Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 74 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yeager, Fred C.
Reston, Virginia: Reston, 1982
332.106 81 YEA f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yeager, Fred C.
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1989
332.106 YEA f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yeager, Fred C.
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1989
332.106.8 YEA f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia, 2023
332.1 PER
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tresna Rinekasari
"Tujuan penelitian ini ingin mengetahui keberhasilan pesan strabegi promosi yang digunakan untuk mendukung keputusan individu dalam memilih Iembaga keuangan Serta faktor-fakhor apa yang melatar belakangi seseorang dalam memilih lembaga keuangan. Promosi merupakaan salah satu cara yang digunakan oleh suatu perusahaan bempa produk aiau jasa untuk menciptakan image dan mendapat tempat dimasyarakat.
Banyak cara yang dapat dilakukan dalam berpromosi melalui penawamn Iangsung, persona/ se/#ng maupun memanfaatkan sarana-sarana periklanan yang beragam. Promosi merupakan satu cara penyampaian pesan-pesan yang dikirim oleh pihak yang berpromosi dengan harapan pesan dapat dlterima oleh kelompok masyarakat yang menjadi target marketnya dan menghasilkan umpan balik yang positif. Bagi perusahaan yang menghasilkan produk atau jasa umpan balik positif yang diharapkan adalah target market tersebut memutuskan untuk menggunakan produk-produk yang ditawarkan.
Pesan-pesan yang terkandung dalam strategi promosi diupayakan dapat membentuk suatu pemahaman dalam pengetahuan target mancetnya, sehingga mempunyai pengaruh dalam pengambilan keputusan akhir target market. Dalam pengambilan keputusan individu mengumpulkan {nfom1asl yang ada untuk dijadikan bahan pertimbangan untuk memperoleh suatu keputusan yang tepat. Informasi-informasi bersumber dari sumber intemai yaitu berupa pengetahuan individu dan sumber-sumber ekstemal. Salah satu sumber ekstemal yang diasumsikan mempunyai pengaruh yang dominan dalam proses pengambllan Iyeputusan adalah informasi yang berupa pesan-pesan promosi tersebut.
Dari hasil penelitian di temukan satu kondisi bahwa psan promosi mempunyai hubungan dengan proses pengambiian keputusan individu. Dengan kata Iain pengaruh yang ditimbulkan oleh pesan-pesan informasl tidak dominan, individu mempunyai sumber-sumber eksternal Iain. Keluarga, Ueman dan Iingkungan merupakan sumber-sumber ekstemal bagi individu dan menurut hasil penelitian ketiganya mempunyai pengamh yang lebih besar dibanding dengan pesan-pesan promosi. Kondisi inl memperiihatican bahwa ada nilai lebih yang dimiliki ketia pihak tersebut dibanding dengan pmmosi. Produk yang diputuskan untuk digunakan oleh individu adalah Iembaga keuangan yang dapat mengelola keuangannya dengan balk dalam hal ini adalah bank.
Unsur kepercayaan sangat besar peranannya dalam pengarnbilan keputusan, sehingga informasi-informasi yang dicari individu adalah informasi yang berisi kondisi-kondlsl yang sebanamya. Jika individu Iebih mernpercayai keluarga, teman atau lingkungan berarti kredibilitas inforrnasi yang bersumberdari ketiga pesan tersebut dipercaya individu. Sementara itu terhadap informasi dari promosi individu kurang mempercayai, karena dari hasii penellban diketahui bahwa pesan-pesan promosi iidak selamanya sesuai dengan kondisi sebenamya. Untuk menoiptakan kepercayaan, maka promosi yang di1akukan bank harus berisi pesan~pesan yang sesungguhnya."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
T6486
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gillis, M. Atrhur
Homewood, Illinois: Dow Jones-Irwin, 1985
629.895 GIL m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Thamrin Abdullah
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2012
332.1 THA b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Wahiddudin
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembiayaan dan UMKM terhadap Lembaga Keuangan Mikro Syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah Lembaga Keuangan Mikro Syariah di Indonesia periode 2016-2018. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Explanatori. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis re-gresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pembiayaan secara parsial dapat menjelaskan variabel Lembaga Keuangan Mikro Syariah; UMKM secara par-sial belum mampu menjelaskan variabel Lembaga Keuangan Mikro Syariah. Secara simul-tan pembiayaan dan UMKM berpengaruh terhadap Lembaga Keuangan Mikro Syariah."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2019
330 AJSFI 13:1 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Kompas, 2017
332.15 MEN
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nadiah Agustin Zamin
"ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel aktivitas lembaga keuangan yang terdiri dari kredit bank, kapitalisasi pasar, dan asuransi serta variabel aktivitas non lembaga keuangan yang terdiri dari ekspor impor dan foreign direct investment terhadap pertumbuhan ekonomi yang diukur melalui pertumbuhan GDP. Uji Hausman menunjukkan Fixed Effect adalah model estimasi yang tepat untuk penelitian ini. Data dari 16 negara yang terdiri dari 8 negara berkembang dan 8 negara maju dalam tahun 1998-2016 yang di estimasi dengan menggunakan Generalized Least Square (GLS). Hasil penelitian menunjukkan kredit bank signifikan berpengaruh negatif pada pertumbuhan GDP baik pada negara berkembang maupun maju. Kapitalisasi pasar signifikan berpengaruh positif terhadap pertumbuhan GDP di negara berkembang dan negara maju.  Sedangkan penelitian ini menemukan pengaruh yang tidak signifikan dari asuransi dan ekspor impor terhadap pertumbuhan GDP baik di negara berkembang maupun di negara maju. Selain itu foreign direct investment signifikan berpengaruh secara positif di negara berkembang terhadap pertumbuhan GDP namun tidak signifikan berpengaruh di negara maju.

ABSTRACT
This study aims to analyze the effect of financial institutions actitivies variable which consists of bank credit, market capitalization, insurance, and non-financial institutions variable which consist of export import and foreign direct investment on macroeconomics growth measured by GDP growth. The Hausman test shows that Fixed Effect is appropriate for this study. Data from 16 countries consists of 8 developed and 8 developing countries for the period 1998-2016 were estimated using Generalized Least Square (GLS). The result showed that bank credit has significant negative effect on GDP growth both developing and developed countries. Market capitalization has a significant positive effect on GDP growth in developing and developed countries. While this study found insigniffcant effect of insurance and export import on GDP growth in developing and developed countries. Furthermore, foreign direct investment significantly positive in developing countries for GDP growth but insignificant in developed countries."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8   >>