Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Sipayung, Grace Dearni
"
Penelitian dimaksudkan untuk mengetahui faktor dalam perusahaan manufaktur di Indonesia yang membuat mereka memilih untuk mengekspor atau tidak, dan bagaimana pengaruh tingkat faktor kemampuan pada kegiatan ekspor. Penelitian ini menggunakan data di tingkat perusahaan, yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik melalui survei yang mereka lakukan, dan dipilih variabel sebagai berikut: proporsi ekspor (sebagai variabel dependen),serta variabel produktivitas perusahaan, ukuran perusahaan, modal perusahaan, umur perusahaan, asing kepemilikan, dan daerah dari perusahaan (variabel independen). Data yang digunakan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T45042
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Irwan Hadi
"
[ABSTRAK
Indonesia adalah salah satu negara berkembang yang berusaha untuk menarik investasi langsung asing dengan harapan akan membawa ekster-nalitas positif. Salah satu eksternalitas ini adalah teknologi asing yang lebih maju yang jika terserap oleh perusahaan domestik dapat meningkatkan produktivitas. Penelitian-penelitian sebelumnya tentang subyek ini masih menghasilkan kesimpulan yang berbeda-beda. Tetapi jika kita boleh menarik kesimpulan, bisa dikatakan bahwa hasil penelitian pada setiap negara tergantung dari karakteristik negara yang bersangkutan.
Penelitian ini mencoba untuk menguji dampak dari transfer ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T43174
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Izzas Ferdiansyah
"
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi hubungan antara kecepatan internasionalisasi dan kinerja keuangan perusahaan manufaktur multinasional di Indonesia yang mengembangkan operasinya ke luar negeri. Sebanyak 45 perusahaan manufaktur Indonesia yang memperluas bisnisnya ke luar negeri menjadi subjek penelitian ini. Data keuangan yang digunakan dikumpulkan dalam rentang tahun 2014 hingga 2019. Kinerja keuangan perusahaan dievaluasi menggunakan indikator return on sales (ROS). Kecepatan ekspansi internasional dijadikan sebagai variabel independen, sedangkan tingkat internasionalisasi diukur melalui rasio penjualan luar negeri ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library