Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
Siti Agustinah
1989
S2927
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Beth Herbel-Eisenmann
"
This book explores the connection between the ways people speak in mathematics classrooms and their opportunities to learn mathematics. The words spoken, heard, written and read in mathematics classrooms shape students’ sense of what mathematics is and of what people can do with mathematics. The authors employ multiple perspectives to consider the means for transformative action with respect to increasing opportunities for traditionally marginalized students to form mathematical identities that resonate with their cultural, social, ...
"
Dordrecht, Netherlands: Springer, 2012
e20399974
eBooks Universitas Indonesia Library
Fithri Rosalia
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
S2790
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Saragih, Ema Essyyani
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
S2880
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Aully Grashinta
"
ABSTRAK
Kualitas sumber daya manusia (SDM) sebuah negara, tidak dapat dilepaskan
dari sistem pendidikan yang berlaku di negara tersebut. Jadi untuk meningkatkan
kualitas SDM, perlu diadakan berbagai perbaikan dalam sistem pendidikan,
salah satunya adalah dengan mengadakan penelitian di bidang ini. Salah satu
konsep dalam pendidikan yang mulai banyak dijadikan bahan kajian adalah
konsep self-regulated leaming. Penelitian ini meneliti bagaimana hubungan
penggunaan strategi self-regulated leaming. dengan prestasi akademik dalam
bidang matematika; yang banyak menjadi sorotan karena hasil pencapaiannya di
berbagai tingkat pendidikan formal selama ini ...
"
2001
S3057
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ghislaine Gueudet
"
What kinds of curriculum materials do mathematics teachers select and use, and how? This question is complex, in a period of deep evolutions of teaching resources, with the proficiency of online resources in particular. How do teachers learn from these materials, and in which ways do they ‘tailor’ them for their use and pupil learning? Teachers collect resources, select, transform, share, implement, and revise them. Documentation refers to the complex and interactive ways that teachers ...
"
Dordrecht, Netherlands: Springer Science, 2012
e20400054
eBooks Universitas Indonesia Library
Mulia Sari Dewi
"
Teori Goals orientation menjelaskan kinerja dan proses belajar anak dalam tugas-tugas akademik dan lingkungan sekolah (Pintrich, 1996). Lebih lanjut lagi i^oal orientation menjelaskan alasan-alasan mengapa siswa berusaha untuk mencapai prestasi akademis (Ames, 1992; Dweck & Legget, 1998; Nicholls 1984 dalam Wentzel 1998). Para ahli goal orientation menemukan dua tipe goal yang diadopsi siswa yang dapat mempengaruhi pelibatan siswa dalam tugas yaitu fask-invoh ed orientation dan ego-involved orientation (Nicholls, 1984 dalam Pintrich, 1996) yang memiliki perbedaan ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
S2794
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Amelia Vinayastri
2004
S3331
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Peny Adreanty
"
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dukungan emosional dari guru, dukungan instrumental dari guru, dan kecemasan matematika siswa terhadap keterlibatan siswa dalam belajar matematika. Partisipan berjumlah 112 siswa kelas 4-5 sekolah dasar. Dukungan emosional, dukungan instrumental, dan kecemasan matematika diukur menggunakan alat ukur yang dikembangkan oleh Federici dan Skaalvik (2014). Keterlibatan siswa dalam belajar matematika diukur menggunakan alat ukur School Engagement Measurement (SEM)-MacArthur.
Hasil utama penelitian mengungkapkan bahwa dukungan emosional, dukungan instrumental, dan kecemasan matematika ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S56206
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library