Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rahma Syahidina Fajri
"[Belum optimalnya kegiatan pemasaran dan belum adanya kerjasama dengan BPJS Kesehatan mengakibatkan sedikitnya jumlah pasien baru dibandingkan pasien lama dan menurunnya jumlah kunjungan poliklinik anak. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai segmen pasar sebagai dasar analisis segmentasi, target dan posisi pasar poliklinik anak RSIA Buah Hati Ciputat pada tahun 2015. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini adalah segmen pasar yang dibagi berdasarkan variabel geografis, demografis, psikografis dan perilaku. Target pasar yang paling sesuai merupakan hasil segmen pasar yang dianggap potensial yaitu, ibu usia produktif dan berpendidikan tinggi yang memiliki anak usia 3-5 tahun dengan penghasilan keluarga 2-5 juta perbulan. Posisi pasar yang terbentuk adalah pelayanan kesehatan anak yang ekonomis dengan tenaga kesehatan berkualitas di Wilayah Kota Tangerang Selatan.

The marketing activities in RSIA Buah Hati Ciputat has not optimal and there are no coorporation with BPJS Kesehatan that has been targeted and has result least number of new patients compare to number of old patients and decreasing the
number of visits in pediatric polyclinic. This study aims to get information about market segments as the basis for the analysis of market segmentation, target and market position of pediatric polyclinic of RSIA Buah Hati Ciputat 2015. The types
of this study is descriptive with quantitative and qualitative. The result of this study are market segments which is divided by the variable geographic, demographic,
psychographic and behavioral. Target market is the potential of market segments is young mother and well educated who have children between 3-5 years old, with family income between 2-5 million rupiahs each month. The market position are the child health care which economical with qualified health personnel in South Tangerang City., The marketing activities in RSIA Buah Hati Ciputat has not optimal and there are
no coorporation with BPJS Kesehatan that has been targeted and has result least
number of new patients compare to number of old patients and decreasing the
number of visits in pediatric polyclinic. This study aims to get information about
market segments as the basis for the analysis of market segmentation, target and
market position of pediatric polyclinic of RSIA Buah Hati Ciputat 2015. The types
of this study is descriptive with quantitative and qualitative. The result of this study
are market segments which is divided by the variable geographic, demographic,
psychographic and behavioral. Target market is the potential of market segments is
young mother and well educated who have children between 3-5 years old, with
family income between 2-5 million rupiahs each month. The market position are
the child health care which economical with qualified health personnel in South
Tangerang City.]
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2016
S61920
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rayyan Hanaya Putri
"Dalam lanskap pasar yang sangat kompetitif, menerapkan strategi kompetitif adalah fundamental bagi perusahaan yang ingin membangun posisi pasar yang kuat relatif terhadap pesaing. Pendekatan strategis ini dapat meningkatkan keunggulan kompetitif dan kinerja organisasi mereka. Namun, penekanan pada penelitian tentang implementasi strategi kompetitif dalam industri asuransi jiwa, terutama di Indonesia, masih kurang. Selain itu, literatur yang ada sebagian besar telah mengabaikan kemampuan adaptasi strategi terhadap lanskap eksternal yang berkembang, aspek penting bagi perusahaan yang beroperasi di pasar dinamis seperti Indonesia. Untuk menjembatani kesenjangan ini, penelitian ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan komprehensif terhadap proses-proses yang terlibat dalam implementasi strategi kompetitif, faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilan implementasinya, dan manfaat yang dihasilkan dalam industri asuransi jiwa di Indonesia. Data untuk studi ini diperoleh melalui wawancara semi-terstruktur dengan empat individu yang bertanggung jawab atas implementasi strategi di sebuah perusahaan asuransi jiwa tertentu di Indonesia. Analisis tematik kemudian digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan. Penemuan menekankan faktor-faktor kunci keberhasilan implementasi, yang melibatkan penilaian kapabilitas internal dan lingkungan eksternal. Selain itu, penelitian ini menyoroti pentingnya mengikuti kerangka kerja melingkar untuk implementasi strategi yang efektif, dengan menekankan perlunya menganalisis lingkungan eksternal, menyelaraskan strategi di dalam organisasi, beradaptasi dengan kondisi pasar yang dinamis, dan mengevaluasi kinerja strategi. Melalui implementasi proses yang efektif dan pertimbangan faktor-faktor kunci keberhasilan, perusahaan mampu memperoleh keunggulan kompetitif dan meningkatkan kinerjanya. Oleh karena itu, disertasi ini berkontribusi pada peningkatan pengetahuan di bidang ini dengan menawarkan wawasan terkini tentang implementasi strategi kompetitif dalam industri asuransi jiwa di Indonesia. Ini menekankan pentingnya implementasi yang efektif dalam menghadapi tantangan eksternal dan mencapai keberhasilan dalam lingkungan yang dinamis. Dengan demikian, studi ini memberikan wawasan yang berguna bagi para manajer, menekankan pentingnya menilai lingkungan internal dan eksternal, memastikan keselarasan strategi, mendorong komunikasi yang efektif, dan mempertahankan kelincahan dalam merespons perubahan pasar dan persyaratan regulasi.
In a fiercely competitive market landscape, implementing a competitive strategy is fundamental for companies seeking to establish a strong market position relative to competitors. This strategic approach may enhance their competitive advantage and organisational performance. However, there has been a lack of emphasis on research into the implementation of competitive strategies within the life insurance industry, particularly in Indonesia. Furthermore, existing literature has largely overlooked the adaptability of strategies to evolving external landscape, a critical aspect for firms operating in dynamic markets like Indonesia. To bridge these gaps, this research aims to conduct a comprehensive examination of the processes involved in implementing competitive strategies, the factors influencing their successful implementation, and the subsequent benefits within the Indonesian life insurance industry. Data for this study was obtained through semi-structured interviews with four individuals in charge of strategy implementation at a specific life insurance company in Indonesia. Thematic analysis was then employed to analyse the collected data. The findings underscore the key factors of successful implementation, involving assessment of internal capabilities and external environment. Moreover, it highlights the importance of adhering to a circular framework for effective strategy implementation, emphasising the necessity of analysing external environment, aligning strategy within the organization, adapting to dynamic market conditions, and evaluating strategy performance. Through the implementation of an effective process and consideration of key success factors, the company was able to earn a competitive advantage and enhance its performance. Therefore, this dissertation contributes to advancing knowledge in the field by offering updated insights into competitive strategy implementation within the Indonesian life insurance industry. It underscores the significance of effective implementation in navigating external challenges and attaining success within a dynamic environment. Consequently, the study provides useful insights for managers, emphasizing the importance of assessing both internal and external environments, ensuring strategic alignment, fostering effective communication, and maintaining agility in response to market changes and regulatory requirements."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library