study.
The result shows that promotion strategy of DKI Jakarta Public Library promotion consists of three concepts namely, planning, implementation and evaluation. The promotional methods used are advertising, individual sales, publicity, and sales promotion. In addition, the factors that influence the promotion strategy are Funds, Human Resources, and Market Segmentation. Responding to the influence of the promotion strategy, the Provincial Government of DKI Jakarta submitted proposal budget for promotion activities worth Rp2.000.000.000 to the Governor of DKI Jakarta and emphasized the cooperation to various stakeholders.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
S69552
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Damar Sumeru
"Studi ini meneliti hubungan antara Consumer Sentiment yang dipengaruhi oleh variable-variabel stimuli yaitu Online Shopping Atmoshphere yang di dalamnya adalah Perceived Festival Entertaining (PFE), Perceived Mass Participation (PMP), Promotion Strategy yang berisi Perceived Temptation of Price Promotion (PTPP), Perceived Categories Richness of Promotion (PCRP), yang dimoderasi oleh Price Sensitivity, dan mempengaruhi Consumer Purchase Intention pada festival Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Indonesia. Sebanyak 437 responden telah diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling dan memberikan repon terhadap kuesioner yang dikirimkan dan diisi secara online. Selanjutnya, Teknik analisis SEM dengan software SmartPLS digunakan untuk menguji 14 hipotesis. Hasil pengolahan data memperlihatkan bahwa dari 14 hipotesis terdapat 6 hipotesis yang tidak didukung. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi perusahaan e-commerce di Indonesia untuk membuat strategy marketing yang sesuai dengan keadaan pasar saat ini.

This study examines the relationship between Consumer Sentiment which is influenced by stimulus variables, namely Online Shopping Atmosphere which includes Perceived Festival Entertaining (PFE), Perceived Mass Participation (PMP), Promotion Strategy which contains Perceived Temptation of Price Promotion (PTPP), Perceived Categories Richness of Promotion (PCRP), moderated by Price Sensitivity, and influencing Consumer Purchase Intention at the National Online Shopping Day festival (Hari Belanja Online Nasional) in Indonesia. A total of 437 respondents have been obtained by using purposive sampling technique and responding to questionnaires sent and filled out online. Furthermore, SEM analysis technique with SmartPLS software was used to test 14 hypotheses. The results of data processing show that from the 14 hypotheses there are 6 hypotheses that are not supported. This research is expected to be a consideration for e-commerce companies in Indonesia to make marketing strategies that are in accordance with current market conditions"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yohanes Ngamal
"Tesis ini dibuat bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang tepat dalam memenangkan persaingan dalam industri mobil nasional pada PT. Indomobil Niaga Internasional (suzuki). Meneliti faktor-faktor apa saja yang patut dipertimbangkan dalam melaksanakan strategi. Untuk mengetahui masalah-masalah diatas, maka dilakukan penelitian pustaka, penelitian lapangan, dengan melakukan wawancara maupun membagikan kuesioner kepada para pakar dalam bidang pemasaran dan promosi pada PT. Indomobil Niaga Internasional.
Dari hasil penelitian dilakukan dengan pengelolahan data menggunakan AHP Maka, ditemukan bahwa strategi promosi yang paling tepat digunakan dalam memenangkan persaingan pada industri mobil adalah strategi promosi fokus segmen. Untuk faktor-faktor yang mempengaruhi dalam menyusun dan melaksanakan strategi adalah faktor internal dan eksternal sbb: Faktor eksternalnya adalah. 1) Daya beli, 2)Prilaku Konsumen, 3)pertumbuhan ekonomi 4)kebijakan pemerintah, 5) Kebijakan Transportasi, 6)tingkat bunga. Sedangkan faktor internal yang paling dominan adalah 1) Produk, 2) Harga, 3)distribusi. Diikuti dengan faktor-faktor lain seperti produksi, organisasi, dan Sumber daya manusia. Untuk sasaran strategi promosi yang paling tepat adalah segmen demografis.

This Thesis is made to known the aim of the exactly promotin strategy to win the competition withinnational car industry at PT. Indomobil Niaga International (Suzuki). Than examine what are the factors that must be considerable when doing the strategy. Because of that, to understands all the problems, it must do a book research, field research, as well as spreading an questionair to an expert in marketing and promotion at the PT. PT. Indomobil Niaga International.
From this research result, it continued with processing the data using the AHP. So, from this processing data, it found that the most appropriate promotion strategi to winning the competition in car industry is with focusing promotion strategi segment. The factors that affecting Strategi is Internal and external factors, are: External Factor is 1) Purchase efforts, 2) Consumer Behaviour, 3) Ecomonic Growth, 4) Goverment Policy, 5) Transportation Policy, and 6) Level Of Interest. While the most dominan in Internal Factor are:1) Product, 2) Price and 3) distribution. Followed with the other factors like, production, Organization and Human Resources. The most appropriate aim of strategic promotion is demographic segment."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2007
T 19241
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library