Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Isqi Karimah
"
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara mindfulness guru dan mastery motivation, baik mastery motivation secara umum maupun mastery motivation per dimensi, pada siswa berkebutuhan khusus di sekolah dasar inklusif. Mastery motivation siswa diukur berdasarkan penilaian guru terhadap siswa. Pengukuran mindfulness guru menggunakan alat ukur Mindfull Attention Awareness Scale yang disusun oleh Brown dan Ryan (2013) dan pengukuran mastery motivation siswa menggunakan alat ukur Dimensions of Mastery Questionnaire 18 yang disusun oleh Morgan dan kawan-kawan ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S63513
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Baiq Nurul Fitriani
"
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mindfulness guru dan mastery motivation pada Siswa Berkebutuhan Khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB). Mindfulness guru diukur dengan Mindful Attention Awareness Scale (Brown dan Ryan, 2003) yang diisi oleh 69 orang guru. Mastery Motivation siswa diukur dengan Dimensions of Mastery Questionnaire 18 (Morgan, 2015) yang dinilai oleh guru terhadap 258 siswa berkebutuhan khusus dari kelas satu hingga kelas enam.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor mindfulness guru cenderung tinggi. Skor ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S66474
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library