Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hairanisa Hazhar
"Penelitian ini merupakan business coaching yang dilaksanakan pada UMKM XYZ yang bergerak dalam industri fashion muslim yakni hijab. Tujuan dari pelaksanaan business coaching ini adalah untuk membantu UMKM dalam menghitung harga pokok penjualan produk, harga jual produk dengan komponen biaya yang lengkap dan memberikan pelatihan dalam penyusunan laporan keuangan. Sehingga, dapat memudahkan UMKM XYZ dalam mengukur kinerja keuangan dan menentukan keputusan bisnis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data didapat melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam menganalisa data adalah Analisis Bisnis Proses, Business Model Canvas, Analisis Market Opportunity (STP), Marketing Mix, Analisis VRIO, Porter Five Forces, Analisis SWOT/TOWS, Analisis Gap dan Analisa Pareto.
Dari analisis tersebut didapatkan bahwa masalah utama yang dihadapi oleh UMKM XYZ adalah pada bidang keuangan, yakni tidak adanya perhitungan harga pokok penjualan, tidak lengkapnya komponen perhitungan biaya dalam penetapan harga jual produk dan tidak adanya laporan keuangan pada UMKM XYZ. Sehingga, pemilik mengalami kesulitan untuk dapat mengukur kinerja keuangan dan menentukan keputusan bisnis. Solusi yang diberikan untuk UMKM XYZ adalah dengan membantu membuat model perhitungan harga pokok penjualan sebagai dasar dalam penetapan harga jual produk dan implementasi penggunaan software GNUCash sebagai aplikasi untuk menyusun laporan keuangan. Proses business coaching ini diharapkan dapat membantu UMKM XYZ dalam meningkatkan kinerjanya.

This research is a business coaching conducted at MSME XYZ which engaged in the muslim fashion industry (hijab industry). The purpose of implementing this business coaching is to help MSME XYZ in calculating the cost of goods sold, calculating the product selling price with complete cost components and providing training in the preparation of financial statements. Thus, it can help MSME XYZ for measuring financial performance and determining business decisions. This research uses a qualitative approach. Data were collected from interviews, observation, and documentation. Then, the data were analyzes using several tools such as, Business Process Analysis, Business Model Canvas, Market Opportunity Analysis (STP), Marketing Mix, VRIO Analysis, Porter Five Forces, SWOT / TOWS Analysis, Gap Analysis and Pareto Analysis.
The finding shows that the main problem faced by MSME XYZ was in the financial sector, which were the absence of calculation of cost of goods sold, incomplete cost calculation components in product selling prices and the absence of financial reports on MSME Xyloshoop. Thus, the owner has difficulty in being able to measure financial performance and determine business decisions. The solution given for MSME XYZ is to help create a model for calculating cost of goods sold as the basis for product selling prices and implementation of the use of GNUCash software as an application for preparing the financial statements. This research is expected to help MSME XYZ to improve their performance.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fikri Akhmad Badrian
"[ABSTRAK
Penelitian ini menguji faktor-faktor eksternal yang memengaruhi purchase intention konsumen terhadap sepatu running di Kota Jakarta. Penelitian ini dilakukan di kota Jakarta dengan sampel pengguna sepatu running yang berdomisili di kota Jakarta. Melalui in depth interview diperoleh bahwa faktor- faktor eksternal yang diprediksi berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada sepatu running adalah design, price, product quality, dan brand image. Pengujian yang dilakukan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan jumlah sampel sebanyak 168 orang. Berdasarkan pengujian tersebut, dapat disimpulkan bahwa design, price, product quality, dan brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention konsumen pada sepatu running.;

ABSTRACT
This study examined the external factors that influence consumer purchase intention toward running shoes in Jakarta. This research was conducted in the city of Jakarta with running shoes users residing in the city for the sample. Through in-depth interviews, the external factors that predicted to affect the consumer purchase intention in running shoes are design, price, product quality and brand image. This study were conducted using multiple regression analysis, with total samples of 168. Based on these tests, it can be concluded that the design, price, product quality and brand image in a positive and significant impact on consumer purchase intention in running shoes., This study examined the external factors that influence consumer purchase intention toward running shoes in Jakarta. This research was conducted in the city of Jakarta with running shoes users residing in the city for the sample. Through in-depth interviews, the external factors that predicted to affect the consumer purchase intention in running shoes are design, price, product quality and brand image. This study were conducted using multiple regression analysis, with total samples of 168. Based on these tests, it can be concluded that the design, price, product quality and brand image in a positive and significant impact on consumer purchase intention in running shoes.]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Reza Pahlevi
"ABSTRAK
Switching intention merupakan factor yang menyebabkan konsumen dapat kehilangan loyalitasnya terhadap suatu produk atau jasa. Dalam tesis ini dilakukan penelitian mengenai factor-faktor apa sajakah yang dapat mempengaruhi switching intention pada produk Microsoft Windows ke Apple Mac OS. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh customer satisfaction yang dipengaruhi oleh product quality dan perceived price dan switching barriers yang dipengaruhi oleh switching cost dan customer lock-in terhadap switching intention, juga pengaruh moderasi switching barriers terhadap hubungan customer satisfaction dan switching intention Microsoft Windows ke Apple Mac OS. Hasil penelitian tesis ini menunjukkan bahwa customer satisfaction dan switching barriers dapat mempengaruhi switching intention dan juga switching barriers dapat memoderasi hubungan antara customer satisfaction dan switching intention. Sehingga para marketers disarankan menggunakan strategi customer satisfaction dan switching barriers untuk mencegah terjadinya switching intention pada konsumennya.

ABSTRACT
Switching intention is one factor that cause a costumer leaves a product or services. This thesis apply a research about what factors that effect switching intention Microsoft windows to Apple Mac Os. The goal of this research is to examine the effect of customer satisfaction effected by product quality and perceived price and switching barriers effected by switching cost and customer lock in to switching intention, also the effect of switching barriers moderate the relationship between customer satisfaction and switching intention Microsoft Windows to Apple Mac Os. The result of this thesis concludes that customer satisfaction and switching barriers have significant effect to switching intention, also switching barriers can moderate relationship between customer satisfaction and switching intention. Therefore marketers are advised to use the customer satisfaction and switching barriers strategy to avoid switching intention in their customers. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T51652
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Georgeus Geraldo
"ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli konsumen terhadap sepatu sneakers di daerah Jabodetabek dengan cara menganalisa factor yang disebutkan diatas, yakni citra merek, harga, fitur produk dan pengaruh social. Uji hipotesis pada penelitian ini dilakukan dengan Multiple Linear Regression, atau Regresi Linear Berganda, dengan bantuan alat pengolah data statistik SPSS versi 21. Hasil temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan pengaruh social memperngaruhi niat beli konsumen secara positif. Sedangkan harga dan fitur produk . mempengaruhi niat beli konsumen secara negative. Variable-variabel yang disebutkan pada penelitian ini hanya dapat menjelaskan tentang niat beli konsumen sebesar 37.2%. Sedangkan, 62.4% dari variable niat beli konsumen dapat dijelaskan oleh variable-variabel lain yang tidak diikutsertakan pada penelitian ini.

ABSTRACT
The focus of this research is to examine the factors that influence the purchase intention of sneakers in Jabodetabek by analyzing several factors namely brand image, price, product features, and social influence.. The hypotheses are tested using Multiple Linear Regression in SPSS version 21.0. The research found that both brand image and social influence positively affecting the consumers? purchase intention; while price and product features are negatively affecting the consumers? purchase intention. The variables mentioned in this research are only explained 37.2% of the purchase intention. While the rest 62.4% are explainable by another variables those are not included in this research."
2016
S66096
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library