Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
Andri Krisnanto
"
Tujuan dari studi ini adalah untuk mengidentifikasi atribut utama yang membentuk faktor laten asosiasi merek, nilai produk, dan kualitas pelayanan, pengaruh ketiga faktor tersebut terhadap kepuasan, dan hubungannya dengan retensi konsumen, khusus untuk motor merek Honda di Jakarta. Di dalam penelitian ini, penulis menyebarkan kuesioner kepada 115 orang responden melalui metode survei yang digabungkan dengan interview yang mendalam. Hasil penelitian mengindikasikan adanya hubungan dan pengaruh antara kepuasan dan retensi konsumen yang dipengaruhi oleh asosiasi merek, ...
"
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005
T16981
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Agrita Widiasari
"
ABSTRAK
Musik elektronik sebagai bagian dari industri musik di Indonesia memiliki potensi yang cukup besar dan berkembang pesat.Potensi pasar yang besar ini dimanfaatkan oleh para penyelenggara acara musik festival sehingga muncul banyak festival musik elektronik di Indonesia. Para penyelenggara acara musik melakukan perebutan pangsa pasar yang kurang lebih beririsan dan mengekploitasi pasar yang sudah lama terbentuk. Pon Your Tone muncul sebagai produk niche yang keluar dari pasar yang sudah ada dan keluar dari persaingan perebutan pasar ...
"
2017
T48016
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Lourin Hertyastiwi
"
Penelitian dalam dunia periklanan mengungkapkan bahwa ras seorang model yang muncul dalam iklan sering mempengaruhi sikap penonton terhadap pesan dari iklan tersebut (White & Harkins, 1994). Salah satu etnis yang sering muncul dalam iklan di Indonesia adalah etnis Tionghoa. Etnis Tionghoa merupakan etnis yang menguasai perekonomian di Indonesia. Selain itu beberapa penelitian menyebutkan bahwa jenis produk yang digunakan (utilitarian dan hedonis) juga berpengaruh terhadap sikap konsumen terhadap iklan. Penelitian ini akan membahas penggunaan model beretnis ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T52535
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Bela Larasati
"
Skripsi ini menginvestigasi bagaimana gaya hidup dan faktor demografis masyarakat Jakarta mempengaruhi persepsi nilai terhadap merek serta melihat bagaimana persepsi ini mempengaruhi dorongan atau keinginan untuk membeli produk Old dan New Luxury kategori pakaian dan alas kaki khususnya pada kelompok umur 14 hingga 30 tahun atau yang biasa disebut dengan Generasi Y. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan design deskriptif. Hasil penelitian memberi masukan kepada pengusaha produksi atau retail produk luxury untuk menggali potensi pasar ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Earlene Vinsensia
"
Persepsi nilai produk merupakan faktor penting yang dapat memengaruhi intensi membeli konsumen. Salah satu cara untuk memunculkan persepsi nilai produk yang baik di mata konsumen adalah melalui influencer yang kredibel. Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran persepsi nilai produk sebagai mediator dalam hubungan antara kredibilitas influencer dan intensi membeli pada pengguna Instagram. Partisipan penelitian ini merupakan 311 pengguna Instagram berjenis kelamin perempuan dan berusia 18-24 tahun. Hasil analisis mediasi menunjukan bahwa terdapat hubungan tidak langsung ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fajri Adi Firmansyah
"
Skripsi ini membahas tentang penerapan metode value analysis yang digunakan untuk tujuan penurunan biaya produk knalpot pada PT. Y, perusahaan pembuat sepeda motor. Analisis yang dilakukan pada penelitian ini yaitu analisis fungsi produk, analisis biaya produk, dan analisis perbandingan fungsi relatif dan biaya relatif. Hasil yang didapat dari penelitian adalah diperolehnya alternatif pengganti dari desain knalpot dengan dua perubahan. Yaitu penggantian material dari stainless menjadi low carbon steel dan penggantian tipe saringan catalyst menjadi tipe ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S607
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library