Ditemukan 12 dokumen yang sesuai dengan query
Predy Pujiono
"
ABSTRACT
Penelitian ini membahas mengenai Analisis Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Jasa Reservasi Hotel Melalui Online Travel Agent. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis tentang karakteristik penyerahan dalam transaksi reservasi kamar hotel melalui Online Travel Agent dan kebijakan pemungutan Pajak Pertambahan Nilai atas transaksi reservasi kamar hotel yang dilakukan oleh Online Travel Agent. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dhania Karlina
"
E-service quality menjadi salah satu aspek yang penting untuk diperhatikan oleh agen jasa perjalanan wisata online pada persaingan industri pariwisata Indonesia yang semakin kompetitif. Dengan menerapkan e-service quality yang baik perusahaan dapat meningkatkan e-satisfaction dari para konsumennya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menjelaskan pengaruh e-service quality pada website Traveloka terhadap e-satisfaction dari para penggunanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif metode survei, menyebarkan kuesioner ke 100 sampel responden dari populasi ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2017
S67260
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dhea Kania Ananditha
"
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi review hotel
pada mobile application Traveloka terhadap purchase Intention. Penelitian ini menggunakan
metode conclusive descriptive cross-sectional dan kuesioner disebar secara online ke 114
responden milenial yang pernah melakukan reservasi hotel pada aplikasi seluler Traveloka.
Skripsi ini menggunakan analisis structural equation modelling (SEM). Penelitian ini
menghasilkan Information Credibility dan Attitude towards information memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap Information Usefulness. Hasil lain penelitian ini menunjukkan bahwa
Information Usefulness memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Information ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Danny Wienda Pranata
"
Online travel agent (OTA) merupakan kanal reintermediasi antara hotel dan konsumen. Pada reservasi online, konsumen bisa memilih antara kanal OTA atau langsung melalui situs e-commerce yang dimiliki oleh hotel. OTA bersaing dengan situs web hotel melalui berbagai penawaran untuk menarik konsumen. Di sisi lain, manajemen hotel ternyata merasa perlu meningkatkan kinerja web hotelnya untuk mengimbangi dominasi OTA dalam menangani reservasi online.
Penulis melakukan penelitian secara kuantitatif menggunakan sebuah model kerangka kerja teoritis generik untuk menganalisis ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Faisal Arsya Rakhmada
"
Jumlah pengguna internet di Indonesia telah tumbuh pada tingkat yang luar biasa. Tidak terkecuali dengan tingkat pertumbuhan pengguna online travel agent di Indonesia. Ketika melakukan transaksi online, termasuk juga transaksi dengan online travel agent, konsumen dihadapkan pada situasi yang tidak pasti. Situasi yang tidak pasti dapat menjadi semakin buruk ketika konsumen harus berbagi informasi pribadi yang sensitif dalam proses transaksi. Dalam konteks ini, pentingnya membangun dan mempertahankan kepercayaan menjadi sangat penting bagi pemasar online karena ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Mardiansyah
"
Tesis ini membahas mengenai aspek Pajak Penghasilan atas transaksi yang dilakukan oleh Online Travel Agent (OTA) dengan skema merchant model di sektor perhotelan. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian tesis ini menunjukan bahwa dari 14 karakteristik atau kategori yang ditinjau dari agency theory dan konsep pengakuan pendapatan, 11 karakteristik menunjukan OTA merchant model sebagai prinsipal. Belum terpenuhinya semua karakteristik tersebut dapat menimbulkan keraguan dalam penentuan OTA merchant ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nunun Hidayah
"
Online travel agent merupakan platform yang menyediakan berbagai jenis layanan perjalanan yang bisa dipesan melalui internet. Adanya permasalahan terkait usability pada aplikasi online travel agent menyebabkan penggunaan aplikasi menjadi kurang maksimal. Penelitian ini ditujukan untuk mengevaluasi masalah usability yang ditemukan pada aplikasi online travel agent yang diteliti. Aplikasi dipilih berdasarkan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia, yakni Traveloka dan Tiket.com. Pemilihan kedua aplikasi ini bertujuan untuk mewakili aplikasi online travel agentĀ di Indonesia dalam penilaian usability ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hendra Dwi Hadmanto
"
PT XYZ adalah perusahaan milik swasta yang bergerak di bidang online travel agent (OTA). PT XYZ menggunakan aplikasi OTA berupa web dan mobile apps untuk menjalankan bisnis utamanya menjual produk untuk kebutuhan travelling dan tourism baik penjualan tiket transportasi, akomodasi dan event. Aplikasi OTA sebagai aset penting dari PT XYZ harus dilindungi dari segala ancaman yang dapat mengganggu proses bisnis dan memberikan kerugian bagi perusahaan. Adanya berbagai ancaman dan kerentanan terhadap aplikasi OTA membutuhkan adanya ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Salsya Berin Citranagari
"
Pertumbuhan transaksi melalui electronic commerce (e-commerce) mengakibatkan terjadinya peningkatan jumlah pengaduan konsumen. Salah satu e-commerce yang saat ini cukup menarik minat masyarakat adalah Online Travel Agent (OTA). Adapun OTA merupakan agen perjalanan berbasis digital yang berfungsi sebagai media promosi dan penjualan jasa perjalanan wisata melalui suatu aplikasi atau website. Umumnya, OTA memiliki berbagai macam jasa yang dapat ditawarkan kepada konsumen, namun dalam penelitian ini, hal yang akan menjadi fokus utama pembahasan adalah terkait jasa pemesanan ...
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Adila Sabrina Said
"
Perlindungan konsumen mengenai tanggung jawab yang dimiliki oleh beberapa pelaku usaha atas layanan akomodasi yang diiklankan oleh online travel agent harus dipastikan. Dalam suatu transaksi, baik konsumen maupun pelaku usaha mempunyai hak dan kewajiban tertentu. Jika terjadi ketidakpuasan konsumen, pelaku usaha wajib meresponsnya. Namun yang lebih kompleks adalah transaksi yang terjadi di online travel agent, karena transaksi yang terjadi terdiri dari beberapa pelaku usaha. Adanya beberapa pelaku usaha dalam satu transaksi akan memperluas penempatan tanggung ...
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library