Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Inestika Tanissa
"ABSTRAK
Laporan ini membahas proses audit biaya dibayar dimuka dan uang muka PT DHL yang merupakan perusahaan yang melakukan produksi minuman jeli dalam kemasan untuk periode 31 Desember 2015. Proses audit dilaksanakan berdasarkan Pedoman Audit XYZ yang telah sesuai dengan standar SPAP. Selama melakukan audit, auditor melihat kesesuaian kebijakan akuntansi biaya dibayar dimuka dan uang muka dengan PSAK 23 dan 16, sebagai standar akuntansi yang berlaku di Indonesia. Hasil audit menunjukkan beberapa temuan terkait pengakuan biaya dibayar dimuka dan uang muka, sehingga memerlukan beberapa penyesuaian. Namun secara keseluruhan, setelah dilakukan beberapa penyesuaian, akun biaya dibayar dimuka dan uang muka dinyatakan telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material.
ABSTRACT
This report explains about audit process prepaid expense and advance PT DHL, a Company that produce jelly in the cup for the period of 31 December 2015. Audit process are implemented based onXYZ Audit Guide which appropriate with SPAP standard. During perform the audit, auditor analyze accounting policy conformity with PSAK 23 and 16, as accounting standard that applied in Indonesia. The audit results show that there are some misstatement related recognition of prepaid expense and advance, therefore needs some adjustments. In general, after adjustments, prepaid expense and advance account present fairly in all material respects."
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Febrianto
"Laporan magang ini membahas proses pemutakhiran SOP proses revenue, subproses prepaid dan penerimaan kas atau bank yang dapat meningkatkan internal kontrol dari penerimaan kas atau bank dari PT.EFG. PT.EFG bergerak dalam telekomunikasi di Indonesia. Dalam laporan magang ini juga membahas analisis pengendalian umum dan aplikasi atas proses penerimaan kas dari PT.EFG.
Kesimpulan pada laporan magang ini adalah praktek dalam pengendalian internal PT.EFG atas proses revenue subproses penjualan prepaid sudah sangat baik dan tidak terdapat risikoyang besar yang mungkin diterima PT.EFG.
Laporan magang ini menyarankan ketelitian dan analisis yang lebih mendalam untuk diperhatikan pada pihak yang terkait pada proses penyusunan SOP dan implementasi SOP yang sudah dibuat untuk meningkatkan kualitas pengendalian yang lebih baik.

This Internship report is to discusses the process updating SOP that affected the internal controls of the revenue process, prepaid subprocesses in cash receipts or bank PT.EFG engaged in telecommunications in Indonesia. In this report is also described the analysis of general and application controls over the cash receipts from PT.EFG.
The conclusion is the practice internship in internal controls over the revenue subprocesses PT.EFG prepaid sales have been very good and there is no major risk that might receive PT.EFG.
The report suggests rigor and analytical depth to be considered at the relevant parties in the process of formulation and implementation of SOP and that has been improving to be the best quality control.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S54700
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wijayanto
"Sistem listrik pra bayar memiliki kelemahan yaitu proses pengisian pulsa listrik harus dilakukan secara langsung melalui keypad di meter listrik pra bayar. Dalam penelitian ini diajukan sebuah perancangan dan pembuatan sistem monitoring dan pengisian token pulsa listrik pra bayar. Telah dibuat sebuah interface yang menghubungkan KWh meter listrik pra bayar dengan jaringan wifi menggunakan mikrokontroller, photodiode dan modul wifi. Juga telah dibuat sebuah web dan mobile application untuk melakukan monitoring dan pengisian pulsa listrik ke KWh meter melalui jaringan internet. Dari hasil pengujian, pengisian token pulsa listrik melalui aplikasi memiliki tingkat keberhasilan pengiriman token sebesar 85%.

The prepaid electricity meter system has a weakness in which the recharging process has to be done directly using keypad embedded on the prepaid electricity meter. In this research, we proposed a design and manufacture a monitoring and recharging system of prepaid electricity meter. In this system has created an interface that connects prepaid electricity meters to wifi network using a microcontroller, a photodiode and a wifi module. Also has created a web and mobile application for monitoring and recharging of prepaid electricity meter through the internet. From the testing, recharging electricity pulses through the application has a success rate of 85%."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
T46185
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Giwangkara Abadi
"Perkembangan perekonomian Indonesia di era globalisasi menuntut perkembangan pabrik-pabrik, gedung-gedung, serta perumahan baru dimana pembangunannya membutuhkan energi kelistrikan yang cukup besar, sebagai akibatnya maka kondisi suplai daya Perusahaan Listrik Negara (PLN) ikut tertekan. Sementara itu, pembangunan Pembangkit Listrik baru memakan waktu yang cukup lama, sehingga daya PLN pun menjadi defisit. Untuk itu awal januari 2008, PLN meluncurkan suatu produk baru, untuk para pelanggan listrik berdaya di bawah 10.000 Watt yang dinamakan Listrik PraBayar. Listrik PraBayar ini merupakan suatu solusi untuk menjawab defisitnya daya ketenagalistrikan, dimana pelanggan dapat mengendalikan sendiri dana pengeluaran dan secara otomatis dapat menghemat listrik. Tetapi perjalanan Listrik PraBayar tidak terlalu mulus, karena terdapat pro dan kontra di masyarakat.
Untuk itu perlu dilakukan penelitian untuk sistem Listrik PraBayar, dimana nanti akan diukur nilai ekspektasi pelanggan dan persepsi pelanggan terhadap Listrik PraBayar dengan menggunakan metode SERVQUAL. Pengumpulan data dilakukan menggunakan form kuesioner. Pengumpulan data primer maupun sekunder dilakukan untuk mendukung penentuan variabel-variabel yang berpengaruh terhadap ekspektasi dan persepsi pelanggan. Dengan demikian, terdapat lima dimensi utama yang disusun sesuai urutan tingkat kepentingan relatifnya Metode SERVQUAL didasarkan pada asumsi bahwa konsumen membandingkan kinerja jasa pada atribut-atribut relevan dengan standar ideal/sempurna untuk masing-masing atribut jasa. Hasil menunjukkan bahwa pelanggan merasa cukup puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PLN berdasarkan perolehan Weighted SERVQUAL Score pada UPJ Mustika Jaya, UPJ Babelan, UPJ Bantar Gebang, UPJ Bekasi Kota, UPJ Cibitung, UPJ Cikarang, UPJ LemahAbang, UPJ Medan Satria dan UPJ Tambun masing-masing adalah -0.34, -0.59, -0.66, -0.63, -0.81, -0.70, -0.75, -0.49, -0.73. Atribut pelayanan yang perlu diperbaiki adalah berhubungan dengan waktu pelayanan, fasilitas fisik, dan SDM.

The development of the economy in the globalization demanded the factories, buildings, and new housing where the construction need more energy power , as an impact, power supply of State Electricity Company (PLN) is become underpressure. Meanwhile, development of new power plant take a long time, and electrical resources PLN become deficit. For the beginning of January 2008, PLN launched a new product, to customers which the power limits is less than 10.000 Watt which is called PrePaid Electricity. Prepaid Electricity is a solution to answer deficit power of electricity, where a customer can control his own funds and automatically can save power of electricity. But, Prepaid Electricity is not going too well, because there is a pro and contra in the society.
So, it may need necessary to research the Prepaid Electricity System which will be measured the expectations and perceptions of customers using SERVQUAL methods. Gathering data using questionnaire form. Gathering primary and secondary data is need to support deciding influential variables on customers expectations and perceptions. There is five main dimension mounted in place based on important relative levels. methods SERVQUAL methods based on the assumption that consumers to compare the performance of service in relevant attributes with ideal standard for each services attributes. The result indicates that customers are satisfied with the service given by PLN based on the Weighted SERVQUAL Score in UPJ Mustika Jaya, UPJ Babelan, UPJ Bantar Gebang, UPJ Bekasi Kota, UPJ Cibitung, UPJ Cikarang, UPJ LemahAbang, UPJ Medan Satria and UPJ Tambun each is -0.34, -0.59, -0.66, -0.63, -0.81, -0.70, -0.75, -0.49, -0.73. The service attributes need to improve is associated with service time, physical facilities, and human resources.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
S51818
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Adelia Zabrina Rosni
"Laporan magang ini membahas mengenai evaluasi prosedur audit substantif yang dilakukan oleh KAP TPP atas akun pembayaran di muka yang dimiliki oleh PT Chiti pada laporan keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2023. PT Chiti merupakan industri minyak dan gas yang bergerak dalam bidang eksplorasi dan pengolahan. Evaluasi yang dilakukan bertujuan untuk membandingkan kesesuaian prosedur audit substantif yang dilakukan oleh KAP TPP dengan Standar Audit (SA) yang berlaku diantaranya adalah SA 300 tentang Perencanaan Suatu Audit atas Laporan Keuangan, SA 315 tentang Pengidentifikasian dan Penilaian Risiko Kesalahan Penyajian Material Melalui Pemahaman atas Entitas dan Lingkungannya, SA 500 tentang Bukti Audit, serta SA 530 tentang Sampling Audit. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa prosedur audit yang dilakukan oleh KAP TPP atas pembayaran di muka milik PT Chiti telah sesuai dengan SA 300, SA 315, SA 500 dan SA 530

This internship report discusses the evaluation of substantive audit procedures carried out by KAP TPP on the prepayment account owned by PT Chiti in the financial statements ending December 31, 2023. PT Chiti is an oil and gas industry that operates in the exploration and processing sector. This evaluation was carried out to compare the suitability of the substantive audit procedures carried out by KAP TPP with applicable Audit Standards/ Standar Audit (SA), including SA 300 concerning Planning an Audit of Financial Statements, SA 315 concerning Identifying and Assessing the Risk of Material Misstatement Through an Understanding of Entities and their Environment, SA 500 concerning Audit Evidence, and SA 530 concerning Audit Sampling. Based on the evaluation carried out, it can be concluded that the substantive audit procedures carried out by KAP TPP on PT Chiti's prepayment account are in accordance with SA 300, SA 315, SA 500 and SA 530."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Zanis Ramadhania
"ABSTRAK
Laporan magang ini bertujuan untuk melakukan evaluasi atas rekapitulasi kredit pajak pada SPT Tahunan PPh Badan tahun 2019 PT EDN. Dengan rekapitulasi kredit pajak, perusahaan dapat memastikan seluruh kredit pajak telah tercatat dan dokumentasi yang disediakan
perusahaan telah memadai untuk penghitungan SPT Tahunan PPh Badan. PT EDN memiliki kredit pajak pada Pajak Penghasilan Pasal 22, Pajak Penghasilan Pasal 23, dan Pajak Penghasilan Pasal 25. Rekapitulasi kredit pajak pada PT EDN bertujuan untuk menghitung
jumlah pajak yang telah dibayar oleh PT EDN atas Penghasilan Kena Pajak. Berdasarkan dokumentasi dan perhitungan kredit pajak yang telah tercatat, seluruh dokumentasi dan perhitungan kredit pajak yang dimiliki oleh PT EDN sudah sesuai dengan undang-undang perpajakan yang berlaku. Sehingga perhitungan kredit pajak PT EDN dapat digunakan sebagai perhitungan SPT Tahunan PPh Badan sebagai pengurang pajak terutang.

ABSTRACT
This report aims to conduct the evaluation of prepaid tax recapitulation of annual tax return of corporate income tax in 2019 for PT EDN. With a prepaid tax recapitulation, the company can ensure that all prepaid tax have been recorded and the documentation provided by the company is sufficient for the calculation of the Annual Corporate Income Tax Return. PT EDN has a prepaid tax on Income Tax Article 22, Income Tax Article 23, and Income Tax Article 25. The prepaid tax recapitulation at PT EDN aims to calculate the amount of tax paid by PT EDN for Taxable Income. Based on the documentation and calculation of prepaid tax that have been recorded, all documentation and calculation of prepaid tax owned by PT EDN are in accordance with applicable tax laws. So that the calculation of PT EDN`s prepaid tax can be used as a calculation of the Annual Corporate Income Tax Return as a deduction from the tax
payable."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ali Nur Huda
"Laporan magang ini membahas mengenai evaluasi prosedur pengujian audit substantif atas akun prepaid expense yang dilakukan oleh KAP MAN terhadap PT NSK yang merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Evaluasi dalam laporan ini dilakukan berdasarkan teori dan Standar Audit yang digunakan dalam prosedur audit substantif. Prosedur audit yang dilaksanakan meliputi pembuatan working paper, yang mencakup penyusunan lead schedule, pengecekan agree listing, pembuatan movement prepaid expense, vouching addition prepaid expense, rekalkulasi amortisasi prepaid expense, dan pengecekan current vs non-current. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan, prosedur audit yang dilakukan oleh KAP MAN telah sesuai dengan teori dan standar audit yang berlaku. Selain itu, laporan magang ini juga membahas mengenai refleksi diri penulis berdasarkan dari pengalaman yang didapat selama masa magang di KAP MAN.

This internship report discusses the evaluation of substantive audit testing procedures for the prepaid expense account conducted by KAP MAN for PT NSK, one of the largest telecommunications companies in Indonesia. The evaluation in this report is based on theory and audit standards used in substantive audit procedures. The audit procedures implemented include the preparation of working papers, which cover the preparation of the lead schedule, agree listing check, preparation of prepaid expense movement, vouching addition prepaid expense, recalculation of prepaid expense amortization, and checking current vs non-current. Based on the evaluation results, the audit procedures conducted by KAP MAN have complied with applicable theories and audit standards. Additionally, this internship report also discusses the author's self-reflection based on the experiences gained during the internship at KAP MAN.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ezra Marhaendra
"Tujuan laporan magang ini dibuat adalah untuk mengevaluasi kecukupan dan ketepatan prosedur substantif yang dilakukan tim auditor KAP SSR atas akun Beban Dibayar di Muka Dana Pensiun SMF. Dana Pensiun SMF, sebagai anak perusahaan PT. SMF, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan dana pensiun perusahaan-perusahaan mitra Dana Pensiun SMF dalam bentuk portofolio investasi. Prosedur substantif pada akun beban dibayar di muka dilakukan untuk menguji asersi eksistensi (existence), keterjadian (occurrence), klasifikasi (classification), hak dan kewajiban (rights and obligations), dan valuasi (valuation). Prosedur substantif dievaluasi dengan membandingkan praktik pengauditan di lapangan dengan Standar Audit (SA) yang diterbitkan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Hasil evaluasi menunjukkan bahwa prosedur pengauditan atas akun beban dibayar di muka Dana Pensiun SMF telah dijalankan sesuai ketentuan standar audit yang berlaku.

The purpose of this internship report is to evaluate the adequacy and appropriateness of the substantive audit procedures carried out by the auditor team of KAP SSR auditor on Dana Pensiun SMF's prepaid expenses account. Dana Pensiun SMF, as a subsidiary of PT. SMF, is a company engaged in the management of pension funds for partner companies of Dana Pensiun SMF in the form of investment portfolios. The substantive procedures on prepaid expenses account are used to test assertions i.e. existence, occurrence, classification, rights and obligations, and valuation assertions. Substantive procedures are evaluated by comparing auditing practices in the field with the Auditing Standards (SA) published by the Indonesian Institute of Certified Public Accountants (IAPI). The evaluation results show that the auditing procedures for the prepaid account of the SMF Pension Fund have been carried out in accordance with the provisions of the applicable audit standards."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library