Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dasdo Yessa
"Transportasi merupakan suatu alat pendukung aktivitas manusia untuk melaksanakan kegiatan rutin, bisnis, pendidikan, sosial dan lain sebagainya. Sebagai prasarana pendukung, transportasi harus mendapatkan pelayanan yang baik sehingga diperoleh sistem pergerakan yang efektif dan efisien bagi pengguna transportasi. Peningkatan sistem transportasi memerlukan penanganan yang menyeluruh, mengingat bahwa transportasi timbul karena adanya perpindahan manusia dan barang. Meningkatnya perpindahan tersebut dituntut penyediaan fasilitas penunjang laju perpindahan manusia dan barang yang memenuhi ketentuan keselamatan bagi pejalan kaki dimana pejalan kaki merupakan salah satu komponen lalu lintas yang sangat penting terutama di perkotaan Jalan Margonda Raya merupakan kawasan Central Business Distric, menyediakan cukup banyak fasilitas untuk pejalan kaki dikarenakan banyak masyarakat yang melakukan aktifitas-aktifitas kesehariannya di area tersebut seperti pekerja, mahasiswa, pelajar, pedagang dan lain sebagainya, karena pada kawasan ini merupakan akses dari pusat perbelanjaan, sekolah, bank, perkantoran dan kampus-kampus.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan volume kendaraan dan volume penyeberang dalam penentuan fasilitas penyeberangan kasus di jalan Margonda Penelitian ini dilakukan untuk memberikan masukan mengenai fasilitas penyeberangan yang tersedia bagi pemerintah daerah Kota Depok untuk memperhatikan ketersediaan dari fasilitas pejalan kaki yang ada pada kawasan bisnis, yaitu jalan Margonda.

Transportation is a mean of supporting human activities to carry out routine activities, business, educational, social and others. As a supporting infrastructure, transportation should get good service so an effective and efficient system of movement for users of transport would be obtained Transportation systems improvement require a comprehensive measures considering that transport occurs due to the movement of people and goods. The increasing movement is in the need of provision of supporting facilities for the movement of people and goods that meet the requirements of safety for pedestrians, where the pedestrian is one of the very crucial traffic component especially in urban areas Jalan Margonda Raya is a Central Business district, provides ample facilities for pedestrians because many people do their daily activities in this area such as workers, students, merchants and others, because this area is main access to the shopping centers, schools, banks, offices and campuses.
The purpose of this study was to determine the relationship between the vehicles and pedestrians volume in the determination of the road crossing facilities, case study Jalan Margonda This study was conducted to provide input on the pedestrian facilities available to local governments to pay attention about the availability of pedestrian facilities in Kota Depok that exist in the business district, Jalan Margonda."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S1508
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fajar Utomo
"Berjalan kaki merupakan salah satu moda pergerakan yang sering digunakan di daerah perkotaan, namun tidak selalu digunakan sebagai moda transportasi. Biasanya moda transportasi ini digunakan dalam jarak tempuh yang relative dekat seperti keluar kendaraan/ mobil atau masuk mobil atau dalam melakukan penyeberangan jalan.
Tujuan dari penelitian yang akan kami lakukan ini ialah untuk mendapatkan beberapa pola variasi pergerakan anak-anak pada saat melakukan penyeberangan jalan, dikarenakan keterbatasan waktu dan biaya maka kami melakukan seleksi dalam pemilihan lokasi survey, sehingga terpilih satu lokasi di daerah Cibubur-Ciracas Jakarta timur yang kami jadikan sebagai tempat melakukan pengamatan.
Adapun batasan-batasan masalah yang akan kami tinjau ialah mengenai pola pergerakan penyeberang jalan khususnya pada anak-anak, yang mana dalam penelitian ini kami akan mendapatkan beberapa variabel dalam individu seperti Kecepatan, Percepatan, Tundaan serta indeks keseragaman langkah pada masing- masing individu serta Volume lalu lintas dan Gap kendaraan pada lokasi pengamatan.
Dari sampel yang diambil yaitu anak laki-laki dan perempuan terdapat beberapa perbedaan variable arus diantara keduanya sehingga hasil akhir yg diharapkan dalam penelitian ialah dapat menyimpulkan pola-pola pergerakan penyeberangan jalan khususnya anak-anak.

Walking activity is one of mode of movement that is often used in urban areas, but not always used as a mode of transportation. Usually this mode of transportation used in relative close distance such as when we get out from vehicle / car or get in the car or in crossing the road.
The purposes of these research are to get some variations of movement pattern of children at the time of crossing the road, due to limitations of time and cost, then we choosed a few of survey location and then we got the location in Cibubur east of Jakarta for observation.
The restriction which we would be reviewing was about the patterns of pedestrian movement, especially in kids, which in this study we would have got some variables in the individual such as space mean speed, acceleration, delay and ununiformity index. Step on each individual and volume of vehicle.
All of sample had been taken from boys and girls which has some difference between the two variable so that the final results would have been expecting was to infered patterns of movement of the crosswalk, especially the children around the school.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S1011
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library