Ditemukan 31 dokumen yang sesuai dengan query
Wheelwright, Steven C.
New York: The Free Press, 1992
658.575 WHE r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Crawford, C. Merle
New York: McGraw-Hill/Irwin, 2000
658.575 CRA n
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kuczmarski, Thomas D.
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall International, 1992
658.575 KUC m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hanung Budya Yuktyanta
"
ABSTRACT
Pasar saat ini dicirikan dengan globalisasi perdagangan, munculnya blok-blok perdagangan, perkembangan teknologi yang bersifat cepat dan radikal, ketidakpastian, dan persaingan yang ketat.
Perubahan lingkungan bisnis yang sedemikian cepat berdampak sangat besar pada seluruh aspek bisnis, termasuk semakin meningkatnya peranan pengembangan produk baru dalam menunjang keberhasilan penguasaan pasar.
Pengembangan produk baru adalah kegiatan yang beresiko tinggi, dikarenakan kegiatan ini melibatkan investasi yang sangat besar, baik dari aspek uang, sumber daya lainnya, maupun waktu.
Sebagai gambaran dapat dikemukakan bahwa tingkat ...
"
1998
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Suryandaru
"
Inovasi pengembangan produk baru atau NPD (New Product Development) adalah kunci dalam persaingan dunia industri cat dan coating Indonesia saat ini. Nanoteknologi diprediksi oleh banyak pakar mampu menjadi solusi mutakhir peningkatan nilai tambah dan daya saing produk coating menjadi produk nanocoating (NC). Tujuan dari penelitian ini adalah memetakan potensi pengembangan produk NC (NPD Mapping), Prioritas pengembangan produk NC (NPD Priority) dan rekomendasi pengembangan produk NC (NPD Recommendation). Setelah dilakukan pengolahan data dengan analisis SWOT-AHP-IPA maka ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
T44526
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Firmansyah
"
Subsidiaries' new product launching (NPL) in a local market is believed as a source of competitive advantage in MNC operation. However, we still lack many researches to understand how the mechanism of NPL Is happened within subsidiaries' operation. Considering that NPL consist of strategic and tactical decisions, thus it become important to define the task between managers in headquarters and in subsidiaries during NPL process. Overlapping their tasks can create conflict, in one side, and ...
"
2006
MUIN-XXXV-1-Jan2006-19
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Firmanzah
"
Information is an important resource for new product development (NPD) process in subsidiary. However, we still lack of research to analyze NPD process from information perspective in subsidiary context. This research is an exploratory research and it exploited 8 cases of NPD process in consumer goods subsidiaries operating in Indonesian market. Three types of information have been identified and analyzed NPD process; global, regional and local information.
The result of this research reveals that new product ...
"
Depok: University of Indonesia. Faculty of Economics, 2008
J-pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Citra Putri Adinda
"
Studi ini berangkat dari munculnya modivikasi produk dan jasa baru yang sukses memasuki pasar lama dengan berbasis pada media online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media online yang sesuai untuk mengkomunikasikan new product development agar dapat diadopsi konsumen; serta bagaimana loyalitas konsumen dapat terbangun pada new product development.
Analisis dalam penelitian menggunakan Innovation-Decision Process yang digagas Everett M. Rogers. Melalui studi kasus dan teknik pengumpulan data berupa wawancara, diketahui bahwa media online (khsusunya portal berita ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T46236
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Lubis, Sudjaswin E.
"
Inovasi merupakan keniscayaan yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk
mempertahankan eksistensinya dalam lingkungan persaingan global, yang diwarnai oleh
dinamika persaingan berbasis knowledge-networked innovation (Davenport et at., 2006).
Dalam konteks tersebut, perusahaan otomotif makin mengandalkan strategi inovasi untuk
mencapai keunggulan daya saing berkelanjutan. Namun demikian, keterbatasan sumber
daya spesifik yang diperlukan untuk inovasi, memotivasi perusahaan melakukan kerja
sama dengan pihak eksternal untuk mempercepat proses inovasi (Best, 2001).
Studi mengenai strategi inovasi telah banyak dilakukan dari segi produk akhir
(Takeishi, 2001). Namun masih ...
"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
D876
UI - Disertasi Membership Universitas Indonesia Library
Firmanzah
"
New product launching (NPL) to the local market by subsidiary managers is a strategic activity, which requires organizational supports from MNC global network. The NPL activity is marked by high level of uncertainty, risk, and market failure. Thus, a headquarter needs to integrate the subsidiary NPL into the global strategy. At the same time, subsidiary managers need to have a certain level of autonomy to ensure that the launching program is adapted to the local ...
"
Depok: University of Indonesia. Faculty of Economics, 2009
J-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library